Resep Membuat Martabak Peanut Skippy yang Mudah dan Murah, Berani Coba? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 17 April 2018

Resep Membuat Martabak Peanut Skippy yang Mudah dan Murah, Berani Coba?

Resep Membuat Martabak Peanut Skippy yang Mudah dan Murah, Berani Coba?

Membuat hidangan penutup atau dessert di akhir pekan maupun ketika lapar telah tiba, tentunya merupakan salah satu hal yang sangat mengasyikan. Terlebih lagi jika bahan-bahannya sangat mudah ditemukan dan juga harganya relatif murah.

Membuat dessert atau makanan yang manis-manis, selain menambah nafsu makan juga, bisa menemani di saat lapar sedang menyerang atau menjadi salah satu pengganti untuk sarapan di pagi hari. 

Dengan demikian, pastinya sarapan pagi akan lebih berwarna dan juga lebih bersemangat. Berbicara mengenai dessert yang mudah dan murah, ada beberapa pilihan untuk membuat menu sarapan pagi yang sehat dan juga bergizi. Salah satunya adalah membuat martabak manis mini.

Membuat martabak seperti martabak manis pada umumnya tentu mempunyai bahan-bahan yang lengkap dan juga kompleks. Namun, di sela kesibukan dengan waktu yang terbatas dan bahan-bahan seadanya, membuat martabak peanut skippy pun bisa menjadi pilihan untuk sarapan pagi atau menjadi hidangan penutup dengan bahan-bahan yang lebih mudah dan murah.

Resep Membuat Martabak Peanut Skippy yang Mudah dan Murah, Berani Coba?

Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Simak bahan-bahan dan caranya dibawah ini ya!

Bahan-Bahan Martabak 

  • Tepung terigu sebanyak 5 sdm
  • Gula pasir 2 sdm
  • Air hangat secukupnya (bisa diganti dengan air susu hangat)
  • Baking powder 1/2 sdt

Bahan Topping Martabak Peanut Skippy

  • 2 sdm peanut skippy/ selai kacang skippy
  • gula pasir secukupnya
  • mentega secukupnya
  • meses coklat secukupnya
  • keju cheddar secukupnya

Cara Membuat

1. Pertama-tama masukan tepung terigu, gula pasir, baking powder kedalam wadah yang kering dan bersih. Kemudian masukan air hangat atau air susu hangat secukupnya hingga teksturnya menyerupai tekstur martabak (agak kental).

2. Panaskan teflon yang sudah diberi mentega secukupnya. Lalu setelah teflon panas, masukan 1/2 adonan kedalam teflon. Ketika adonan hampir setengah matang, taburi diatasnya sedikit gula pasir. Kemudian tunggu hingga bagian atasnya benar-benar matang.

Untuk catatan : Diperlukan api yang kecil-sedang agar bagian bawah martabak tidak gosong dan mempunyai warna yang bagus.

3. Kemudian angkat martabak tersebut dan simpan diatas piring saji. Ketika martabak dalam keadaan panas, langsung saja oleskan secukupnya mentega, kemudian diikuti dengan selai kacang skippy agar melumer dan meresap langsung dalam martabaknya.

4. Setelah itu, beri lagi topping meses coklat dan juga keju cheddar. Kemudian potong martabak dan hias di piring saji menggunakan selai kacang skippy agar lebih menggoda dan lebih menarik platingnya. Dan martabak peanut skippy sudah siap disantap!

Resep Membuat Martabak Peanut Skippy yang Mudah dan Murah, Berani Coba?

Membuat hidangan seperti ini tentunya sangat mengunggah selera, bahkan mungkin Anda juga merasakan sensasi peanut yang sangat kental dan juga nikmat di setiap gigitannya. Selain murah dan mudah dibuat, martabak ini juga kaya akan gizi lho!

Bagaimana cara membuatnya? Pastinya mudah dan murah bukan? Bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan dan juga murah lho! Membuat martabak skippy peanut butter ini tidak akan membutuhkan waktu lebih dari 15 menit lho!

Resep Membuat Martabak Peanut Skippy yang Mudah dan Murah, Berani Coba?

Perlu Anda ketahui juga, ternyata selai skippy ini selain bisa disajikan untuk membuat sarapan di pagi hari, bisa dibuat juga untuk membuat kue kering, untuk teman makan siang, makan malam, bahkan membuat minuman lho! Tunggu saja kreasi menggunakan selai skippy berikutnya ya!

Resep dan Cara Membuat Martabak Peanut Skippy yang Enak dan Mudah. Pasti Ketagihan!

Dijamin lidah Anda bergoyang ketika mencoba makanan dan minuman dengan bahan pelengkap selai skippy ini. Selamat mencoba yaaa! Semoga Anda berhasil menyajikan hidangan untuk sarapan pagi keluarga yang enak dan juga murah tentunya!


Disclaimer :
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.

16 komentar:

  1. bisa di coba nih teh di rumah. Bumil rajin banget masak2 yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya....iya Mbak, jangan2 calon bayinya adalah wanita, wanita yang suatu saat jadi cheff terkenal. :)

      Hapus
  2. Saya ngk berani coba Mbak, nyerah dah, soalnya kuenya ngk ada,hahahha.... :)

    BalasHapus
  3. Ngiler teh liatnya
    sayang saya ga bisa bikin sndiri

    BalasHapus
  4. Mantaf sis jadi inget Mama yang suka bikin martabak buat sarapan 🍳

    BalasHapus
  5. wuihh mantap kayanya, tapi buat anak kosan mah makan nasi warteg juga udah cukup gapake dessert, hehehe

    BalasHapus
  6. kenapa enggak?
    Ini bisa ditambahkan coklat to mbk? Biar tambah enak

    BalasHapus
  7. dari gambarnya aja udh kelihatan enak :D

    BalasHapus
  8. Wah kalau ini aku belum pernah bikin mom, padahal punya stok selai, hahaha. topingnya berarti naruhnya klo martabak udah dipiring ya mom?

    BalasHapus
  9. Jadi pingin martabak nih, HAHAHA. Tapi kalau buat sendiri aku gak sempat, soalnya ada anak-anak yang ngerecok kalau di dapur, huhu.

    BalasHapus
  10. Aku tu kl bikin martabak kaya gini selalu bantat e bumil.. Kpan2 ku coba resepnya ah

    BalasHapus
  11. Wah ini namanya tips yang bisa dikembangkan menjadi bisnis yang menguntungkan

    BalasHapus
  12. Pinggirannya kok kayaknya krispi banget sih mbak. Dan bercoklat lagi. Pengen nyicip jadinya

    BalasHapus
  13. Skippy itu peanut butter fav ku dari kecil :D. Mau diapain aja memang enak kok. Tapi kesukaanku slalu ug cruncy dan original mba. Kalo yg pake campuran coklat ga suka :D

    BalasHapus
  14. Saya lebih siap lahapnya aja deh mba, hehe

    BalasHapus
  15. Resepnya bisa dikembangin buat usaha kuliner nih,kak.
    Mantaab ..., rasanya juga ngga mengecewakan.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..