Keutamaan Sholat Duha sebagai Pengantar Rezeki yang Halal dan Berkah - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 02 Januari 2018

Keutamaan Sholat Duha sebagai Pengantar Rezeki yang Halal dan Berkah

Baru kali ini saya mencoba menulis postingan yang sarat akan keagamaan, padahal saya sendiri sangat jauh dari kata sempurna dalam beribadah. Namun selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

courtessy pixabay
Saya dulu sempat bertanya kepada teman saya yang sama-sama mengemban kuliah bersamaan ketika di Bandung, dia sangat agamis dan baik budi pekertinya. Sepertinya sholat pun tidak pernah tertinggal, karena setiap adzan berkumandang, ia akan langsung mencari mushola terdekat.

Berbeda dengan saya yang kala itu sering menunda-nunda sholat walaupun ada kesempatan untuk melaksanakan sholat. Ada saja alasan yang membuat saya ingin menunda sholat. Saya masih kalah sama syetan nih, dalam hati saya.

Saya selalu merasa sulit untuk melaksanakan sholat wajib dengan tepat waktu, padahal ada saja waktu luang untuk melaksanakan sholat ketika adzan sudah berkumandang.

Akhirnya, setelah beberapa dekade berlalu, semakin kuatlah iman seseorang. Semakin bertambah usia, memang seharusnya sebagai manusia selalu memperbaiki diri dan tidak lupa untuk memperbaiki kualitas ibadah kepada Sang Pencipta.

Dan suatu hari, setelah lulus kuliah dan ingin mencari kerja, pasti tidak akan lupa untuk selalu meminta doa restu agar dapat diterima bekerja di perusahaan yang baik dan membawa kita ke arah yang lebih baik dengan rezeki yang halal.

Beberapa hari berikhtiar agar mendapatkan pekerjaan terbaik, dan akhirnya orangtua berkata, bahwa ketika kita meminta rezeki kepada Allah, jangan lupa untuk melaksanakan sholat duha. Dan saya bertanya-tanya dalam hati kecil, apakah jika Anda sering melakukan sholat duha akan merubah rezeki kita?

Jawabannya ada di bawah ini..

1. Solat Dhuha Sebagai Pembuka Pintu Rezeki yang Halal dan Berkah

Beberapa kali teman saya yang saat ini telah sukses selalu berbicara kepada saya bahwa sholat duha akan membuka pintu rezeki yang halal dan juga berkah. Percaya tidak percaya, jika Anda rutin melakukan solat duha, insyaaallah rezeki Anda akan dibukakan dengan berbagai cara sesuai dengan kehendak-Nya.

Karena, sholat duha adalah salah satu solat sunah yang sangat dicintai oleh Allah, dan juga membukakan pintu rezeki yang berkah juga. Apa bedanya rezeki yang berkah dengan rezeki yang tidak berkah?

Mungkin sebagian besar manusia sering mengeluh tentang gajinya yang besar, namun sudah habis entah kemana. Hal ini bukan hanya karena Anda seseorang yang boros, namun bisa jadi karena rezeki yang Anda dapatkan tidak berkah sehingga rezekinya habis dipakai entah kemana.

Dengan rajin melakukan sholat duha di pagi hari, insya allah atas kehendak Allah, rezeki Anda akan lebih baik lagi dan diberikan rezeki yang tidak terduga-duga.

Dan seperti yang dikatakan oleh orangtua mengenai solat duha sebagai pengantar pintu rezeki yang halal dan berkah, akhirnya setelah berikhtiar dan melaksanakan solat duha dan solat tahajud, saya mendapatkan pekerjaan terbaik dan saya sangat bersyukur kepada-Nya.

2. Sholat Duha sebagai Penggugur Dosa

Tidak hanya solat tahajud saja, ternyata solat duha juga dapat menggugurkan dosa yang pernah Anda lakukan.Sholat duha merupakan salah satu solat sunah yang sangat mampu menggugurkan dosa Anda dan juga membuka pintu rezeki yang halal untuk Anda.

Dengan demikian, Anda akan hidup lebih tenang, tentram dan lebih mendekatkan diri kepada Allah dan semakin merasa bersyukur dengan rezeki yang telah Anda punya.

3. Dimudahkan segala Urusan dan Niat Baik yang Akan Dilakukan

Jika Anda rajin melaksanakan sholat dhuha, insya allah atas kehendak Allah, semua urusan yang akan Anda lakukan akan dimudahkan oleh Allah, dan juga niat baik yang akan Anda lakukan akan diberikan jalan yang paling mudah. Dan tidak lupa pula, akan diberikan jalan rezeki terbaik untuk Anda.

Waktu Pelaksanaan Sholat Dhuha

Waktu pelaksanaan sholat duha biasanya dilakukan di pagi hari setelah terbitnya matahari hingga pukul 10 pagi. Jika Anda seorang pekerja, Anda bisa melakukan sholat dhuha pada pukul 7 pagi sebelum berangkat kerja, atau pukul 9 pagi setelah Anda sampai di kantor.

Untuk waktu terbaiknya, dapat dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 9 pagi. Sholat duha bisa dilaksanakan 2 rakaat hingga 4 rakaat, pilihannya tergantung dengan waktu yang Anda punya. Karena Allah akan menilai setiap niat baik umatnya.

Mungkin sekian artikel kali ini, mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam penulisan maupun informasi yang diberikan. Karena sejatinya, kebenaran sejati milik Allah dan manusia tidak akan pernah luput dari dosa. Wallahu alam. Semoga bermanfaat.


5 komentar:

  1. Subhanallah kakak cantik dan solehat semoga tahun 2018 rezeki kita semakin halal dan melimpah ruah ya aamiin, barakallah

    BalasHapus
  2. Aku lagi belajar ni mba..biar sholat dhuha nya rutin tiap pagi..

    Soalnya level iman aku juga blm stabil. Kadang rajin, kadang malesnya kumat

    Tapi mmng pernah baca kok, tentang keutamaan sholat dhuha

    BalasHapus
  3. Dulu saya pernah shalat Dhuha dan Alhamdulillah apa yang saya doakan terkabul.

    tapii... sekarang ini entah kenapa jadi malas. :)

    artikel ini seolah - olah sebuah petunjuk buat saya, sepertinya saya ingin melakukannnya, karena akhir2 ini rezeki saya serettt bangetzzz Mbak. ( kok saya jadi curhat ).

    BalasHapus
  4. Pengin ngedawamin solat duha lagi tapi susah nya ampun dah, apa lagi kalo udh pegang hp :D hehe

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah semoga dengan artikel ini semoga saya bisa mengamalkannya dan semakin memperoleh kemudahan rezeki Amin

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..