Benarkah Ibu Hamil Akan Melahirkan Bayi Yang Ngiler Jika Keinginannya Tidak Terpenuhi? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 06 April 2018

Benarkah Ibu Hamil Akan Melahirkan Bayi Yang Ngiler Jika Keinginannya Tidak Terpenuhi?

Apa Saja Sebab Orang Dewasa Sering Ngiler dan Bikin Pulau di Bantal?

Ketika Anda diberikan anugerah kehamilan yang menyenangkan oleh Allah SWT, pastinya rasa campur aduk akan selalu berpengaruh dalam diri, termasuk akan mempengaruhi hormon ibu hamil. Bahkan tak jarang ibu hamil sering muntah-muntah, lebih sensitif, dan bahkan malas masak karena takut kecapekan yang menyebabkan bisa terjadi abortus atau keguguran.

Kehamilan merupakan salah satu anugerah yang diidam-idamkan oleh seluruh wanita. Dengan demikian, banyak pantangan tentang makanan bahkan karakter ketika ibu sedang hamil pun perlu dijaga. Salah satunya adalah makanan.

Hampir semua dokter akan merekomendasikan ibu hamil selalu terpenuhi carbo dan proteinnya, karena yang ibu makan tentunya akan berpengaruh besar terhadap janin yang sedang dikandungnya. Bahkan tak jarang juga ibu hamil tidak boleh makan pedas atau pun asam karena akan mengakibatkan asam lambung yang ujungnya akan menambah rasa mual Anda.

Berbicara mengenai makanan, banyak mitos yang beredar bahwa ibu hamil yang tidak terpenuhi keinginannya, maka anaknya akan sering ngiler dan ngeces. Sehingga, mau tidak mau ibu hamil ketakutan akan melahirkan anak yang sering ngiler.

Padahal, cerita tersebut nyatanya hanya mitos belaka. Dan faktanya adalah bahwa ibu hamil lah yang cenderung akan ngiler jika keinginannya tidak terpenuhi. Mengapa bisa demikian? Berikut ini alasan yang tepat sesuai dengan yang disampaikan oleh dokter tht.

Hanya Mitos

Seorang ibu yang sedang hamil pastinya mempunyai kadar hormon yang berubah-ubah. Dan selain itu juga ibu hamil akan sangat moody karena hormonnya. Dan dapat menyebabkan banyak permasalahan dari segi makanan, seperti gampang mual, bosan terhadap jenis makanan, bahkan ada yang tidak mau makan nasi ketika hamil.

Hal seperti itu yang menyebabkan seorang ibu ingin makan ini dan itu, karena asam lambung yang naik ketika sedang hamil yang menyebabkan ingin muntah dan terjadilah ngiler pada ibu hamil. Dan itulah faktanya.

Jadi, cerita yang beredar bahwa ibu yang tidak terpenuhi keinginannya akan melahirkan anak yang sering ngiler, itu hanyalah mitos saja. Jadi yang ditakutkan ngiler bukan anak bayinya nanti, namun sang ibu yang sering mengalami begah ketika hamil, sendawa, dan juga menurunnya nafsu makan sehingga mengalami problem lambung yang menyebabkan ngiler.

Untuk balita dibawah 5 tahun, mengalami ngiler adalah hal yang lumrah terjadi. Namun, jika Anda sudah beranjak dewasa masih saja ngiler, itupun pertanda Anda kurang sehat atau ada beberapa kebiasaan yang membuat Anda sering ngiler, seperti berikut ini :

1. Posisi Tidur Miring

Posisi tidur miring akan sangat berpengaruh dan membuat Anda lebih sering ngiler. Berbeda jika Anda tidur dengan posisi terlentang, pastinya ngiler akan sedikit terhindari daripada Anda tidur dengan posisi yang miring. Posisi tidur terlentang secara tidak langsung akan menahan air liur untuk keluar dari rongga mulut Anda.

Dengan begitu, Anda akan jarang mengalami ngiler ketika tidur dan bantal Anda tidak akan bau oleh air liur Anda.

2. Mempunyai Beberapa Kondisi Yang Berbeda

Saya tidak berani mengatakan hal yang kurang baik pada artikel ini, namun perlu juga dijelaskan bahwa bentuk rahang pun sangat berpengaruh pada sering tidaknya Anda ngiler ketika tidur.

Jika Anda mempunyai bentuk rahang bawah yang lebih kecil dibandingkan rahang atas, biasanya posisi gigi pun tidak menutup secara sempurna yang menyebabkan Anda akan sering membuka mulut ketika tidur dan akhirnya air liur kemana-mana.

Dan perlu dijelaskan juga jika maaf mempunyai rahang atas yang lebih maju (otomatis gigi bagian atas lebih maju), pastinya akan berpengaruh pada posisi tidur dan pastinya mulut sulit untuk ditutup ketika tidur dan akhirnya hingga dewasa pun akan terus ngeces alias ngiler ketika tidur.

3. Mempunyai Amandel 

Jika Anda mempunyai amandel yang cukup besar, pastinya akan menghalangi jalan udara di tenggorokan dan menyulitkan untuk bisa tidur tanpa ngiler. Oleh karena itu, saran saya jika Anda punya amandel, segeralah berobat agar Anda tidak ngiler sampai tua nanti.


4. Mempunyai Masalah Pencernaan

Jika Anda mempunyai masalah pencernaan seperti maag kronis ataupun sakit yang lainnya, maka akan berpengaruh pada sulitnya menahan air liur ketika tidur. Sehingga Anda pun akan ngiler setiap tidur

5. Mempunyai Alergi Hidung Atau Pilek

Ketika Anda mempunyai alergi hidung dan sering mengalami pilek setiap harinya, pastinya akan mempengaruhi jalan udara untuk bernapas, sehingga ketika tidur pun, Anda tidak bisa bernapas menggunakan hidung yang akhirnya mengambil napas lewat mulut.

Mulut yang terbuka tentunya akan mempermudah air liur keluar ditambah dengan posisi tidur yang miring akan menambah volume ngiler semakin banyak.

Jadi, kembali lagi pada topik yang utama bahwa ibu hamil yang akan melahirkan bati ngiler jika keinginannya tidak terpenuhi hanyalah mitos belaka. Dan faktanya adalah ibu hamil sendiri yang akan rentan ngiler ketika hamil jika keinginannya tidak terpenuhi.

Jadi selain ibu hamil, ada beberapa juga alasan dan sebab orang dewasa sering ngiler, seperti yang disebutkan diatas. Semoga bermanfaat ya tulisan diatas.. Dan semoga Anda terhindar dari ngiler yang berlebihan bahkan setiap hari ngiler dan membuat pulau di bantal Anda. Hehe

Artikel Terkait :

14 komentar:

  1. Sebenarnya istilahnya bukan ngiler. ngeces. Kalau ngilir kan biasanya untuk hal dalam tidur. Kalau ngeces itu seperti ada rasa asam dalam mulut.
    Dan memang itu semua hanya mitos.

    BalasHapus
  2. ibunya itu yang ngilerdan ngidam jika tak dituruti keinginannya. Si bayi tak ada masalah kok
    si suami atau orang dekat harus mencarikannya

    BalasHapus
  3. kalau di daerah saya hal tersebut hanya dijadikan candaan saja oleh ibu yang sedang hamil..

    BalasHapus
  4. Wah, ternyata selama ini saya kemakan mitos, hahaha. Tapi gak masalah, enak kalau hamil diturutin minta apa-apa XD.

    BalasHapus
  5. ternyata hanya mitos ya Sis tapi semua orang pada takut kalau ada bumil yng minta sesuatu langsung dikasih deh

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah waktu saya kecil gak ngileran mba, mungkin ibu saya waktu ngidam terpenuhi kali ya hehe

    BalasHapus
  7. kalo menurut ku sih ngga, hanya mitos

    BalasHapus
  8. Klo Gen sering ngiler saat dia mau tumbuh gigi ateu heheu

    BalasHapus
  9. Oh, gitu. Setidaknya jadi tahu baca tulisan ini. Memang ini bakal dan memang dialami sama perempuan. Tapi nggak ada salahnya ya, Teh, laki-laki tahu.

    Hayo siapa yang suka ngiler di bantalnya :D

    BalasHapus
  10. Bayi yang masih belia satu sampai dua tahun sepertinya wajar neng kalau suka ngowos tuh liurnya...ini merupakan bagian dari siklus perkembangan mental sibayi ya saya rasa,

    BalasHapus
  11. tetapi dengan bertambahnya usia si bayi, ngowos dan ngiler akan berlahan mulai menghilang tuh neng....

    eh ngomong ngomong Teh Admin apa sudah punya calon bayi ya....kalau iya syukur deh....jaga baik baik kesehatan kandungannya sering sering kontrol ke bidan ya....

    BalasHapus
  12. sudah melegenda sekali tentang ibu hamil yg lg ngidam klo g keturutan bayinya ngiler.. ^^
    dan memang faktanya ibu hamil lah yang cenderung akan ngiler jika keinginannya tidak terpenuhi.. hehe..

    BalasHapus
  13. Di daerahku mitos itu juga sering dibicarakan orang,kak.
    Katanya kalo si istri atau si suami jadi kerasa ngidam berat akibat faktor kehamilan istrinya, ngga diturutin keinginannya ntar anaknya ngeces melulu.

    Setelah kak Vika bikin artikel ini, kalo sebenarnya itu hanyalah mitos ... ntar para ibu atau suami yang jadi ngidam berat kalo ngga diturutin keinginannya ... jangan pada jadi ngambek yaa 😁

    Selamat menanti kelahiran, kak Vika.

    BalasHapus
  14. teteeeeh, udah berapa bulan sekarang hamilnya?

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..