Tips Membuat dan Memilih Label Woven Terbaik untuk Usaha Anda - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 29 Agustus 2017

Tips Membuat dan Memilih Label Woven Terbaik untuk Usaha Anda

Kali ini saya akan membahas bagaimana tips untuk membuat dan memilih label woven terbaik untuk usaha baju Anda. Setiap pengusaha pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen, baik itu dari segi design, bahan baju, dan juga kualitas dari label woven itu sendiri.

Tips Membuat dan Memilih Label Woven Terbaik untuk Usaha Anda
Label Brand Hijab De Code dan Sains Noor

Ada beberapa label woven satin yang mempunyai kualitas yang biasa saja, bahkan ada juga label woven yang mempunyai tingkat kerapatan yang baik, sehingga kemungkinan label rusak sangat minim.

Contoh diatas adalah beberapa label usaha yang biasa digunakan untuk memberikan ciri khas suatu merk/ brand baju. Dengan adanya label baju, konsumen akan mengetahui baju tersebut produksi darimana, dan siapa yang membuatnya. Semakin baik kualitas label baju, maka akan semakin bagus pula customer menilai kualitas dari barang yang Anda punya, ditunjang dengan design, kualitas baju beserta harganya.

Tips Memilih Label Woven Terbaik untuk Usaha Anda

Membuat label woven tidak seperti membuat hang tag baju yang bisa Anda pesan dibawah  1000 pcs. Biasanya pembuatan label baju minimal 200 lusin atau sama dengan 2400 pcs. Jadi, ketika Anda memutuskan untuk membuat usaha baju, Anda perlu modal yang cukup besar untuk membuat label baju terbaik untuk brand Anda.

Harga label woven dengan kualitas terbaik adalah berkisar 1 juta rupiah per 450 lusin. Atau sama dengan 1 juta rupiah untuk 54.000 pcs label baju (harga per pcs sekitar 200 rupiah). Dan harga tersebut tergantung ukuran yang Anda minta. Jika Anda meminta dibuatkan design oleh produsen label dengan ukuran yang lumayan besar, ditambah memilih kualitas label woven dengan tingkat kerapatan yang baik, mungkin Anda harus mengeluarkan uang 1 hingga 2 juta rupiah untuk membuat label woven saja.

Ukuran label woven yang biasa atau standar yakni 1 cm x 5 cm, atau 1 cm x 6 cm. Jika panjang dan lebarnya lebih dari itu, maka harganya pun akan lebih mahal dari biasanya. Alangkah lebih baik, membuat label woven dalam partai besar, sehingga Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah tentunya.


Tips Membuat Label Woven Terbaik untuk Usaha Anda

Membuat design label woven memang agak rumit tentunya, karena Anda harus benar-benar memikirkan secara matang simbol brand Anda yang harus disesuaikan juga dengan hang tag baju dan juga label bajunya.

Membuat design label dapat Anda kerjakan sendiri jika Anda mahir dalam membuat design. Anda bisa membuat label woven menggunakan aplikasi corel draw, photoshop, bahkan photoscape, asalkan gambar tersebut mempunyai resolusi yang baik. Karena design tersebut akan dipakai untuk mencetak ribuan label baju Anda yang akan dipasang pada fashion dan baju yang akan Anda produksi sendiri.

Tips Membuat dan Memilih Label Woven Terbaik untuk Usaha Anda
Bagian belakang label woven merk Sains Noor dan Hijab De Code

Kesimpulan

Memiliki usaha adalah salah satu cara keluar dari zona nyaman untuk bekerja, yakni bagaimana caranya untuk membangun usaha dengan modal yang Anda punya. Membuat usaha baju atau pun lainnya tidak lepas dari modal yang cukup mumpuni. Karena selain kita harus mengetahui cara memutar kas perusahaan, juga kita harus memperhitungan pengeluaran-pengeluaran kecil tak terduga, seperti membuat label woven ini dan Anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu, baru balik modal.

Karena usaha harus dikerjakan secara fokus dan menyeluruh. Tidak bisa dilakukan setengah-setengah. Karena usaha tidak pernah menghianati hasil. Untuk Anda yang ingin membuat usaha dan mencoba memilih label woven terbaik, saran saya lebih baik mahal sedikit dengan kualitas terbaik. Karena jika kita sudah memberikan kualitas terbaik kepada konsumen, maka customer akan terus-menerus menjadi pelanggan kita dan usaha kita akan berkembang selamanya.


Artikel Terkait :

6 komentar:

  1. Label memang penting mempengaruhi rasa percaya diri si konsumen saat menghunakan produk tsb. Jadi butuh pertimbangan yg matang

    BalasHapus
  2. emang ini harganya murah per pcs, tapi kalo bikin banyak lumayan juga ya.. Tapi harus diperhatikan juga letaknya supaya ga ganggu pas dipakai

    BalasHapus
  3. Saya kurang faham kalo seputar produksi fashion mbak. Mungkin lain kali mau posting bagaimana memilih kemasan untuk produk makanan seperti fried chicken atau burger :D saya sedang mendalami itu soalnya :) salam kenal

    BalasHapus
  4. Pengen biki woven artsense eaaa tfs mbaa Vika cantik

    BalasHapus
  5. Jadi kefikiran sama rencana buat clothing line,,, kayaknya harus difikirkan juga konsep labelnya...

    BalasHapus
  6. Kecil-kecil cabe rawit juga nih label woven nya ya mbak. Saya nggak nyangka kalau harganya bisa tembus sampai jutaan, walaupun emang pesan dalam jumlah besar sih

    Terima kasih atas informasinya mbak :D

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..