Keunggulan Kampus Gunadarma yang Perlu Orang Tua Ketahui

kampus gunadarma

Setelah lulus dari bangku SMA, maka langkah selanjutnya adalah masuk ke jenjang perguruan tinggi. Bukan hanya siswa saja, sebagian orang tua pun banyak yang bingung memilihkan universitas yang tepat untuk pendidikan sang anak.

Namun, jangan khawatir karena saat ini ada banyak sekali universitas berkelas dan berkualitas, salah satunya adalah Universitas Gunadarma. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari Kampus Gunadarma dan mengapa ini sangat direkomendasikan untuk calon mahasiswa.

Universitas Gunadarma adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Hal ini terbukti dari kesuksesannya dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di dunia kerja.

Dari tahun ke tahun, Universitas Gunadarma terus berkembang dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi mahasiswa. Hal tersebut ditunjang dengan fasilitas kampus yang memadai dan super lengkap, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar.

Apa Sih Keunggulan Universitas Gunadarma?

1.Universitas Swasta Terbaik

Universitas Gunadarma hampir setiap tahun masuk ke dalam daftar universitas swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics. Lebih jelasnya, Webometrics Ranking of World Universities adalah sistem perangkingan web universitas dan pusat penelitian di seluruh dunia.
 
Sebelumnya, Universitas Gunadarma menempati peringkat ke-6 sebagai PTS (Perguruan Tinggi Swasta) terbaik di Indonesia versi Webometrics edisi Juli 2020. Dan di tahun ini, Universitas Gunadarma berada di peringkat ke-4 sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics edisi 2021.

2.Universitas dan Prodi yang Sudah Terakreditasi

Universitas Gunadarma membuka 4 jenjang pendidikan yakni Jenjang Pendidikan Diploma (D3), Jenjang Pendidikan Sarjana (S1), Jenjang Pendidikan Magister (S2), Jenjang Pendidikan Doktor (S3).

Ada beberapa fakultas di Universitas Gunadarma seperti Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Sastra, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi, serta Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Universitas Gunadarma telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat “A” berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Selain kampus yang sudah terakreditasi, hampir semua program studi di Universitas Gunadarma juga telah terakreditasi A dan B.

 

3.Fasilitas yang Lengkap dan Memadai

Universitas Gunadarma menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai, sehingga proses pembelajaran mahasiswa dapat berjalan dengan lancar. Ada berbagai sarana dan prasarana kampus yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa, baik itu fasilitas akademik atau non-akademik.

Berbagai fasilitas tersebut meliputi ruang kuliah, BPM, ruang rapat, ruang tunggu dosen, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang kerja pimpinan dan karyawan, perpustakaan, laboratorium, ruang seminar, auditorium, Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa), mushola dan masjid, dan lapangan olahraga.

Setiap jurusan di Universitas Gunadarma memiliki laboratorium dasar masing-masing. Fasilitas tersebut bisa digunakan untuk seluruh mahasiswa dengan dengan kebutuhan praktikum mata kuliah yang diperoleh di kelas.

Untuk keperluan proses belajar mengajar, ruang kuliah dilengkapi dengan peralatan yang sangat menunjang, diantaranya yakni OHP, Tape Recorder, Pengeras Suara Sentral Sound System, Komputer Proyektor, Slide Proyektor dan lain-lain.


4.Punya Banyak Lokasi Kampus

Kegiatan perkuliahan Universitas Gunadarma dilaksanakan di 14 kampus dengan lokasi berbeda. Gedung kampus tersebar pada beberapa lokasi yang ada di Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

Kampus A berada di Jalan Kenari 3 Nomor. 33, Kampus B ada di Jalan Salemba Bluntas Nomor. 2, Kampus C terdapat di Jalan Salemba Raya Nomor. 53, Kampus D terletak di Jalan Margonda Raya Nomor. 100.

Kemudian untuk Kampus E ada di Jalan Akses Kelapa 2, Kampus G berada di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Kampus H berada di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis, Kampus H2 terletak di Jalan Tahi Bonar Simatupang Kavling. 38.
 
Kampus J1 ada di Jalan KH Noer Ali (Ex. Mall Duta Plaza), Kampus J2 berada di Jalan KH Noer Alie (Dekat Kolam Renang Jakasampurna), Kampus J3 terletak di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Kampus J4/K terdapat di Jalan Raya Kemang Pratama Blok MM Nomor. 21.

Selanjutnya ada Kampus J5 yang berlokasi di Jalan Sentra Primer Baru Timur, Kampus L ada di Jalan Raya Kamal Outring Nomor. 75, dan Kampus K berada di Jalan Danau Kelapa Dua (Sebelah Kompleks Islamic Village).


5.Ada Program Beasiswa

Ingin kuliah tapi terkendala biaya? coba saja ke Universitas Gunadarma. Ada beberapa program beasiswa yang diberikan untuk dengan kriteria tertentu. Misalnya, mahasiswa berprestasi, mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, hingga beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang berdedikasi tinggi pada almamater.

Beasiswa yang diberikan berupa keringanan sebagian atau biaya kuliah penuh yang dibayarkan. Pemberian beasiswa diharapkan bisa membantu meringankan uang kuliah bagi mahasiswa, sehingga mereka tetap dapat berkuliah tanpa memusingkan hambatan biaya kuliah.

Nah, bagi bapak atau ibu yang ingin anaknya berkuliah di Universitas Gunadarma, mungkin bisa mengunjungi website resminya atau datang langsung ke kampusnya, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Keunggulan Kampus Gunadarma yang Perlu Orang Tua Ketahui"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel