Manakah Jasa Pengiriman Terbaik dan Tercepat Saat ini? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 14 Juli 2017

Manakah Jasa Pengiriman Terbaik dan Tercepat Saat ini?

Manakah Jasa Pengiriman Terbaik dan Tercepat Saat ini?

Menjadi seorang ibu rumah tangga atau orang yang sibuk dalam pekerjaan membuat seseorang membeli kebutuhan keluarga dengan membeli barang melalui online shop.
Tidak dapat dipungkiri jaman yang semakin maju membuat prioritas kebutuhan pun berbeda. Tidak jarang setiap orang akan membeli baju online jika tidak ada waktu untuk nge-mall.

Akhirnya, dipilihlah jalur online untuk membeli baju atau membeli kebutuhaan lainnya. Dan membeli barang online tidak terlepas dari jasa ekspedisi pengiriman yang paling cepat dan yang paling murah.

Yang saya ketahui adalah banyak sekali pengiriman yang cepat yang sudah terkenal, seperti JNE, J&T, Tiki, Kantor Pos dan masih banyak lagi jasa ekspedisi pengiriman yang lain yang tentu bisa saja lebih baik pelayanannya.

Nah, menurut Anda manakah jasa pengiriman yang terbaik untuk saat ini dan cepat sampai?


Berikut review beberapa jasa pengiriman yang pernah saya coba.



1. TIKI

Perusahaan jasa pengiriman Tiki merupakan perusahaan ekspedisi yang paling lama dibandingkan yang lain. Hampir sama seperti Kantor Pos. Dulu saya pernah memakai Tiki ketika mengirimkan keyboard ke Palembang. Dan pada saat pengiriman di tahun 2016 saya menghabiskan dana hingga 700 ribu. Termasuk biaya packing dan asuransi.

Keyboard saya kala itu memakai packing kayu dan memakai asuransi. Agar suatu saat jika keadaan keyboard rusak atau kenapa2, keyboard dapat diasuransikan.

Sayangnya setau saya tiki memiliki fasilitas antar jemput di tempat, sehingga saya harus membawa keyboard sendiri dengan beban dan dimensi yang lumayan besar menuju Tiki terdekat dari kantor.


2. JNE

Perusahaan JNE merupakan perusahaan besar yang sering bekerjasama dengan banyak online shop di Indonesia. Contohnya adalah teman saya. Teman saya mempunyai online shop dan ketika dia akan mengirimkan barang kepada customer dengan minimal pengiriman 5 barang, maka kurir JNE akan menjemput ke rumah owner online shop.

Saya sangat menyadari, semakin banyaknya online shop yang bekerja sama, maka semakin banyak pula uang masuk, dan semakin overload juga pengiriman JNE.

Jadi, ketika saya beberapa kali menggunakan JNE ekspress yang harusnya tiba 1 hingga 2 hari, namun karena overload, maka barang saya sampai di hari ketiga. Yang artinya saya keluar uang untuk ekspress, namun barang tiba seperti menggunakan JNE reguler yang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan JNE ekspress.


3. Kantor POS

Kantor POS merupakan jasa pengiriman ekspedisi yang pernah beberapa kali saya pakai untuk mengirim surat-menyurat yang sangat privacy, seperti kartu keluarga asli, paklaring asli dan masih banyak dokumen yang biasa saya gunakan menggunakan kantor pos.

Namun, beberapa kali saya menggunakan kantor pos, sering mengalami kendala dalam kecepatan pengiriman. Saya memakai ekspress yang kemungkinan tiba hanya 1 hari. Akan tetapi pada kenyataanya, dokumen tersebut sampai di hari keempat, setelah 2 hari saya menelpon kantor pos terdekat dan menanyakan kartu keluarga yang sudah ibu saya kirimkan melalui kantor pos.

Saya terkadang bingung sendiri, karena arsip tersebut sangat diperlukan. Namun lagi dan lagi terkendala dalam masalah waktu dan kecepatan dalam pengiriman. Sedikit telat dari waktu yang telah ditetapkan.


4. J & T

Ini kesekian kalinya saya menggunakan jasa pengiriman J & T. Dan sampai saat ini Alhamdulilah kiriman barang sampai sesuai dengan deadline pengiriman. Bahkan, jika cepat bisa satu hari sampai.

Dulu saya membeli barang dari Jakarta untuk dikirim ke Cilegon menggunakan J&T ekspress (di J&T tidak ada istilah reguler). Dan Alhamdulilah ketika hari Jumat pagi saya transfer pembayaran, maka hari Sabtu barang sudah sampai di Cilegon, Banten.

Dan enaknya lagi, kurir J & T yang saya temui sangat baik, ketika saya menerima barang dari Jakarta dari beliau dan berniat untuk mengirimkan hadiah pada teman, lalu saya bertanya "Dimana pak cabang J & T? Saya mau kirim hadiah ke teman saya pak di Bandung."

Dan beliau menjawab, "Oh Neng bisa kok d titipin sama saya, karena semua kurir diberikan tanda terima pengiriman. Dan wilayah ini kebetulan wilayah saya melakukan pengiriman. Jadi jika Neng vika mau kirim barang, boleh minta dijemput secara gratis." Katanya seperti itu.

Biasanya setau saya ada ketentuan minimal pengiriman yang bisa dipick-up oleh kurir. Namun, tanpa batasan alhamdulilah semua dipermudah. Sangat memudahkan bagi saya yang pergi pagi pulang malam dan tidak sempat pergi ke cabang ekspedisi pengiriman.

Dengan ketentuan yang dibuat oleh J & T membuat customer senang, karena tidak adanya perbedaan harga antara pengiriman ekspress dan reguler. Satu harga dengan pengiriman cepat, yang artinya kurir secepat mungkin mengirimkan barang tanpa harus mensortir barang mana saja yang terlebih dahulu harus dikirimkan.

Karena semua barang penting, berguna, dan harus dikirimkan secepatnya.

Kesimpulan

Dari sekian banyak jasa pengiriman yang ada di Indonesia, semua mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Yang terpenting bagi kami sebagai customer adalah, kepuasan dan kecepatan dalam pengiriman.

Dan tidak lupa untuk selalu memonitoring setiap sumber daya manusia agar selalu berlaku jujur, adil, terbuka dan transparan. Agar terhindar dari barang yang hilang ataupun barang yang sampainya lama hingga berbulan-bulan lamanya.

Monitoring sangat diperlukan, agar pelayanan jasa pengiriman tetap nomor satu dan tidak membuat kecewa customer. Karena sekalinya dikecewakan, maka customer akan move on kepada jasa ekspedisi yang lebih baik dan memberikan pelayanan terbaik untuk customer.

Semoga bermanfaat ya..... Nah kalau menurut Anda, manakah jasa ekspedisi yang terbaik dan tercepat saat ini?

8 komentar:

  1. mmm.. kayaknya masih J&T sih. mungkin karena masih belum ramai ya?

    BalasHapus
  2. Saya pernah nyoba semuanya...paling sering sekarang jnt sih karena toko baju langganan saya pakai itu :D

    BalasHapus
  3. Paling sering JNE tapi karena sekarang di rumah buka Tiki mu pake Tiki aja hahahahhahah

    BalasHapus
  4. Jnt sih blm prnh coba. Walo bnyk yg bilang bgs. Tp bisa aja krn mereka msh baru kan yaa :D. Moga2 pas pesanannya udh buanyaaak, ttp bisa tepat wktu :D

    So far sih masih ttp pake jne, walopun g slalu tpat waktu. Tp blm pernah ga sampe. Paling anti dan kapok pake pos. Udh brg ga sampe, dikirim balik k pengirim, hanya dgn alasan aku g ada d tempat. Helllowww apa guna nomor telp ku yg ada d paket? Telpon kek ksh tau kalo udh depan rumah. Hihhh.. Nyebelin

    BalasHapus
  5. Kalo menurutku yang paling cepet sih Pos sama Jne. Pernah pake J&T sih tapi begitu sampai di kota ku entah ada dua cabang J&T dikotaku atau gimana kayak dilempar-lempar dulu sebelum sampe rumah gitu.

    BalasHapus
  6. Berati jasa pengitiman yang paling cepat itu J&T versi Ibu Vika. Kayaknya sih emang J&T ini masih terhitung baru. Jadi mungkin belum terlalu banyak pelanggannya, mirip JNE yang suka antri buat kirim paket saja.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..