Contoh CV Bahasa Inggris, Download Secara Gratis Disini!

Contoh CV Bahasa Inggris, Download Secara Gratis Disini!
Sulitnya mencari kerja saat ini, membuat banyak orang berlomba-lomba untuk membuat CV bahasa Inggris. Namun jarang sekali saya temukan contoh CV bahasa Inggris yang menarik dan juga bagus yang bisa saya jadikan referensi dalam membuat CV Bahasa Inggris.

Dengan demikian, setelah saya memiliki web sendiri bernama ratutips.com ini, saya dapat membagikan contoh CV Bahasa Inggris bagi Anda yang belum memiliki referensi dalam membuat CV yang baik dan benar secara gratis, sehingga Anda dapat keterima bekerja di salah satu perusahaan terbaik yang Anda inginkan.

Anda bisa mendownload CV Bahasa Inggris secara gratis di website ini, dan jika masih kebingungan dalam membuat contoh CV Bahasa Inggris, Anda bisa langsung kontak saya di email yang tertera dibawah postingan artikel ini.

Tanpa berlama-lama, ini dia saya akan berikan contoh CV Bahasa Inggris bagi Anda yang ingin membuat CV namun kesulitan dalam mencari referensinya.


Contoh CV Bahasa Inggris

CURRICULUM VITAE


Vika Hamidah

(sertakan pas foto disebelah kanan alamat)

Address   : Permata Bogor Residence ......................
Date of Birth : May 24..........   
E-mail : vikahamidah@gmail.com   
Mobile number : +62822..........   
Status : married   
Website : www.ratutips.com    
Nationality : Indonesian   
Place of Birth : Bandung, Indonesia   
Gender : Female   
GPA: 3.39  
Curent Job : Build website and social media

HIGHLIGHT

1. 3 years experience build website and manage social media who name is www.ratutips.com start from 2016 until now.

2. 3 years’ experience working as Front Office of Finance/ Receptionist at Bi...................................................

3. 2 years’ experience in financial banking service as Account Officer customer loan at PT. Bank D.......................... Indonesia, T.bk   

4. Highly skilled in digital marketing and social media, as make a blog, website, content writing and content placement, make the best article, collaboration and endorsement by article, make a fan page facebook, Google Adsense, Google Analytic, and other skill who related about internet marketing.
  
5. Highly skilled in receiving and processing all kinds of banking transactions such as verifying transactions, managing checking and savings account withdrawals and deposits 
 
6. Excellent spoken and written communication skills  

7. More than two years attend Indonesian Chemistry Olympiad and Chemistry Competition in Senior High School, Competition Nada 4 (Acoustic Band) as Guitarist in Senior High School and University  

8. Assistant lecturer at Indonesia University of Education for basic studies, as mathematic lecturer and other 

WORK / INTERNSHIP EXPERIENCE

Institution/ Company : PT. B..................Indonesia, Tbk

Position : Front Office/ Teller Division (2013 - 2016)

Job Description :

PT. B........ provide sports facilities for customer and also provide convention hall for wedding ceremonies and meeting. In this company, despite being front office I also doing financial works for my company. My job description in PT. B............as follow :  

1. Greet and welcome guest who will booked ticket for sport center or convention hall in person and on phone.  

2. Provide information for customer regarding sport center and convention hall availability 
 
3. Serve complain handling for customer that feel is not good serving or other complain 
 
4. Receive down payment from customer

5. Receive fown payment from other facilities

6. Make sure money from customer has been authentic

7. Calculate payment must be correct with invoice

8. Recording all transaction with proper prosedures

9. Make sure input excel data to mayob and can be suitable

10. Provide daily cash flow report using mayob

11. Check daily financial report and make sure data suitable with physical money

12. Make monthly report to counter checking the daily report 

COMPETITION EXPERIENCE

1. Indonesian Chemistry Olympiad Region Jawa Barat - 2006
Held in SMAN 2 Bandung   

2. Chemistry Competition – Runner Up - 2006
Held in SMAN 4 Bandung   

3. Indonesian Chemistry Olympiad Region Jawa Barat - 2007
Held in SMAN 2 Bandung  

EDUCATION

1. Indonesian ...... (UPI) - Information System (GPA 3.39 of 4.00) - August 2008 - April 2011  
 
2. SMAN ... Bandung - Natural Science - 2005 - 2008   

3. SMPN .... Bandung - 2002 - 2005   

4. SDN Cibeureum V Cimahi - 1997 - 2002   


SKILLS

Language : 

Indonesian and English reading and writing well


Computer :
1. Office : MS-Word, MS-Excel, MS-Power Point, Open Office  

2. Technical Computing : Analyze Hardware of Computer  

3. Technical Drawing : Auto Desk Landscape AutoCAD, PhotoScape, Logo Maker  

4. Accounting System : System of Mayob and Accurate  

5. Website : content writing, content placement, collaboration and endorsement by website, SEO,
Affiliate Marketing, niche blog, life style blogger, Google Adsense, email and other  


ADDITIONAL INFORMATION 

Hobbies and Interest :
Sport such as gym, and swimming pool

Others : 
Content writing, writer for my website, playing keyboard, organizations, meeting new friends, reading, and adding knowledge everyday.

I hereby certify that all the information I have provided on this CV is accurate and true to the best of my knowledge and belief.    

Bogor, April 2019


Vika Hamidah


Baik, setelah saya tulis contoh CV Bahasa Inggris yang sudah saya sertakan diatas, akan saya bahas satu-satu per pointnya agar Anda tidak kebingungan dalam membuatnya.

1. Pembukaan CV Bahasa Inggris

Pembukaan pada CV Bahasa Inggris bisa Anda tulis dahulu judul Curriculum Vitae, lalu masukan juga pas foto di sebelah kanan tulisan biodata umum, seperti nama Anda, tanggal lahir, status, email, nomor telepon sehingga HRD dengan mudah dapat mengenali Anda pada bagian utama CV Bahasa Inggris Anda.

Ada beberapa teman yang menyarankan untuk menggunakan pas foto pada bagian CV, ada pula yang tidak merekomendasikan penggunaan pas foto di bagian depan CV Anda. 

Ada yang beralasan hrd ditakutkan akan memiliki penilaian subjektif ketika melihat pas foto, namun ada pula yang berpikiran berbeda. Semuanya tergantung dari keinginan Anda seperti apa. Yang jelas, saya tetap menggunakan pas foto walaupun wajah saya b aja.

2. Highlight

Mengapa saya merekomendasikan Anda untuk menggunakan highlight pada CV Bahasa Inggris Anda? Karena tidak semua hrd ingin membaca CV Bahasa Inggris Anda mulai dari halaman pertama hingga halaman keempat.

Tonjolkan kemampuan Anda pada bagian Highlight ini. Buat HRD terkesan dengan pengalaman yang Anda punya. Dengan begitu, ia akan tertarik dengan penjelasan mengenai diri Anda pada bagian bawahnya.

Jangan sampai CV Bahasa Inggris Anda yang sudah susah payah Anda bikin, masuk tong sampah begitu saja tanpa dilihat sama sekali. Buatlah halaman 1 CV Bahasa Inggris Anda semenarik mungkin hingga orang lain yang membacanya terkagum-kagum akan kemampuan Anda. Dan detailnya mengenai kemampuan Anda bisa ditulis di kolom selanjutnya.

3. Work/ Internship Experince

Pada kolom dibawah ini, Anda bisa isi dengan berbagai pengalaman yang Anda punya selama bekerja. Yang Anda tulis bisa dimulai dari pengalaman terakhir lalu urut sampai pengalaman sebelumnya.

Pada kolom work ini, Anda diminta untuk menuliskan nama perusahaan, job desk pekerjaan secara rinci dan mendetail, posisi Anda bekerja, dan tahun Anda bekerja.

Ini merupakan isi dari CV Bahasa Inggris Anda, yang mana HRD secara mendetail akan menanyakan job desk pekerjaan Anda sebelumnya. Karena saya memiliki pengalaman selama 3 tahun menjadi Front Office, maka saya tulis job desk front office secara mendetail di kolom ini.

4. Competition Experience

Anda bisa menulis apa saja kompetensi yang Anda ikuti selama Anda hidup. Semisal Anda mengikuti olympiade Kimia selama 3 tahun berturut-turut. Atau Anda mengikuti pelatihan di bidang IT. Atau sejenis keahlian dan kompetensi yang pernah Anda ikuti yang bisa menambah nilai Anda dimata HRD.

Biasanya, HRD pun akan menimbang kompetensi yang pernah Anda ikuti dan akan mengambil kesimpulan apakah Anda layak untuk menjadi karyawan di perusahaanya atau tidak.

Namun, jika Anda tidak pernah mengikuti kompetensi atau sertifikasi lainnya, kolom ini bisa Anda hilangkan dan lanjut pada bagian Education.

5. Education

Pada bagian ini, Anda wajib mengisi data dimana Anda bersekolah, jurusan apa yang Anda ambil, dan kapan Anda bersekolah beserta periodenya dengan tepat. Pada kolom education ini wajib Anda isi sebagai kelengkapan mutlak dan syarat suatu CV yang baik.

Jika Anda hanya bersekolah hingga SMA pun, tidak masalah dan tulis pendidikan Anda selengkap mungkin pada CV Bahasa Inggris Anda.

6. Skills

Pada bagian skills alias keahlian, Anda bisa tulis keahlian tambahan yang Anda miliki. Contohnya adalah dari penguasaan bahasa. Jika Anda bisa 3 bahasa, Anda bisa tulis sebagai nilai tambah kemampuan Anda.

Kemudian Anda pun harus menulis keahlian Anda pada bagian software atau hardware misalnya. Tulis secara rinci per bidang apa saja yang Anda bisa. Contohnya penguasaan dari sistem keuangan seperti Mayob dan Accurate pun akan menjadi nilai tambah, apalagi jika Anda melamar untuk posisi keuangan.
 

7. Additional Information

Ini merupakan bagian terakhir yang wajib Anda tambahkan, Anda bisa isi informasi tambahan ini dengan hobi dan minat yang Anda sukai ketika waktu luang.

Contohnya saja jika ada waktu luang, saya akan sempatkan untuk berolahraga renang dan fitness. Atau membaca buku dan menonton tv di sore hari.

Kemudian dibawahnya tuliskan bahwa Anda membuat CV Bahasa Inggris ini dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan.

Lalu, tulis Tanggal dan tempat dimana Anda membuat CV ini, lalu tuliskan secara lengkap nama Anda dibawahnya.

Penutup

Cobalah membuat CV Bahasa Inggris dengan ejaan yang baik dan benar, dan coba mendesign sendiri CV Bahasa Inggris Anda sesuai dengan yang Anda bisa sehingga CV Bahasa Inggris Anda unik dan bisa lebih baik dari contoh CV Bahasa Inggris saya buat diatas.

Dan membuat CV Bahasa Inggris saja tidak cukup untuk melamar pekerjaan agar dapat keterima di perusahaan besar dengan gaji yang besar juga, Anda pun harus berusaha untuk membuat surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris.

Jika Anda masih kesulitan membuatnya, berikut ini kami berikan contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris untuk mendukung Anda dapat keterima bekerja sesuai dengan yang Anda inginkan.

Semoga artikel mengenai contoh CV Bahasa Inggris ini dapat membantu dan memberikan referensi bagi Anda yang masih bingung membuatnya. Semoga bermanfaat!








Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Komentar untuk "Contoh CV Bahasa Inggris, Download Secara Gratis Disini!"

  1. Bagus Sekali Teh udh sharing, pasti banyak sekali yg membutuhkan krn menulis CV dlm b inggris itu nggak mudah, sehingga dgn adanya contoh dan penjelasannya dlm b indonesia akan mudah dipahami....btw keren sekali prestasinya Teh Vika

    BalasHapus
  2. wah sepertinya boleh juga dicoba kak, tapi apa tidak sebaiknya mengikuti ketentuan syarat pada instansi/perusahaan yang membuka lowongan? mungkin kalau perusahaannya mewajibkan bahasa inggris, contoh tersebut lebih cocok kali ya hhhh :)

    BalasHapus
  3. Wah teh vika lengkap banget
    Req dong file berbentuk word apa exel nya disertakan biar bs didonlod hehe
    Buat file ku klo kapan kapan ngelamar kerja

    BalasHapus
  4. Woww... artikelnya berkualitas dan bermanfaat, kayaknya sedang nyari trafik nich..hahahah*peace*

    BalasHapus
  5. Wah ini guidelinenya udah super complete

    BalasHapus
  6. Syip, bookmark dulu. Siapa tau perlu nanti kalo udah cari kerja. Wwkwkkwkwk

    BalasHapus
  7. jadi lebih simpel dan praktis ya kak, nggak perlu susun kata demi kata dan translate di google translate, cukup edit contoh cv keren diatas untuk apply lamaran ;)

    BalasHapus
  8. that's excellent CV I hope many people will xearch dan find your CV here, amazing job Sister

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel