Tips Memilih Menu Masakan yang Praktis dan Wajib Anda Coba! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 14 Desember 2017

Tips Memilih Menu Masakan yang Praktis dan Wajib Anda Coba!

Memasak masakan yang enak dan lezat merupakan salah satu kebanggaan tersendiri untuk beberapa istri yang senang memasak di rumah, terlepas dari hiruk pikuknya hidup di dunia ini. Namun, dengan berubahnya status wanita yang awalnya seorang gadis menjadi seorang istri merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi sebagian wanita yang sudah menikah.

source pixabay
Ada yang mencari cara yang simpel dengan membeli makanan di luar, dan ada pula yang ingin terus belajar dan belajar memasak untuk suami agar terus menerus memberikan yang terbaik.

Memilih menu masakan rumahan merupakan salah satu hal yang penting dan wajib Anda pikirkan jika Anda merupakan pasangan pengantin baru. Seorang istri wajib mengetahui dan bisa memilih menu masakan yang praktis untuk Anda coba.

Jika Anda masih kebingungan menu masakan apa yang harus Anda buat hari ini, yuk simak tulisan dibawah ini yaaa..


1. Memasak Ayam Goreng

Pertama kali menikah di minggu pertama, pastinya Anda masih bingung masak apa yaa hari ini? Untuk pilihan menu masakan yang paling mudah dibuat adalah ayam goreng. Mengapa ayam goreng? Mengapa tidak ikan?

Untuk level beginner, masakan rumahan seperti ayam goreng adalah salah satu alternatif yang sangat mudah dan tepat. Anda cukup membeli ayam potong yang ada di pasaran, beserta bumbu ayam goren yang sudah beredar di pasaran, lalu Anda cuci dan rebus menggunakan bumbu masak jadi kemudian goreng deh.

Mudah, bukan? Selain praktis, waktu untuk membuat masakan rumahan seperti ayam goreng tidak akan memakan waktu yang lama. Cukup satu jam saja, Anda dan pasangan dapat makan bersama dengan ayam goreng dan ditemani dengan tahu, sambel dan tempe goreng. Very simple dan praktis.

2. Aneka Tumis

Masakan rumahan yang satu ini memang paling mudah untuk Anda buat. Cukup memotong-motong sayuran ditambah irisan bawang merah, bawang putih dan cabai merah, Anda langsung bisa menyantap masakan rumahan yang sangat mudah dan juga murah tentunya. Dan juga Anda tidak butuh waktu lama untuk membuatnya. Simpel, bukan?

3. Aneka Cah Sayur

Masakan rumahan ini tingkat kemudahan membuatnya hampir sama dengan membuat aneka tumis. Namun bedanya terletak dari kuahnya. Untuk bumbu dan cara membuatnya hampir sama, namun hanya ditambahkan air sebagai kuah dari cah sayur tersebut.

Selain sangat praktis, membuat cah sayur ini tidak membutuhkan terlalu banyak rempah bumbu untuk membuatnya. Sangat mudah dan juga enak rasanya.

4. Sayur Sop

Ini dia masakan rumahan paling mudah dan murah versi saya. Anda dapat membuat sayur sop dengan modal dibawah 10 k saja lho untuk beberapa kali makan. Anda cukup panaskan panci yang sudah diisi air hingga mendidih. kemudian masukan sayuran, test rasa dan sajikan! Sangat mudah dan murah tentunya.

5. Nasi Goreng

Ketika seorang istri sudah tidak ada ide memasak ditambah waktu yang diperlukan untuk membuat masakan rumahan tidak ada, maka nasi goreng pun jadi. Nasi goreng merupakan masakan rumahan yang paling enak dan lezat dan juga praktis tentunya.

Anda cukup memotong irisan bawang, cabe dan juga telor. Kemudian masukan nasi dan beri bumbu. Test rasa dan sajikan. Sangat mudah dan murah jika dibandingkan masakan rumahan yang lainnya.

Bagaimana menurut Anda, apakah menu masakan rumahan diatas cukup mudah? Jika Anda seorang istri yang sibuk bekerja atau Anda merupakan pengantin baru, tidak ada salahnya membuat masakan rumahan yang mudah dan juga praktis tentunya.

Jika ada yang praktis dan mudah, mengapa pilih menu yang susah? Hehehe selamat mencoba yaaa ladies!

2 komentar:

  1. Hahahha betul banget, kelimanya adalah the most repeat cooking of the year

    BalasHapus
  2. Saya lebih suka ke nasi gorengnya, hehe

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..