Tips Memperkuat Dop Kaleng Mobil Agar Tidak Copot di Jalan - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Rabu, 19 Juli 2017

Tips Memperkuat Dop Kaleng Mobil Agar Tidak Copot di Jalan

Tips Memperkuat Dop Kaleng Mobil Agar Tidak Copot di Jalan

Hai good readers, membaca tentang otomotif merupakan salah satu kesukaan saya. Karena saya senang mempelajari hal-hal baru yang dapat dilakukan oleh diri sendiri.

Selama ini jika Anda mempunyai mobil dengan ban orisinil tanpa memakai dop kaleng mungkin tidak akan menjadi masalah, karena tidak ada yang perlu dihawatirkan.

Namun, bagaimana jadinya jika mobil Anda memakai tutup velg atau dop velg, tapi karena kecepatan Anda yang tinggi akhirnya dop kaleng tersebut copot di jalan dan meresahkan pengguna jalan lain?

Tentunya saya pernah mengalami hal seperti itu. Oleh karena itu, saya menulis tips yang sangat mudah bagaimana caranya untuk memperkuat dop kaleng ban mobil Anda agar tidak copot di jalan, yakni sebagai berikut :

  • Siapkan kabel tis yang warnanya sama dengan warna dop kaleng ban mobil Anda. Contohnya jika dop kaleng ban mobil Anda berwarna silver dan hitam, maka pilih dan belilah kabel tis yang berwarna hitam, karena kabel tis hanya ada dua warna, yakni warna putih dan hitam. 
Tips Memperkuat Dop Kaleng Mobil Agar Tidak Copot di Jalan

  • Belilah kabel tis ukuran besar di tukang tambal ban motor atau mobil. Dan belilah 8 buah, setiap 1 ban mobil dipakaikan 2 kabel tis dengan jarak yang sama dan simetris. Harga kabel tis cukup murah, yakni dua ribu hingga tiga ribu rupiah per satuannya (update Juli 2017).
  • Setelah itu, masukan kabel tis melingkar hingga mengikat pada velg mobil asli, sehingga cengkraman antara velg asli dengan dop kaleng mobil sangat menyatu dan tidak ada jarak, agar dop velg tidak copot di jalan.
  • Pasangkan 2 buah kabel tis di setiap ban mobil agar benar-benar menyatu dan tidak copot.

  • Setelah dipasangkan, gunting sisa dari kabel tis yang masih menempel pada dop velg ban mobil Anda.
  • Dan hasilnya, mobil Anda aman dari kehilangan dop kaleng mobil, dan tidak akan lagi copot di jalan.

Jika Anda masih kurang paham cara menggunakannya, berikut tutorial video bisa Anda lihat dibawah ini.



Bagaimana tipsnya, cukup mudah bukan? Jadi jangan sampai menunggu dop velg mobil Anda jatuh dan hilang entah kemana, jadi sedialah payung sebelum hujan. Agar dop kaleng mobil Anda tidak hilang dan tidak copot di jalan. Selamat mencoba !


Artikel Terkait :






2 komentar:

  1. Mantap sis, dulu pasti aktris serial montir cantiks hahhaha

    BalasHapus
  2. Ternyata Mbak Vika ini suka dengan automotif ya. Saya saja untuk urusan servis motor, kadang taunya suka ngasih ke mekanik saja. Kalau sudah urusan modifikasi kurang begitu paham.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..