Darimana Saja Seorang Blogger Mendapatkan Pundi Pundi Rupiah? - ratutips.com | Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

Latest

Selasa, 25 Desember 2018

Darimana Saja Seorang Blogger Mendapatkan Pundi Pundi Rupiah?

Darimana Saja Seorang Blogger Mendapatkan Pundi Pundi Rupiah?

Menjadi seorang blogger saat ini tentunya menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Tak heran banyak pengiklan yang menggunakan jasa blogger untuk memperkenalkan produknya bahkan untuk diendorse oleh para blogger.

Menjadi seorang blogger memang bisa menjadi pekerjaan utama, atau bisa saja hanya menjadi pekerjaan sampingan. Semuanya tergantung dari Anda yang memposisikan pekerjaan ini menjadi apa kedepannya.

Sebenarnya, menjadi blogger pun bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah sama halnya dengan bekerja kantoran. Namun, menjadi blogger selayaknya seperti kita melakukan usaha dari nol. Anda harus punya modal untuk bisa menulis dengan baik, konsisten dalam menulis, mempunyai wawasan mengenai niche yang akan Anda pilih untuk kedepannya. Dan mempunyai ciri khas untuk blog Anda sendiri.

Lantas, apa saja yang bisa membuat seorang blogger bisa mendapatkan banyak uang hanya dari menulis? Bukannya menulis merupakan pekerjaan yang melelahkan dan butuh konsentrasi yang tinggi dalam menulis? Menjadi seorang blogger berarti Anda cerdas dan memiliki wawasan yang tinggi. Menjadi blogger sama seperti Anda sedang menanam pohon. Awalnya Anda harus menulis tanpa dibayar hingga bertahun-tahun lamanya, lalu dengan seiring berjalannya waktu, website Anda mulai dikenal, dan darisitulah bukan Anda yang mencari uang, tapi uang yang menghampiri Anda.

1. Bekerjasama dengan Google Adsense

Mempunyai website atau blog dengan traffic yang tinggi per harinya tentu bisa menjadi salah satu acuan Anda agar bisa lolos ketika mendaftar Google Adsense. Jika Anda sudah bekerjasama dengan Google Adsense dan mempunyai klik iklan yang cukup banyak, dengan konsisten menulis maka traffic akan tinggi dan peluang klik pun akan banyak.

Darisitu Anda akan mendapatkan banyak uang dari Google Adsense dengan hanya menulis konten yang bermanfaat dan konsisten dalam menulis.

2. Kerjasama dengan Berbagai Partnership

Dengan seiring berjalannya waktu dan konsisten menulis bertahun-tahun, biasanya akan terbentuk sendiri jaringan atau networking blogger. Dengan semakin sering menulis, traffic akan semakin tinggi dan pastinya dengan tulisan Anda yang semakin indah dan menarik, biasanya akan banyak partnership yang mengajak kerjasama dengan mengiklankan produk atau sekedar menaruh link di halaman website Anda.

Biasanya, pengiklan akan memberikan tawaran berupa produk gratis dan fee berupa uang untuk menaruh iklannya di website Anda. Semakin baik tulisan Anda, maka semakin banyak juga pengiklan yang ingin bekerjasama dengan website Anda. Mungkin awalnya per bulan hanya 1 yang ingin bekerjasama dalam penulisan konten dalam blog Anda. Namun, semakin terkenal website Anda, maka akan semakin banyak yang ingin bekerjasama bahkan salam satu bulannya Anda bisa menerima tawaran kerjasama hingga 5 pengiklan sekaligus.

Bayangkan jika dalam satu tulisan saja Anda mendapatkan fee 400 ribu tinggal dikalikan 5 project, maka Anda dalam 1 bulan saja sudah bisa mendapat uang bersih hingga 2 juta rupiah.

Akan tetapi, jangan samakan pekerjaan blogger dengan pekerjaan kantoran yang bisa langsung cair per tanggal 25. Menjadi penulis biasanya harus bersabar akan pembayaran. Pembayaran bisa saja langsung Anda terima, namun bisa jadi sangat lama hingga berbulan-bulan lamanya. Makanya menjadi blogger tidak bisa menjadi pekerjaan utama, terkecuali Anda benar-benar fokus mengembangkan blog dengan selalu belajar dan terus belajar membuat konten dengan kualitas terbaik.

3. Bekerjasama Menjadi Penulis di Website Lain

Semakin terkenal website kita, biasanya akan banyak tawaran menjadi penulis di berbagai website yang sudah terkenal dan sudah berkembang. Biasanya Anda bisa nego dengan website yang menawarkan Anda menjadi penulisnya. Dengan begitu, Anda cukup duduk manis didepan laptop, dan menulislah sesuai dengan wawasan yang Anda ketahui, dengan demikian Anda bisa mendapatkan gaji perbulan di rumah yang hampir sama dengan gaji kantoran.

Sebenarnya, masih banyak lagi cara agar blogger mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah. Namun, Anda jangan pernah terlalu mengharapkan untuk mendapatkan uang dari blogger, karena semuanya tergantung dari performa Anda. Dan selain itu, Anda pun dituntut untuk bisa mendesain blog, mengerti kode html pemasangan iklan, dan berbagai jenis ilmu yang mendukung untuk Anda menjadi seorang blogger.

Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan dan motivasi untuk Anda yang ingin menjadi blogger. Dan seiring berjalannya waktu, dengan semakin kerennya Anda mengelola blog, otomatis pundi-pundi rupiah pun akan menghampiri Anda. Semangat ngeblog!

12 komentar:

  1. kalo aku sih masih nyoba adsense kak
    kemaren waktu pake blogspot udah keterima
    eh giliran dipasang domain 2 x kena tolak blom ketrima keterima reviewnya
    wkwkkwkkwwk

    BalasHapus
  2. bukan Anda yang mencari uang, tapi uang yang menghampiri Anda.

    Best quote for blogger hahahhahaha

    Yup bener banget beb, menulis dari hati ngga perlu berambisi duit bisi stress toh nanti juga rezeki datang menghampiri, semangat sayang

    BalasHapus
  3. Poin satu dan kedua ,saya mendapatkan pendapatan dari sebagai blogger. Tapi biasanya saya langsung cair saat artikel di setujui. Tiga harianlah.

    BalasHapus
  4. iyaa, bakat/hobi menulis jaman skrng bisa bangeeet menghasilkan.. sukses terusss ya momvik dengan blog nyaa semoga terus menginspirasi

    BalasHapus
  5. yahhh adsense pasti nomor satu, tapi selling nulisnya harus ditingkatkan biar bisa nulis di web orang hehe

    BalasHapus
  6. nomer 1 syusaaahh, syusah nyari klik nya. hehe
    pengennya sih bisa dapet penghasilan dari tawaran sponsorship atau lomba-lomba.

    tapi untuk saat ini belum sampai kesitu.
    masih ngeblog hanya karena hobi.. ;)

    BalasHapus
  7. Terimakasih tipsnya Kak Vika *hug* GA saya sekarnag masih bermasalah gara-gara migrasi domain hahahaha :D semoga para blogger ke depannya tambah jaya!

    BalasHapus
  8. Betul bangat, sebenarnya lebih enak yang sponsor ship jika pengunjung blognya belum rame. KLo sudah rame bangat, adsanse emank juara bangat.

    BalasHapus
  9. Point nomor 2 itu pengin suatu saat nanti dapat terlaksana. Semoga, amin.

    BalasHapus
  10. Sampai saat ini saya belum mendapatkan 1 rupiahpun dari blog huhuhu

    BalasHapus
  11. saya masih merintis jalan bu semoga bisa sesukses blog ini

    BalasHapus
  12. Niatnya sih no 1 tapi bertahun-tahun belum kesampaian, alhamdulillah bisa dapat no 2 walau tidak rajin dapatnya, hehehe.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..