Bagaimana Cara Mudah Menyembuhkan Saraf Kejepit? Ke Dokter atau ke Tempat Pijat? - ratutips.com | Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

Latest

Selasa, 01 Januari 2019

Bagaimana Cara Mudah Menyembuhkan Saraf Kejepit? Ke Dokter atau ke Tempat Pijat?


Bagaimana Cara Mudah Menyembuhkan Saraf Kejepit? Ke Dokter atau ke Tempat Pijat?

Belum lama ini saya mengalami hari hari yang sulit dimana sang suami yang mencari nafkah dengan susah payah akhirnya mengalami cedera bagian pinggang belakang dan ia merasa kecetit di bagian pinggang belakang sebelah kiri diakibatkan angkat beban terlalu berlebihan.

Sebenarnya, cedera ini sudah beliau alami ketika masih bekerja di palembang. Namun ia tidak pernah mengeluh dan merasa baik-baik saja. Namun, setelah 2 tahun kejadian pasca sakit bagian pinggang belakang, kali ini cedera pinggang pun muncul kembali akibat angkat beban ketika suami tugas diluar yang mengakibatkan sakit luar biasa dibagian pinggang kiri hingga kaki.

Sakit yang luar biasa tersebut menyebabkan suami kesakitan dan agak sulit melakukan aktivitas seperti biasanya. Ia merasa seperti ada otot yang ketarik sehingga mau bungkuk saja sakitnya minta ampun. Setelah mengobrol panjang lebar, suami mencoba melakukan olahraga renang sesering mungkin dan ia merasa agak baikan setelah melakukan olahraga tersebut. Ditambah lagi dengan melakukan senam-senam yang dianjurkan agar mengurangi kekakuan dibagian punggungnya.

Cara tersebut sudah dilakukan berhari-hari namun tidak menemukan hasil yang berarti. Akhirnya, kami mencoba pijat alternatif terlebih dahulu agar lancar peredaran darahnya dan sehat kembali. Lalu, suami pun melakukan bekam agar darah kotor keluar dan beliau merasa lega. Namun, lagi dan lagi sakit tersebut datang lagi. Ternyata bekam saja tidak dapat menyembuhkan sakitnya secara total.

Akhirnya setelah bertanya-tanya pada orang di sekitar rumah dan kerabat dekat, banyak yang merekomendasikan agar pijat ke daerah Cimande Bogor yang khusus menyembuhkan patah tulang bahkan penyakit seperti kecetit bahkan saraf kejepit.

Kami akhirnya langsung berangkat kesana dan mencoba untuk berkonsultasi dan pijat agar suami bisa sembuh total dan sehat seperti sedia kala. Dicobalah untuk pijat di daerah Cimande oleh pak Haji Ugan. Dan alhamdulilah kesehatannya berangsur membaik. Namun, pijatnya tidak bisa dilakukan hanya satu kali saja, mesti beberapa kali hingga benar-benar sembuh.

Tapi, kami pun mempunyai opsi kedua dengan mendatangi dokter syaraf, agar bisa terlihat apa penyebab dan bagaimana cara penyembuhannya. Sebenarnya, keduanya pun samgat ahli dalam bidangnya, namun yang membedakan adalah dari segi keuangannya. Jika ke tempat pijat Anda cukup bayar seikhlasnya, namun berbeda dengan dokter yang mau tidak mau Anda harus mengeluarkan uang yang banyak hingga jutaan rupiah, dan belum tentu akan terjamin kesehatan kembali pulih.

Karena cedera bagian belakang tidak bisa disepelekan. Jika salah pijat saja atau gagal dalam operasi pun bisa menyebabkan kelumpuhan. Maka dari itu, untuk Anda yang sering mengangkat beban terlalu berat, Anda harus lebih berhati hati dan biasakan mengangkat beban dari posisi jongkok dengan pinggang yang tegak. Karena jika salah posisi saja bisa menyebabkan kecetit yang bisa mengancam kesehatan Anda.

Selain itu, jika Anda kecetit alangkah lebih baik hindari jika harus dilakukan operasi, karena banyak kejadian yang tidak dapat sembuh setelah dilakukan operasi. Uang habis banyak, dan kesehatanpun tidak kembali lagi. Namun, jika Anda ingin pijat, harus terlebih dahulu bertanya kepada orang-orang yang pernah mengalami cedera seperti Anda, dan bagaimana keadaannya setelah dipijat. Karena tidak semua bisa melakukan pijat dengan cedera yang cukup serius.

Semua pilihan pastinya ada kelebihan dan kekurangan, semua kembali kepada Anda lebih yakin dan percaya pada pilihan yang mana. Karena kesembuhan nyatanya kembali lagi pada keyakinan hati. Lalu, manakah yang lebih Anda rekomendasikan? Ke dokter syaraf atau ke tempat pijat ahli yang direkomendasikan oleh berbagai kalangan?

7 komentar:

  1. Kalau saya sih tim dokter, mbak. Karena kalau sudah menyangkut saraf kalau salah langkah kan bisa fatal. Tapi kalau sekedar pegal sih jadi #timpijat :D

    BalasHapus
  2. alternatif ya mbak, tapi memang alangkah bagusnya ke doktar syaraf sih, semoga suaminya baik baik aja

    BalasHapus
  3. Kalau kecetit saya biasanya ke tukang pijat dulu mbak. Kebetulan di daerah saya ada beberapa dukun patah tulang. Tapi, kalau sudah gak mempan ya ke dokter, hehehe.

    BalasHapus
  4. Pinggang belakang kecetit gegara Angkat beban terlalu berlebihan...emang ngangkat apa sih teh....?

    bawa ke tukang urut aja....pijit pijit sama minyak gosok nanti bakalan sembuh

    BalasHapus
  5. aku pernah nih ya, tangah patah. antara mau di operasi atau ke "orang pinter" dan pilihannya malah bukan dokter. Mencoba alternatif tidak ada salahnya, selama kita memasrahkan dan yakin atas ijin Allah kitanya jadi sehat lagi.

    BalasHapus
  6. Saya pernah dulu pas lagi latihan silat cedera,,tidak terjadi patah atau apa hanya saja tangan apabila digerakkan tangan sakit sekali,,,
    Sempat diperiksa guru saya kata guru saya ini saraf kejepit,,,memang harus dipijat beberapa kali,,,saya sendiri harus 4 kali selama 1 bulan,,,jadi seminggu sekali,,,selama sebulan saya diwajibkan puasa seperti puasa ramadhan dan tiap buka puasa harua minum jus daun kelor,,,alhamdulilah sembuh total,,,

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..