Tips Mudah Membuat Henna di Rumah Tanpa Harus ke Salon Kecantikan - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 14 Juli 2017

Tips Mudah Membuat Henna di Rumah Tanpa Harus ke Salon Kecantikan


Hai good readers, saya teringat menggunakan Henna ketika wedding ceremony hampir satu tahun yang lalu. Dengan memakai henna yang kekinian, yakni Henna putih atau henna white.


Tips Mudah Membuat Henna di Rumah Tanpa Harus ke Salon Kecantikan
Henna Putih. source www.ratutips.com

Namun, banyak perbedaan yang didapat ketika memakai Henna putih dengan Henna biasa, yakni Henna putih tidak dapat menempel pada kulit tubuh kita. Akibatnya, menggunakan henna putih hanya dapat bertahan 5 hingga 8 jam lamanya.

Memakai henna putih ibarat menempelkan sesuatu pada kertas minyak yang akhirnya tidak dapat bertahan lama menempel pada kerta minyak tersebut alias copot atau melotok (bahasa sunda).

Sedangkan untuk henna arab atau henna berwarna coklat atau orange merupakan henna halal yang dapat menyerap pada jaringan kulit, sehingga dapat menghasilkan riasan henna yang benar-benar menempel dengan kulit kita dan bertahan hingga beberapa hari bahkan bisa bertahan hingga 1 minggu lamanya.


Untuk yang ingin mencoba-coba membuat henna sendiri, kali ini saya mencoba memberikan tips bagaimana cara membuat henna sendiri di rumah dengan harga yang terjangkau pula (cukup membeli henna saja), yakni sebagai berikut :

1. Beli henna di tempat yang terpercaya, bisa berwarna coklat, orange atau ungu tua.

2. Install aplikasi pinterest di hp, atau search di google henna tatto.



3. Jika Anda sudah install pinterest, maka di kolom search Anda bisa ketikan "Henna tatto" atau Henna.

4. Dan untuk yang mencari di search google henna tatto maka tinggal Anda cari henna tatto untuk tangan yang sesuai dengan bentuk tangan dan kepribadian Anda.





5. Setelah itu, gambar kemudian disimpan. Dan masuk pada album atau galeri photo.

6. Setelah itu, aktifkan setting menyala hp selama tidak dikunci, agar ketika kita meniru gambar tersebut, layar hp tidak meredup dan tidak mengganggu ketika kita sedang meng-henna tangan sendiri.

7. Kemudian potong bagian ujung henna dengan menggunakan gunting dan usahakan dipotong sangat tipis, agar menghasilkan lubang yang sangat kecil. Hal ini dilakukan agar hasil gambar henna-nya rapi dan tidak belepotan.

8. Fokus dan tidak deg-deg an adalah salah satu kunci membuat henna agar rapi dan tidak belepotan. Dan selama membuat hena agar selalu percaya diri dan jangan lupa siapkan selembar tissu jika ujung henna ada yang menyumbat atu membuat hasil henna menjadi kurang rapi.

9. Ikuti alur menggambar dari bawah ke atas, dan dari tengah ke kiri kemudian ke kanan.

10. Membuat henna untuk tangan kanan memang lebih sulit, jika Anda kesulitan membuat henna tangan kanan, cukup melukis henna tangan kiri saja menggunakan tangan kanan Anda.


Tips Mudah Membuat Henna di Rumah Tanpa Harus ke Salon Kecantikan


Bagaimana tips yang diatas? Tertarik untuk mencobanya? Anda bayangkan bila meminta dibuatkan henna saja harus mengeluarkan hampir 200k, bagaimana jika Anda dapat membuat henna sendiri di rumah?

Selain tidak menguras kantong, hal ini bisa dijadikan pekerjaan sampingan sebagai tukang henna, atau bahkan cukup untuk mempercantik diri tanpa harus mengeluarkan uang berlebih.




Cukup membeli henna kurang dari 10k saja sudah membuat tangan Anda cantik seperti putri dari kahyangan. Hehehehe..

Selamat mencoba, semoga berhasil yaaa dan menghasilkan henna yang rapi dan tidak belepotan :)

4 komentar:

  1. ih cantiknya... terimakasih tipsnya ya :)

    BalasHapus
  2. Aku suka henna putihnya, cantik mak 😍

    BalasHapus
  3. Wahhh pengen coba henna, belum pernah soalnya hehe

    BalasHapus
  4. Huaahahaha.. Aku pake salon aja mba :p. Kalo aku yg gbr sendiri dijamin pasti berantakan hasilnya :p. Ohhh jd yg putih itu ga nempel yaaa.. Ak jg baru tau ttg henna putih. Prasaan pas aku nikah ini blm ada. Aku pake henna yg gelap soalnya

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..