Apa Saja Resolusi Anda di Tahun 2019 Ini? - ratutips.com

Latest

Kamis, 03 Januari 2019

Apa Saja Resolusi Anda di Tahun 2019 Ini?

Apa Saja Resolusi Anda di Tahun 2019 Ini?

Saat ini Anda sudah memasuki tahun 2019, dimana banyak sekali momen yang tak terlupakan di tahun 2018 lalu. Banyak sekali resolusi di tahun 2019 ini, dimana saya sendiri sebagai seorang penulis ingin menjadi orang yang baik minimal untuk keluarga dekat dan juga teman dekat.

Berbicara mengenai resolusi tahun 2019 pastinya setiap tahun ingin menjadi yang terbaik dalam kehidupan ini. Karena hidup hanya satu kali seumur hidup. Maka dari itu, di tahun 2019 ini, saya tidak ingin menyia-nyiakan umur yang sudah Allah berikan untuk saya.

1. Hidup Bahagia dan Bermanfaat untuk Orang Lain

Resolusi pertama yang ingin saya capai adalah menjadi seorang wanita kuat untuk suami, anak, orangtua dan juga keluarga. Saya ingin selalu mandiri setiap harinya dan tidak merepotkan orang lain. Hal ini tentunya cukup melelahkan, dimana saat ini harus bisa membagi waktu menjadi istri yang baik untuk suami dan menjadi ibu yang baik untuk anak.

Kehidupan setiap harinya akan selalu berputar, baik dari segi keuangan maupun dari segi kebahagiaan. Setiap orang pastinya ingin selalu bahagia setiap harinya. Cara bahagia setiap hari adalah dengan selalu penuh syukur atas apa yang sudah didapatkan selama ini dan tidak pernah berhenti untuk berusaha.

Memang, sangat baik melihat kanan-kiri untuk jadi motivasi. Namun tidak berarti Anda membuat pusing sendiri karena tidak bersyukur atas apa yang Anda dapat selama ini. Bersyukur, berusaha, dan selalu berhusnudzon adalah kunci utama kebahagiaan. Dengan demikian, hidup semakin berarti dan selalu bahagia.

Selain itu, jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Namun, setidaknya jangan pernah merugikan orang lain. Ketika kita bekerja dimanapun, pastinya akan ada up and down, dimana ada yang lebih smart dari Anda, namun ada yang butuh Anda support melalui ilmu yang Anda dapat. Seperti halnya seorang penulis dan blogger yang sering berbagi ilmu pada teman laksana tanaman yang selalu diberi air, lama kelamaan akan berkembang dan semakin berkembang ilmunya dan Anda pula yang akan mendapatkan pahala.

Saya pun ingin sekali menjadi orang yang berguna walaupun masih banyak kekurangan pada diri. Semoga setiap harinya bisa banyak ilmu yang didapat, dengan begitu Anda akan semakin banyak berbagi ilmu terhadap sesama. Seperti ilmu yang bermanfaat, maka akan menjadi pahala walaupun Anda sudah tiada.

2. Menjadi Penulis yang Konsisten dalam Berkarya

Menjadi penulis dan menulis tiap hari memang terasa sangat mudah, tapi sangat sulit diimplementasikan. Seperti kemarin saja ketika tahun baruan tiba, waktunya berkumpul bersama keluarga sehingga blog tidak terurus dan tidak terlirik sama sekali. Akhirnya traffic menurun yang asalanya 5000 pageview per hari menjadi 4000 pageview perhari hanya karena tidak menulis selama 3 hari lamanya.

Walau hanya 3 hari, ternyata konsisten dalam menulis sangat mempengaruhi jumlah view pada blog, sehingga pendapatan adsense pun akan menurun. Saya pun mempunyai resolusi dimana pun dan kapanpun, jangan pernah melupakan blog walau hanya 3 hari saja. Penurunan traffic pada blog terjadi juga ketika lebaran kemarin, dimana saya selama 7 hari tidak menulis.

Awalnya pageview per hari sudah mencapai angka 7000 per hari, karena saya asyik lebaran hingga traffic turun menjadi 5000 an per hari. Sungguh diluar dugaan. So, bagi Anda yang sedang ingin merintis blog, wajib konsisten dalam menulis, agar blog semakin baik dan semakin terkenal tiap harinya.

3. Menjadi Manusia yang Baik di Mata Sang Ilahi

Terkadang, kesibukan duniawi membuat Anda lupa pada yang menciptakan kita. Sama seperti halnya saya yang terkadang saking asyiknya dengan duniawi lupa akan syariat agama seperti halnya solat ataupun mengaji.

Di tahun 2019 ini, saya pun ingin bebenah diri agar menjadi pribadi yang lebih baik, tidak melupakan solat 5 waktu, bahkan sesering mungkin bisa mengaji dan melaksanakan solat tahajud agar doa dapat dikabulkan oleh Sang Ilahi.

Biasanya, dengan semakin kita selalu dekat dengan-Nya, maka hati akan semakin tenang dan tentram. Hidup pun selalu penuh syukur dan bahagia atas apa yang sudah diberikan oleh-Nya. Maka dari itu, yuk berbodong-bondong dalam kebaikan dan konsisten dalam menulis karena usaha tidak akan menghianati hasil. Bagaimana dengan Anda? Apa resolusi Anda di tahun 2019 ini? Semoga bermanfaat ya!

8 komentar:

  1. Wah super sekali Resolusinya Mbak, boleh nyontek ngak ? :) yang No.3 utk menerapkannya haruslah sabar dan ikhlas, mudah2an akan tercapai. Sebab akan ada ujian dan Godaan... :)

    BalasHapus
  2. Saya ingin melanjutkan penelitian, memahami algoritma A.I. (artificial inteligent) dan mempersiapkan diri untuk pekerjaan quartal keempat tahun ini.

    Saya ingin mendapatkan pekerjaan atau usaha beru akhir tahun ini.

    BalasHapus
  3. Mantab jiwaaaa momm vikk udh ribuan pageviewnya perrr hari, asiiik hehe. Smg resolusi 2019 nya bisa terealisasikan yaa mommy.. aamiin!

    BalasHapus
  4. Resolusi saya di tahun 2019 ingin punya usaha yang bisa membuat saya resign dari twmpat kerja hhe

    BalasHapus
  5. Saya ikut dukung ajakannya mbak Vika-Ratutips...ayo, kita benbondong-bondong dalam kebaikan, dan tetap konsisten dalam menulis...

    Salut buat pencapaian pageviews-nya...two thumbs up..!

    BalasHapus
  6. resolusi ingin jadi lebih bersih mbak, dari bersihin kamar, rumah, sepeda motor, dll :D, trus kepengen nikah juga tahun ini kalo ketemu jodohnya, doain aja ya :), pengen punya sepeda motor baru juga :D

    BalasHapus
  7. aamiin. semoga kita bisa jadi pribadi yang lebih baik ya teh :)

    BalasHapus
  8. Sudah saya tulis di blog juga, Kakak :D semoga semuanya terwujud ... Amin YRA. Setidaknya resolusi menjadi panduan kita dalam setahun. Sebagai daya ungkit.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..