Rahasia Menggunakan Concealer untuk Kamu yang Punya Mata Panda

Rahasia Menggunakan Concealer untuk Kamu yang Punya Mata Panda


Concealer merupakan salah satu make up yang ampuh dan digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat yang kemerahan maupun hitam, serta memudarkan mata panda. Selain itu, concealer pun memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit yang tidak merata.

Akan tetapi, biasanya bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata bisa sedikit hilang dengan menggunakan foundation saja. Namun untuk mata panda, tidak bisa hilang begitu saja dan tetap akan terlihat walau menggunakan foundation dengan takaran yang banyak.

Rahasia Wajah Cantik Dengan Menggunakan Concealer

Untuk menghilangkan mata panda yang cukup mengganggu penampilan Anda, alangkah baiknya Anda menggunakan concealer yang sesuai dengan tone Anda.

Penggunaan concealer pun tidak bisa sembarangan digunakan. Ada beberapa teknik dan rahasia yang perlu diperhatikan agar pengaplikasian concealer ini semakin menyempurnakan ketidaksempurnaan wajah dan kulit pun semakin terlihat sehat dan juga menawan.

Yuk simak rahasia menggunakan concealer agar mata panda Anda segera mungkin hilang dan wajah pun semakin cantik dan sempurna sebagai berikut :

1. Gunakan Concealer Setelah Menggunakan Pelembab

Banyak yang mengeluh mengalami crack alias retak-retak pada bagian bawah mata akibat menggunakan concealer. Perlu diingat bahwa sebelum menggunakan concealer, ada baiknya menggunakan pelembab dahulu yang cocok di wajah Anda.

Untuk yang berminyak, gunakan pelembab yang oil free, sedangkan untuk Anda yang memiliki wajah kering, gunakan pelembab yang menghidrasi kulit sehingga kulit tidak kekeringan maupun terlalu berminyak.

Ketika Anda menggunakan pelembab dahulu, baru kemudian menggunakan concealer. Saya yakin concealer bawah mata Anda akan menyatu sempurna dengan pelembab dan mata panda Anda seketika akan hilang dan wajah semakin sempurna dan no crack-crack alias pecah-pecah!

2. Warna Concealer Menentukan Keberhasilan untuk Menghilangkan Mata Panda

Sebisa mungkin, pilihlah warna concealer yang sedikit lebih rendah tonenya dengan foundation yang Anda gunakan. Setelah menggunakan pelembab dan juga concealer, ada baiknya Anda langsung tambah menggunakan foundation.

Dengan memilih tone concealer 1 tone lebih rendah dari warna foundation, warna kulit akan menyatu dengan warna concealer dan juga foundation sehingga menghasilkan riasan yang menyatu dan warna yang senada seperti second skin.

Jika pemilihan concealer terlalu terang, dikhawatirkan mata panda akan tetap terlihat dan tidak memudar, sehingga pemilihan tone concealer pun memerlukan perhatian yang khusus, ya!

3. Pengaplikasian Concealer yang Harus Tepat dan Sabar

Setelah menggunakan pelembab dan concealer sebagai base make-up, ada baiknya Anda tunggu dulu hingga concealer menyerap sempurna dan berubah warna. Kemudian setelah menyerap dan menjadi second skin, barulah Anda memberikan tambahan foundie diatasnya.

Perlu diperhatikan juga pada cara pengaplikasiannya. Concealer perlu diaplikasikan menggunakan beauty blender atau menggunakan jari dengan cara di tap-tap. Bukan digeser ya!

Jika Anda mengaplikasikan dengan cara digeser, dikhawatirkan concealer akan crack, warnanya tidak merata, bahkan mata panda pun tidak memudar.

Jika Anda ingin rekomendasi concealer terbaik saat ini, saya rekomendasikan menggunakan Maybelline Fit Me! Concealer atau Maybelline Age Instant Rewind. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yang membedakan hanya dari teksturnya saja.

Untuk Fit Me! cenderung lebih cair, sedangkan Age Rewind lebih padat. Bagaimana ulasan mengenai concealer untuk menghilangkan mata panda? Semoga rahasia dan tips diatas bisa Anda praktekan dirumah untuk menghasilkan riasan yang sempurna, ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Komentar untuk "Rahasia Menggunakan Concealer untuk Kamu yang Punya Mata Panda"

  1. Wah kalau ada tips seperti ini tentu sangat aman sekaligus mata panda teratasi dengan cepat

    BalasHapus
  2. kalau selalu telat tidur pasti mata panda akan muncul kalau cewek ya bisa make up kalau cowok aduh pusing lihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaahaa, setuju saya ama mas abd kadir

      Hapus
  3. duuuh aku ga prnh jago pake concealer apalagi foundie . kalo ada acara formal dan hrs dandan lengkap, udhlaaah, pake MUA aja drpd ancoor hasilnya hahahahha. Basicnya aku ga suka dandan sih mba. makanya bisa dibilang kemampuan dandanku parah banget. paling mentok cm di mascara, eyeliner dan lipstik hahahah..

    BalasHapus
  4. wah, makasih banyak mab vik, tips nyaa..
    jadi ternyata harus pake pelembab dulu ya sebelum concealer biar hasil nya okeee..

    BalasHapus
  5. Katanya cwo2 di korea udah pake yang ginian juga hehehe

    BalasHapus
  6. Kalau Sekitaran wajah tanpa jerawat mungkin bagi wanita yang bermata panda akan sedikit menarik. Ketimbang pria yang bermata panda.

    Namun lebih banyak wanita yang menyiasatinya dengan Concealer..

    Cuma kalau cowok pake Concealer kaya apa jadinya..😂😂😂

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel