Apa Saja Efek dan Manfaat Mendengarkan Murotal Al Quran untuk Kecerdasan Janin Dalam Kandungan? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 10 Agustus 2018

Apa Saja Efek dan Manfaat Mendengarkan Murotal Al Quran untuk Kecerdasan Janin Dalam Kandungan?

Apa Saja Efek dan Manfaat Mendengarkan Murotal Al Quran untuk Kecerdasan Janin Dalam Kandungan?

Halo sahabat ratutips.com semua, bagaimana keadaanya hari ini? Semoga Anda pembaca setia website ini diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang berlimpah ya.. Amin ya robbal alamin. Mungkin sebagian orang yang sedang membaca artikel ini merupakan seorang ibu yang sedang mengandung janin, atau seseorang yang ingin menambah ilmu mengenai bagaimana perkembangan janin dalam tubuh sang ibu jika diperdengarkan murrotal alquran.

Ketika memasuki usia 31 minggu kehamilan, yang seharusnya sang janin sudah dalam posisi sujud alias mengarah ke jalan lahir, janin yang ada dalam kandungan saya ini dalam keadaan melintang alias sungsang. Sungsang bisa diartikan bahwa kepala sang bayi tidak berada diposisi jalan lahir, kepala bisa terletak diatas perut sang ibu, bahkan ada juga yang kepalanya diposisi melintang ke sebelah kiri atau kanan.

Tentunya hal ini membuat ibu hamil merasa khawatir dan resah takut tidak dapat melahirkan secara normal. Memang, ada yang bilang jika janin aktif akan sering bergerak dan kepalanya bisa saja memutar keatas. Namun, setelah mengetahui posisi janin yang tidak mengarah sujud, akhirnya dokter banyak menyarankan untuk bersujud lama setiap habis solat minimal selama 15 menit.

Akhirnya saya banyak berdiskusi dengan kerabat perihal hal ini, dan ada beberapa kerabat yang menyarankan banyak berdoa dan bersujud, dan ada juga kerabat yang sudah punya anak dua menyarankan untuk membiasakan janin mendengarkan murotal quran. Lantas apa saja efek dan manfaat mendengarkan murotal quran untuk kecerdasan janin dalam kandungan? 

Apakah jika janin mendengarkan al quran, kepala janin akan turun kebawah atau hanya mitos saja? Akhirnya saya coba melakukan nungging sehabis solat 5x sehari selama 15-20 menit, dan sambil nungging, saya putar murotal quran yang disambungkan ke headphone yang ditaruh persis dibagian perut bawah selama 1 minggu lamanya. Dan bagaimana hasilnya?

Subhanallah, ketika usia kehamilan 33 minggu, ditambah saya selalu sounding pada janin bahwa ia anak yang soleh, dan pasti kepalanya akan kejalan lahir, akhirnya setelah usg 4 dimensi, alhamdulilah sekali kepalanya sudah dibawah mengarah ke sujud. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah atas keajaiban yang sudah diberikan, sehingga saya menjadi lebih tenang dalam menghadapi persalinan yang sudah didepan mata.

Berikut ini saya rincikan secara umum apa saja manfaat murotal quran untuk kecerdasa janin dalam kandungan Anda sebagai berikut :

1. Membuat Ibu Hamil dan Janin Lebih Tenang

Dengan sering mendengarkan murotal quran ketika hamil, secara tidak langsung akan mempengaruhi emosi dan juga ketenangan sang ibu dan juga janin. Dengan mendengarkan murotal quran, otomatis diri kita merasa lebih dekat dengan sang pencipta, lebih merasa bersyukur, tenang dalam menghadapi persalinan, dan juga yakin jika Allah akan mempermudah dalam persalinan.

2. Meningkatkan Kecerdasan Janin dalam Kandungan

Saya dulu sering sekali menonton hafidz quran yang ada di salah satu stasiun tv swasta, yang mana anak umur 4 tahun saja sudah menjadi hafiz quran, bisa menghapal seluruh isi al quran beserta maknanya. 

Ketika disinggung dan ditanya bagaimana bisa orangtuanya mengajarkan sang anak untuk bisa hapal al quran di usia dini, kemudian sang orangtua menjawab bahwa ia sering mendengar murotal quran, membaca al quran serta maknanya. Sehingga secara tidak langsung, manfaat dari mendengarkan murotal alquran untuk sang janin dapat mempengaruhi kecerdasan otaknya, emosinya, dan psikis bayinya.

3. Memudahkan Sang Ibu Ketika Melahirkan Bayi

Dengan seringnya mendengarkan murotal alquran, janin akan lebih tenang, lebih terstimulus, dan juga soleh tentunya. Dengan begitu, sang ibu pun akan lebih tenang, dan jika sang ibu tenang dan percaya akan dimudahkan dalam persalinannya, insya Allah ia akan mampu dan percaya pada dirinya sendiri untuk dapat melakukan persalinan secara normal dan juga mudah.

Dengan demikian, melahirkan akan terasa lebih tenang, mudah, tidak panik, dan tenang karena ibu hamil akan selalu berpikir positif dan selalu bahagia.

4. Menungging dengan Mendengarkan Murotal Quran Membuat Sang Janin Bergerak ke Jalan Lahir

Saya sudah membuktikan sendiri, dalam posisi janin sungsang, dan saya praktekan nungging dan mendengarkan murotal quran yang disambungkan ke headphone dan ditaruh dibawah perut, membuat janin mencari sumber suara tersebut dan memicu sang janin untuk bergerak kebawah jalan lahir. 

Dan jangan lupa juga selalu berdoa dan sounding pada janin agar ia dapat mengikuti apa yang sang ibu minta, karena janin sudah dapat mendengar apa yang dikatakan dan dipikirkan oleh ibunya.

Jadi, jika Anda sedang hamil, biasakan untuk selalu mendengarkan murotal alquran ya! Selain membuat Anda lebih tenang dan relaks, sang janin pun akan tenang, soleh, dan juga cerdas! Walaupun banyak yang bilang bahwa musik klasik pun baik untuk sang janin, menurut saya murotal al quran akan lebih banyak manfaatnya dan membuat anak Anda menjadi cerdas dan juga soleh/solehah. Semangat untuk ibu hamil dalam mencerdaskan sang janin sejak dalam kandungan ya..

Artikel Terkait : 

2 komentar:

  1. Saya sekarang lagi hamil anak ke 3, dan saya suka banget dengerin lantunan solawatan. jadi lebih tenang :)

    BalasHapus
  2. Subhanallah selamat ya beb, ikut seneng.. Semoga baby di tempat yang seharusnya sampai lahiran nanti, soleh yaaa🤗🙌

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..