5 Keunggulan Grabcar Driver vs Gocar, Mana yang Lebih Murah?

Grabcar Driver vs Gocar - Memang, saat ini transportasi umum seperti grabcar driver maupun gocar menjadi salah satu alat transportasi yang yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selain itu juga, menggunakan grabcar driver pastinya Anda tak perlu takut kehujanan, karena grabcar driver merupakan salah satu mode transportasi paling unggul ketimbang menggunakan motor.

Memang, jika ditilik lebih jauh, menggunakan grabcar driver tentunya memiliki ongkos dan biaya yang agak mahal ketimbang dengan menggunakan grabmotor. Namun tahukah Anda, jika dibandingkan antara grabcar driver dengan gocar, manakah yang lebih murah?

Sebelum membandingkan antara keduanya, mari kita simak terlebih dahulu 5 keunggulan grabcar driver versi gocar yang akan dibahas oleh ratutips, yakni sebagai berikut :

1. Grabcar Driver Lebih Murah

5 Keunggulan Grabcar Driver vs Gocar, Mana yang Lebih Murah?

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini orang akan memilih mode transportasi yang lebih murah. Jika ada harga yang lebih murah, kenapa harus memilih harga yang mahal?

Saya sudah membuktikan beberapa kali menggunakan grabcar driver ini, dan memang terbukti harganya cukup terjangkau dan memudahkan juga. Anda bisa cek kedua aplikasi ini di smartphone Anda. Dan buktikan sendiri mana yang lebih murah, itulah yang bisa Anda pilih untuk mode transportasi yang aman, nyaman dan juga dapat dipercaya.

2. Dapat Memilih 3 Mode Grabcar

5 Keunggulan Grabcar Driver vs Gocar, Mana yang Lebih Murah?

Enaknya lagi menggunakan grabcar driver, Anda bisa memilih 3 mode grabcar driver yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada dua mode grabcar yang ada di aplikasi ini.

Yang pertama adalah mode Grabcar Standart, yakni Anda bisa menaiki dan memesan grabcar ini hingga untuk 1 sampai 4 orang penumpang. Harga yang ditawarkan pun tentunya lebih mudah ketimbang harga mode grabcar lain.

Karena grab secara otomatis akan memilih kendaraan yang berukuran kecil yang muat hanya untuk 4 orang saja.

Yang kedua adalah mode Grabcar 6, yakni ini adalah layanan grabcar driver yang dapat memuat penumpang hingga 6 orang. Dengan demikian, jika Anda ingin menggunakan layanan ini dan ingin makan bareng bersama teman-teman sejumlah 6 orang. Anda tak perlu memesan grabcar driver sebanyak 2 kali.

Cukup gunakan layanan grabcar 6 yang bisa memuat penumpang hingga 6 orang. Yah, walaupun harganya cukup lebih mahal ketimbang mode grabcar lain, namun jika dibagi-bagi dengan teman-teman, tentu harganya jauh lebih murah ketimbang Anda memesan atau menggunakan gojek sendiri.

Dan mode grabcar yang ketiga adalah mode grabcar plus, yakni ini merupakan pilihan mode grabcar yang direkomendasikan oleh grab hanya yang memiliki penilaian bintang 5.

Biasanya yang memilih mode transportasi ini yang sudah sepuh atau benar-benar mengutamakan keselamatan menjadi nomor 1 bagi dirinya. Sehingga akan memilih driver yang memiliki bintang 5 saja.

Mode transportasi ini hanya bisa didapat di Grabcar Driver saja, dan untuk gocar sendiri saya rasa belum ada pilihan mode transportasi mobil seperti ini.

3. Grabcar Driver Bekerjasama dengan Ovo

Sudahkah Anda membaca artikel mengenai pengalaman saya menggunakan aplikasi OVO, dengan bayar grab hanya 1 rupiah saja? Jika belum, Anda wajib membacanya terlebih dahulu.

Saya sangat bersyukur dengan adanya kerjasama antara Grab dengan OVO, yang sangat menguntungkan sekali bagi penggunanya. Semenjak grabcar driver bekerjasama dengan OVO, harga yang ditawarkan oleh grab sangatlah murah ketimbang dengan gocar.

Anda bisa buktikan sendiri dan bandingkan antara kedua aplikasi ini. Anda akan tercengang dengan perbedaan antara keduanya.

Aplikasi OVO yang memiliki lambang ungu ini sangat sering sekali memberikan cashback, baik untuk menggunakan mode transportasi online maupun dalam pemesanan makanan.

Berbeda dengan Gocar yang independent dan memang saya rasa belum terlalu banyak memberikan discount maupun potongan harga, sebanyak menggunakan OVO.

Jadi, jika Anda belum menggunakan OVO, Anda wajib mendownload aplikasinya untuk pemesanan grabcar driver yang lebih murah dan terjangkau.

4. Armada Grabcar Driver yang Sangat Banyak

Memang, setiap orang yang ingin melakukan perjalanan menginginkan sekali mode transportasi yang mudah dicari dan tidak sulit untuk Anda dapatkan.

Saya rasa, grabcar driver memiliki armada yang jauh lebih banyak ketimbang dengan gocar. Lalu apa dampaknya bagi user atau pengguna? Setiap orang yang memesan moda transportasi ini, pastinya sangat menginginkan armada yang cepat sampai dan mudah ditemukan.

Karena banyaknya armada grabcar driver ini, memudahkan Anda untuk mendapatkannya. Selain itu, karena banyaknya armada grab ini, membuat Anda tak perlu berlama-lama menunggu karena armadanya tersebar di berbagai tempat dan pastinya sangat dekat pada tempat tujuan.

Berbeda jika armadanya sedikit, pastinya lokasi driver bisa saja sangat jauh dari lokasi penjemputan. Sehingga akan memakan waktu yang cukup lama ketika akan menjemput Anda dan Anda pun cukup habis waktu untuk menunggunya.

Memang, tidak semua perkotaan telah menggunakan grabcar ini. Namun, untuk wilayah Bogor dan sekitarnya, saya rasa armada terbanyak adalah grabcar, sehingga untuk mendapatkannya tidak sulit dan menunggunya pun tidak terlalu lama.

Jadi, waktu pun tidak akan habis terbuang dengan percuma hanya dengan menunggu driver menjemput Anda.

5. GrabCar Driver Bekerjasama dengan Taxi

Ketika armada grabcar driver telah habis dipesan oleh berbagai user di perkotaan, biasanya Anda akan sulit mendapatkannya. Namun, grab yang sudah bekerjasama dengan taxi warna biru ini, memudahkan bagi Anda ketika Anda ingin memesan grabcar.

Ketika grabcar driver sudah tidak ada, maka otomatis grab langsung merekomendasikan untuk Anda bisa mendapatkan taxi dengan harga argo yang mengikuti harga grab.

Seperti yang Anda ketahui bahwa harga argo tentunya lebih mahal, apalagi jika jalan yang Anda lalui sangat macet. Dengan menggunakan grab, Anda tak perlu sedih karena armadanya tidak ada.

Grab akan merekomendasikan taxi dengan harga yang sama dengan harga grab. Dengan demikian, Anda tetap mendapatkan moda transportasi yang mudah dan juga nyaman ketika akan berpergian.

Penutup 

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dari grabcar driver, tentunya Anda bisa memutuskan mana armada yang terbaik dan termurah versi saya. Mungkin versi Anda pun sama dan tidak berbeda jauh.

Namun, setiap mode transportasi memiliki kelebihan, keunggulan, dan kekurangan tersendiri. Namun, jika diteliti lebih dalam lagi. Grabcar driver memang memiliki harga yang lebih murah.

Sehingga uang Anda pun akan lebih hemat dan bisa dialokasikan untuk keperluan lain yang tidak Anda duga.

Sekian artikel mengenai 5 keunggulan grabcar driver vs gocar. Semoga dapat membantu Anda dalam menentukan mode transportasi terbaik untuk aktivitas Anda sehari-hari. Jika Anda ingin mengetahui keunggulan gojek, Anda bisa membaca artikel mengenai 10 daftar keunggulan gojek beserta kekurangannya.

Terimakasih sudah membaca artikel ini. Jika bermanfaat, silahkan Anda share.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "5 Keunggulan Grabcar Driver vs Gocar, Mana yang Lebih Murah?"

  1. ovo sekarang semakin besar saja namanya, aplagi vekerja sama denagn ojol,..bakalan besar dan ngetop tuh ovo

    BalasHapus
  2. Saya sich make transportasi online tergantung promo yang mana yang menguntungkan, itulah yang saya pakai

    BalasHapus
  3. Aku makin tertarik dengan program ovo.
    Ternyata selain ada keuntungan lebih berbelanja online pakai ovo, ada juga untuk layanan transportasi.

    BalasHapus
  4. di kotaku baru ada grab syukurlah jadi tahu perbandingan keduanya

    BalasHapus
  5. Bintang lima, hanya untuk driver yang sudah sepuh, baru tahu saya. Walau saya itu sering memesan ,tapi tidak memperhatikan hal ini.

    BalasHapus
  6. Zaman sekarang apa-apa mudah ya, Mbak, termasuk dalam transportasi. Alhamdulillaah...

    BalasHapus
  7. Aku juga salah satu pengguna Grab sih Kak karena kerjasama dengan ovo juga taksinya ikut kerjasama. Jadi, kalau keluar-keluar ke tempat yang banyak taksinya enak-enak aja kalau pesen Grab, nggak terjadi hal-hal kayak nggak boleh atau semacamnya.

    Terima kasih Kak.

    BalasHapus
  8. saya gak pernah pake salah satunya,
    maklum tingal di pedalaman. :(

    BalasHapus
  9. Sekarang Grab udah legal di bandara Soetta, jadi kita gak perlu kucing2an lagi ma sekuriti bandara

    BalasHapus
  10. Saya paling jarang menggunakan jasa taksol ini. OVO sih udah download, tapi belum diisi, hahaha.. Baru tau juga kalo grabcar ini kerja sama dengan taksi biru itu. Makin keren nih inovasinya

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel