Tips dan Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Perlu Menggunakan Kartu Kredit

Tips dan Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Perlu Menggunakan Kartu Kredit

Anda sebagai seorang blogger tentunya sudah sangat mengenal apa itu paypal. Yap, paypal adalah salah satu rekening untuk menerima pembayaran ketika Anda mendapatkan job dari luar negeri yang uangnya akan dibayarkan kepada Anda berupa dollar. Tentunya kita tidak mungkin mengirimkan nomor rekening tersebut pada klien yang memberikan pekerjaan.

Bahkan Anda mungkin bisa saja menolak pekerjaan tersebut karena bingung dengan sistem pembayaran dan benar-benar awam mengenai paypal. Paypal adalah rekening online yang dikhususkan untuk menerima pembayaran dari klien berupa dollar ataupun mata uang lainnya.

Bagaimana Cara Kerja Paypal?

Menggunakan Paypal ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Sangat mudah dan juga mudah sekali dimengerti bahkan oleh orang awam sekalipun. Saya awalnya membuat akun paypal karena ada pekerjaan dari luar yang mendapatkan fee menggunakan uang dollar. Oleh karena itu, dengan keberanian yang mantap, saya akhirnya mengambil job tersebut walaupun saya masih kebingungan bagaimana cara klien mengirim uang dollar ke saya sedangkan katanya verifikasi paypal wajib menggunakan kartu kredit.

Setelah membaca-baca dari berbagai sumber, menerima pembayaran via paypal tidak perlu menggunakan kartu kredit, asalkan nominalnya tidak terlalu besar. Paypal yang belum Anda verifikasi hanya dapat menerima pembayaran di maksimal 500 dolar. Sedangkan job saya saat ini, saya hanya menerima fee sebesar 40 dolar.

Dengan demikian, saya tidak usah perlu bersusah payah dalam membuat kartu kredit untuk verifikasi akun Paypal. Jika nominal menerima dana masih dibawah 500 dolar alias masih kecil, Anda tidak perlu khawatir, uang Anda akan tetap bisa ditransferkan ke rekening pribadi Anda.

Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Kartu Kredit

Seperti yang Anda tahu bahwa tidak semua orang memiliki kartu kredit. Jadi, terimalah job Anda selagi itu mungkin karena menggunakan paypal tentunya sangat mudah dan biasanya jika ada dana masuk, pasti otomatis akan ada email notifikasi bahwa ada dana masuk ke rekening paypal Anda.

Lantas jika ditanya oleh klien, mana nomor rekening Paypal Anda? Anda tidak usah bingung jika ditanya oleh klien mengenai hal ini. Karena nomor rekening paypal adalah alamat email yang Anda daftarkan ketika akan mendaftar di akun Paypal.

Contohnya saja ketika klien akan melakukan pembayaran pada Anda, Anda akan ditanya mana no account paypal Anda? Anda cukup jawab saja nomor akun paypal Anda adalah vikahamidah@gmail.com contohnya. Jadi, Anda tinggal sebutkan saja email yang Anda daftarkan ketika akan login ke paypal, karena itulah nomor rekening Paypal Anda.

Ketika klien akhirnya mengkonfirmasi bahwa klien sudah mentransfer sejumlah dana pada rekening paypal Anda, otomatis diwaktu yang sama juga Anda akan menerima isi email dengan keterangan si A telah mengirimkan dana sebesar 40$ contohnya.

Nanti setelah itu Anda langsung klik saja pada bagian bawah email pemberitahuan tersebut dengan klik Lihat Perincian Pembayaran.

Lalu otomatis Anda akan dialihkan pada akun paypal Anda. Setelah masuk ke akun paypal Anda, maka akan ada saldo sebesar yang Anda terima. Kemudian jika ingin langsung ditransferkan ke rekening bank Anda, Anda tinggal klik pada bagian Saldo - lalu Transfer Dana.

Tips dan Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Perlu Menggunakan Kartu Kredit

Tips dan Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Perlu Menggunakan Kartu Kredit

Anda akan melihat satu halaman yang berisi dari mana Anda akan transfer uang tersebut, lalu Anda isi pada rekening paypal Anda. Kemudian pada bagian Ke, Anda isi saja nama rekening bank yang sudah dikaitkan atau dihubungkan dengan akun paypal Anda. Jika Anda belum menghubungkan rekening bank Anda dengan rekening paypal Anda. Lakukan hal tersebut sebelum melakukan transfer dana.

Lalu isi juga bagian jumlah dana yang akan ditransfer. Karena saya menerima saldo hanya 40$, saya akan transfer sejumlah dana hanya 37$. Dan disana akan tertera bahwa pembayaran dapat masuk ke rekening ialah 2-4 hari kerja. Dan hari libur tidak dihitung ya. Kemudian Anda tinggal klik Lanjutkan.

Setelah itu, akan ada halaman yang akan mengkonfirmasi jumlah dana yang akan Anda transfer lengkap dengan biaya pemotongan day paypal dan juga berapa jumlah dana yang Anda akan terima dalam bentuk rupiah yang tentu saja sudah dikonversi dalam mata uang rupiah. Lalu klik saja transfer.

Tips dan Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Perlu Menggunakan Kartu Kredit


Tips dan Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Perlu Menggunakan Kartu Kredit
Nanti disana akan ada konfirmasi berhasil tidaknya dana tersebut ditransferkan ke rekening Anda. Dengan demikian, saldo paypal Anda secara otomatis akan berkurang. Lalu Anda tunggu saja 2-4 hari kerja sampai uang tersebut masuk ke rekening Anda. 

Tips dan Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Perlu Menggunakan Kartu Kredit

Bagamana cara menerima pembayaran via paypal tanpa menggunakan kartu kredit? Sangat mudah bukan? Jadi, jika Anda masih menerima dana dibawah 500$, Anda tidak perlu susah payah untuk verifikasi paypal, karena dana akan masuk langsung ke rekening Anda. Anda hanya perlu sabar hingga uang tersebut masuk ke rekening Anda. Selamat mencoba!

Artikel Terkait :




Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Komentar untuk "Tips dan Cara Menerima Pembayaran Via Paypal Tanpa Perlu Menggunakan Kartu Kredit"

  1. soal paypal, belum menjadi ranah saya huhu

    BalasHapus
  2. wah sekarang jadi simple ya kepemilikan akun paypalnya

    BalasHapus
  3. Terima kasih informasinya Kakak Vika :) Saya sudah lama juga punya akun Paypal, tapi karena isinya kurus banget, jadi saya belum menambahkan informasi bank di sana hahaha. Nantilah ... nanti kapan? Entah :D

    BalasHapus
  4. Wah mami mantep banget dah, pembayarannya udh pake $ aja, aku kapan dong dpt pembayaran $ juga hihihi

    BalasHapus
  5. mantap mba.. bermanfaat nih buat nambah wawasan
    tapi sayang, belum bisa masuk ranah pay-pal karena yea belum ada kerjasama dengan pihak luar..

    semoga bisa segera :D aamiin

    BalasHapus
  6. Howalah, jadi gtu penggunaan paypal.. Selama ini kayaknya susah dan aneh. Ternyata gak terlalu sulit hihi

    Ciee yg habs dapet fee. Makan" dong kak ehehe

    BalasHapus
  7. keren mba vika nih udh dapet job dari luar negeri aja.

    wkt itu aku pernah bikin akun paypal, tapi ku tak mengerti sama sekali. baca postingan mba vika, ternyata gak sesusah yang ku bayangkan yaa.. hehe

    BalasHapus
  8. dulu pernah punya paypall dan beli virtual card credit tapi sudah lama expired , ternyata bisa seperti ini ya Sis saya akan coba

    BalasHapus
  9. Ternyata caranya mudah, ya, Teh. Kirain ribet dan susah. Hem, besar juga jika dibayar dalam dollae, jadi pengenm he he.
    Soal Paypal, bagi sebagian orang masih membingungkan atau bikin takut karena mereka awam banget dengan caranya. Tulisan Teteh bisa jadi refewrensi yang sangat membantu agar orang lain banyak yang tahu.

    BalasHapus
  10. Saya belum punya paypal ni...pernah dulu ada transaksi dengan menggunakan paypal, terus saya ikuti aja stepsnya dan sukses..terus gimananya sekarang saya ga ngerti

    BalasHapus
  11. eh bwt aku baru tahu mbak, punya akun pay pal tp blm pernah coba transaksi.. hhh

    BalasHapus
  12. Paypal sekarang makin mudah aj penggunaanya, kalau dulu perasaan ribet banget dah kalau mau pakai paypal.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel