Bebaskan Luka Bakar Lebih Cepat dengan Menghindari Hal-hal Berikut

Bebaskan Luka Bakar Lebih Cepat dengan Menghindari Hal-hal Berikut

Tidak ada seorang pun yang ingin hidup dengan penuh hambatan. Terlebih jika yang menghambat adalah luka bakar pada area-area penting di tubuh Anda.

Selain merasakan perih karena luka yang dimiliki, luka bakar juga memberikan sensasi panas yang perlu diatasi segera.

Dalam menyembuhkan luka bakar, Anda bisa menggunakan Hemolok agar luka bisa cepat mereda dan kembali normal dalam waktu cepat. Untuk mendapatkan Hemolok secara praktis, beli saja di Go Apotik karena disana Anda bisa mendapatkan obat untuk luka bekas operasi kapanpun Anda butuhkan.

Selain Hemolok, Anda juga perlu mewaspadai beberapa cara yang kurang lazim untuk menyembuhkan luka bakar. Apa sajakah itu? Inilah dia beberapa diantaranya.

1. Minyak

Saat mengalami luka bakar, orang-orang terdahulu seringkali menganjurkan untuk menggunakan minyak-minyak tertentu.

Minyak dianggap bisa menjadi solusi terbaik saat kulit kita mengalami luka atau otot yang terkilir. Namun, sayangnya, minyak merupakan salah satu material yang perlu dihindari apabila Anda ingin menyembuhkan luka bakar dengan cepat.

Menggunakan bahan minyak untuk menyembuhkan memar atau terkilir mungkin bisa berguna secara efektif. Namun, bahan-bahan minyak seperti minyak kelapa, minyak zaitun hingga minyak goreng tidak dianjurkan saat Anda ingin menyembuhkan luka bakar.

Mengapa demikian? Sebab, minyak memiliki sifat menahan panas dan akan membuat luka bakar yang Anda alami terus terbakar. Jadi, hindari penggunaan minyak saat mengalami luka bakar karena bisa membuat luka bakar akan sembuh lebih lama.

2. Menempelkan Es Batu pada Luka Bakar

Es batu mungkin bisa membuat Anda merasa dingin dalam sekejap. Namun, es batu bukanlah material yang tepat apabila Anda ingin menyembuhkan luka bakar.

Sebab, meskipun terasa dingin meletakkan es secara langsung ke atas luka bakar justru bisa memperparah kulit yang mengalami luka bakar.

Anda bisa mengaplikasikan es batu dengan menjadikannya sebagai perantara untuk menghasilkan udara dingin. Contohnya, Anda bisa membuat kompres dengan campuran es batu dan air agar bisa mendinginkan luka sesaat. Rasa nyeri pun bisa diredam dengan memanfaatkan es batu secara tepat.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/bubuk-kopi-bermanfaat-menyembuhkan-luka


Berlangganan update artikel terbaru via email:

11 Komentar untuk "Bebaskan Luka Bakar Lebih Cepat dengan Menghindari Hal-hal Berikut"

  1. dari dulu cara2 pake minyak, odol, mentega ato es, ga pernah juga aku pake kalo tangan kena luka bakar. aku lbh milih lgs ke puskesmas ato ugd rs biar diksh obat sekalian mba :D. drpd sembarangan naro bahan2 yg kita ga tau malah memperparah kan yaa

    BalasHapus
  2. Sering banget ngolesin minyak
    atau aloe vera

    Biar bekasnya nggak menghitammm

    BalasHapus
  3. Kalo es batu lebih kepada untuk meredam perihnya kali teh. Kan jadi adem

    BalasHapus
  4. kalau dikasi minyak aku tau. tapi kalau es batu baru tau aku loh termyata bisa mempercepat penyembuhan luka bakar.

    terimakasih infonya mba vik :*

    BalasHapus
  5. cara lama sudah jadul he he he...tapi benar, sama seperti orang terkilir, dokter tidak akan pernah menganjurkan di urut. Kebetulan seumur hidup saya memang anti di urut. Perasaan (pengamatan diam diam) teman teman yang sering di urut sering benar menderita kendor dan salah urat ya..

    BalasHapus
  6. Ngeri gw setiap lihat gambar orang luka bakar... Troumah masih kecil main api tabunan pernah ke tempel bahan plastik yang terbakar dan telapak tangan gw lansung meleleh beruntung tidak parah. Sempat operasi kecil juga dan akhir alhamdullilah bisa sembuh.


    Lhaa malah curhat gw.😂😂


    Ternyata Minyak atau sejenisnya tidak dianjurkan untuk luka bakar yaa. Apa termasuk salep atau obat rasa nyeri yang mengandung minyak.

    Dan termasuk Es batu juga, Harus ada pengapliksiannya ternyata yaa.😄😄

    BalasHapus
  7. Kalau pakai es batu, aduh tidak kebayang itu betapa perihnya
    Oh ternyata minyak juga tidak boleh

    BalasHapus
  8. Selalunya ngeri kalau liat luka bakar

    BalasHapus
  9. untungnya saya memang tidak pernah melakukan kedua hal diatas..saya tahan saja sakitnya semasa dalam pengbatan.

    Sama dengan urusan urut mengurut, saya paling gak pernah, segalanya sembuh sendiri secara alami. Dan Alhamdulillah pada saat medical check banyak teman teman yang terindikasi mudah "salah urat" menurut ahli itu lantaran kebiasaan mengurut badan.

    Saya sendiri selamat dari perawatan otot kronis pada waktu jatuh dari tim panjat building he he he

    BalasHapus
  10. wah, kayaknya untuk yang es batu itu bisa diterapkan nih. Kalo bisa dimanfaatkan dengan tepat, sepertinya memang sangat membantu.

    BalasHapus
  11. Kalau pakai pasta gigi itu bagus gak sih mbak? Sering pakai itu soalnya kalau ada luka bakar. Atau kena kenalpot

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel