Tips Agar Kulit Tetap Putih Walau Sempat Menghitam Setelah Berenang - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 24 Juli 2017

Tips Agar Kulit Tetap Putih Walau Sempat Menghitam Setelah Berenang





Hai ladies and gentleman, artikel ini dikhususkan untuk remaja yang hobi dan senang sekali berenang. Untuk wanita juga pria. Hampir semua orang yang berenang akan merasakan genteul (bahasa Indonesia menghitam) setelah berenang.

Terlihat dari bagian hidung yang menghitam, atau bahkan keseluruhan wajah yang menghitam. Selain wajah, tidak kalah juga bagian tubuh yang tidak tertutupi oleh pakaian akan langsung menghitam setelah berenang.

Nah ratutips kali ini akan memberikan sedikit tips yang bermanfaat bagi siapa saja yang suka berenang, namun sering mengalami problem dengan kulit yang menghitam.

Karena jika kulit terbakar ketika berenang, akan membuat kulit rusak, kulit menghitam dan mengelupas. Tentunya Anda tidak ingin kan mempunyai kulit yang seperti itu. Nah berikut sedikit tipsnya akan saya uraikan yakni sebagai berikut :


Gunakan Lotion SPF 25

Saya sering bertanya dan konsultasi pada beberapa dokter kecantikan berapa minimal spf yang dipakai untuk tetap menjaga kulit agar tidak menghitam. Dan kebanyakan menjawab minimal untuk melindungi kulit dari sinar matahari yakni spf lebih atau sama dengan spf 25.

Uji Coba
Namun, untuk mencobanya Anda perlu menggunakan lotion atau cream siang wajah dengan menggunakan spf dibawah itu, contohnya spf 15. Jika Anda merasa tidak ada perubahan setelah menggunakan spf 15, berarti kulit Anda perlu cream siang atau lotion yang mempunyai spf yang lebih dari itu, yakni spf 25 atau bahkan bisa lebih dari spf 25.

Akan tetapi ada beberapa orang yang terbiasa tidak menggunakan kosmetik dan ketika berenang menggunakan lotion atau cream siang untuk wajah dengan spf 15 saja sudah memberikan hasil yang maksimal. Karena, itu semua tergantung dari kondisi wajah kita cocoknya menggunakan spf berapa.


Setelah Berenang, Gunakan Masker Bengkoang & Lotion Tubuh

 Setelah Anda menghabiskan waktu yang lama untuk berenang, tentunya Anda merasa lelah dan capek. Namun jangan sampai lupa, ketika sehabis berenang di pagi atau sore hari, baiknya malam hari ketika selesai berenang Anda langsung menggunakan masker untuk memutihkan kulit, yakni masker bengkoang.

Masker bengkoang ampuh untuk memutihkan kulit, dan juga mendinginkan kulit. Namun, jika di rumah Anda tidak menemukan masker, menggunakan irisan tomat atau irisan mentimun cukup baik untuk mendinginkan wajah dari paparan sinar matahari ketika berenang.

Untuk lotion tubuh, bisa langsung Anda gunakan setelah habis berenang. Agar membantu tubuh untuk menjadi putih dan bersih seperti sebelumnya.

Baca Juga : Review Masker Green Mask Spirulina untuk Wajah Halus dan Bebas Jerawat

Biasakan Berenang Sebelum Jam 10 Siang

Untuk yang biasa berenang siang siang jam 12 siang, selamat Anda memang berniat untuk menghitamkan tubuh. Tidak semua orang mengetahui dan disiplin dalam waktu berenang.

Jika Anda berniat ingin tetap mempunyai wajah dan tubuh yang putih, alangkah lebih baik membiasakan berenang sebelum pukul 10.00.

Karena setelah pukul 10 siang, bukan sinar ultraviolet yang akan Anda dapat, akan tetapi kulit terbakar dan menghitam yang akan Anda dapatkan.

Usahakan berenang pukul 7 pagi hingga pukul 8 atau pukul 9 dengan menghirup udara yang masih segar. Jika perlu, Anda bisa berenang di sore hari agar tidak terpapar sinar matahari.

Baca Juga : Review Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening Ekstrak Mutiara & Teh Hijau

Minum Jus yang Mengandung Vitamin C

Setelah lelah berjam-jam berenang terus menerus, Anda mungkin akan merasa haus dan lapar. Konsumsi air putih dan jus yang mengandung vitamin c sangat baik bagi tubuh Anda.

Dengan begitu, asupan vitamin c yang dibutuhkan tubuh akan tercukupi dan kulit akan tetap terjaga kelembabannya. Contohnya Anda dapat meminum jus jeruk, strawberry, atau jus alpukat.

Mungkin sekian tips dari ratutips.com. Jika menurut Anda informasi ini penting untuk teman atau kerabat, silahkan di share ya..

Terimakasih :)




4 komentar:

  1. Tfs Ratu, itu oppa mu meluk siapa hhe btw kpn kita berenang bareng?

    BalasHapus
  2. jadi inget dah lama ga berenang. ga bisa berenangnya juga. hehehe

    btw teh, blognya di share di g+ juga dong. biar gampang bw nya :)

    BalasHapus
  3. Kalo saya sehabis mancing, pasti langsung hitan, atau mungkin memang sudah hitam dari sananya

    BalasHapus
  4. Saya suka berenang, tapi baru tahu kalau jam berenang itu baiknya antara jam 7-10 pagi. Mungkin saya juga termasuk yang gak suka pakai krim pelindung kulit. Buat cowok yang penting sih pakai celana kalau mau berenang. hehehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..