Promo Kartu Kredit Terbaik untuk Belanja


Kartu debit maupun kartu kredit terbaik merupakan alat pembayaran untuk transaksi belanja secara elektronik. Kartu kredit saat digunakan berbelanja tidak menuntut pemiliknya untuk memiliki saldo di rekening tabungan. Sebaliknya, kartu debit baru bisa digunakan membayar transaksi jika saldo di dalamnya mencukupi. 



Beberapa orang merasa lebih nyaman belanja dengan kartu kredit terbaik, namun beberapa lagi yang lainnya lebih prefer ke kartu debit. Anda sendiri lebih suka dan nyaman memakai kartu yang mana? Selain itu, sebenarnya lebih baik yang mana untuk dipakai belanja? Simak dulu penjelasannya di bawah ini. 


Lebih Baik Mana untuk Belanja?

Pada dasarnya, baik kartu debit maupun kartu kredit terbaik memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Dilihat dari kelebihan, berikut yang ditawarkan oleh kartu kredit: 

1. Bisa digunakan untuk berhutang, karena Anda bisa tetap berbelanja sekalipun tidak memiliki saldo di rekening tabungan. Penggunaan kartu kredit terbaik juga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak atau mendadak. 

2. Pemegang kartu kredit terbaik bisa menikmati banyak diskon dalam berbelanja, yakni di merchant bank penerbitnya. 

3. Setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit terbaik akan mendapatkan poin rewards yang bisa ditukar dengan berbagai jenis hadiah sesuai kebijakan penerbit. 


Kartu debit pun tidak kalah menarik jika disandingkan dengan kartu kredit terbaik, sebab memiliki kelebihan sebagai berikut: 

1. Pemegang kartu debit tidak dibebani biaya setiap kali dipakai belanja dan beban bunga. 

2. Kartu debit bukanlah kartu hutang sebagaimana karakter khas dari kartu kredit terbaik yang bisa mencetak hutang dan perlu dibayar sesuai jangka waktu yang sudah ditentukan. 


Setelah mengetahui detail kelebihan masing-masing kartu pembayaran elektronik tersebut, Anda merasa lebih cocok memakai yang mana? Apabila merasa kesulitan untuk menabung maka lebih cocok memakai kartu kredit terbaik. Sehingga bisa tetap menabung dalam bentuk cicilan dari total belanja yang dilakukan di bulan sebelumnya. 


Sebaliknya, untuk Anda yang tidak ingin mencetak atau melakukan hutang maka lebih baik menghindari kartu kredit terbaik dari bank manapun. Melainkan lebih memanfaatkan kartu debit untuk setiap transaksi. Kartu debit juga cocok untuk siapa saja yang sering kalap belanja, sebab jika memakai kartu kredit terbaik rentan terjebak gaya hidup boros dan hutang.

 


Pilihan Kartu Kredit Terbaik untuk Belanja

Apabila Anda merasa lebih cocok menggunakan kartu kredit, maka dianjurkan sekali untuk memilih kartu kredit terbaik. Khususnya yang menyediakan fitur lebih untuk kegiatan belanja harian maupun bulanan. Berikut beberapa pilihan kartu kredit terbaik untuk belanja yang bisa dipertimbangkan: 


1. Carrefour Mega Card 

Pilihan kartu kredit terbaik untuk belanja adalah Carrefour Mega Card yang merupakan hasil kerjasama antara Bank Mega dengan Carrefour. Sesuai dengan namanya, kartu kredit satu ini memang untuk memberikan solusi belanja hemat di Carrefour. Setiap transaksi dengan kartu kredit terbaik ini akan mendapatkan cashback sebesar 1.5% dan transaksi Rp 25 ribu akan mendapatkan 1 poin. 


2. BCA Everyday Card

Kartu kredit terbaik untuk belanja berikutnya adalah BCA Everyday Card yang memberi fasilitas cashback 5% di SPBU Non Subsidi. Selain itu juga menikmati fasilitas cashback 5% untuk setiap transaksi belanja di Lotte Mart, Carrefour, Hypermart, Giant, dan juga Transmart. 

  

3. Mandiri Hypermart Card Gold 

Mandiri Hypermart Card Gold juga masuk ke dalam daftar kartu kredit terbaik untuk kebutuhan belanja. Kartu kredit hasil kerjasama Hypermart dengan Bank Mandiri ini menawarkan promo menarik setiap tahunnya. Sehingga setiap bulan Anda bisa menikmati promo baru setiap kali memakainya belanja di Hypermart. 


4. BNI LotteMart Mastercard Platinum 

Sering belanja di swalayan seperti Lotte Mart? Maka sangat tepat jika memiliki kartu kredit terbaik untuk belanja terbitan Bank BNI ini. Yakni BNI LotteMart Mastercard Platinum. Setiap kali belanja di Lotte Mart maka pemiliknya akan mendapatkan cashback 3%. Apabila membeli produk private label di Lotte Mart maka akan mendapatkan tambahan cashback sebesar 5%. 


5. BRI Easy Card 

Pilihan kartu kredit terbaik untuk kegiatan belanja berikutnya datang dari Bank BRI, yakni BRI Easy Card. Pemiliknya akan menikmati cashback 3% untuk transaksi di SPBU Non Subsidi. Fasilitas lainnya adalah cashback 1% untuk penarikan uang tunai, diskon Rp 50 ribu belanja di Shopee pada hari Jumat, dan diskon Rp 40 ribu setiap belanja di Superindo. 


6. Kartu Kredit AEON 

Kartu Kredit AEON juga menjadi kartu kredit terbaik untuk kebutuhan belanja rutin Anda. Pengguna kartu kredit ini bisa menikmati fasilitas bebas iuran tahunan. Selain itu bisa menikmati cashback dan diskon saat dipakai belanja di berbagai merchant pilihan. Tidak rugi memilih kartu kredit terbaik satu ini, sebab dijamin transaksi belanja menjadi lebih hemat. 


7. Maybank White 

Pilihan kartu kredit terbaik berikutnya untuk kebutuhan belanja adalah Maybank White. Pengguna bisa menikmati fasilitas cashback hingga Rp 150 ribu setiap bulannya. Menariknya cashback tidak hanya didapatkan saat belanja di supermarket saja. Namun juga saat bertransaksi di SPBU, tiket bioskop, dan beberapa restoran yang sudah bekerjasama dengan penerbit kartu kredit terbaik ini. 


Dari sekian pilihan kartu kredit terbaik untuk belanja di atas, silahkan memilih yang dirasa paling menguntungkan. Jika masih bingung, maka kenali masing-masing kartu kredit tersebut secara mendalam. Anda tidak perlu repot datang ke masing-masing bank penerbit, cukup ke situs CekAja.com. https://www.cekaja.com/kartu-kredit/


Situs CekAja.com bisa dijadikan tempat untuk menemukan rekomendasi kartu kredit terbaik untuk berbelanja. CekAja.com sendiri merupakan toko finansial online terbaik di Indonesia yang akan membantu Anda memutuskan langkah finansial yang bisa diambil. Jadi, silahkan kunjungi situsnya untuk melakukan langkah terbaik bagi sektor finansial Anda. 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Promo Kartu Kredit Terbaik untuk Belanja"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel