Pembelajaran Jarak Jauh Bisa Sukses dengan 3 Cara Ini


Pembelajaran jarak jauh atau biasa disingkat PJJ merupakan salah satu cara yang efektif ketika masa pandemi covid ini berlangsung. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. 


Akan tetapi, banyak orangtua yang kesulitan ketika anaknya mulai melaksanakan PJJ karena banyak orangtua juga bekerja diluar sehingga tidak mungkin memonitoring anaknya selama belajar dari rumah. 


Oleh karena itu, PPJ bisa sukses dengan beberapa cara yang tepat agar anak Anda tetap belajar dirumah bahkan lebih cerdas dari belajar di sekolah.


#3 Cara Sukses Melakukan PJJ

1. Mengikuti Kelas Online Terakreditasi

Kelas online saat ini menjadi satu-satunya yang bisa membantu menaikan nilai dan juga mensukseskan pembelajaran jarak jauh. Dengan mengikuti kelas online, biasanya murid yang awalnya belum paham mengenai pembelajaran di sekolah, akan lebih paham dan mudah mengerti ketika sudah mengikuti kelas online yang lebih privat.


Anda bisa melihat langsung mencari kelas online terbaik untuk menunjang pembelajaran jarak jauh agar lebih maksimal.


2. Pantauan dan Dukungan Orang Tua

Pembelajaran jarak jauh tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan dari orang tua. Orangtua menjadi sangat berpengaruh besar terhadap berhasil tidaknya anak dalam melakukan pjj. Pendekatan yang baik sepatutnya akan memberikan impact luar biasa pada anak.

Selain itu, perlu sekali dukungan orangtua untuk mensukseskan PJJ. Anak selain harus ditarget untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Orang tua pun perlu sekali memberikan apresiasi sebagai cara yang menyenangkan agar anak giat belajar.


3. Apresiasi Terhadap Anak

Apresiasi ataupun memberikan reward menjadi salah satu faktor penting anak bisa sukses belajar dari rumah. Dengan memberikan target dan apresiasi seperti hadiah yang ia inginkan. Tentu sangat bisa memotivasi anak agar lebih giat belajar dan bisa memberikan yang terbaik.

Berikan reward yang sangat disukai anak. Dengan demikian, pembelajaran jarak jauh akan lebih mendekatkan emosional Anda dengan anak.

Anda bisa membeli mainan yang ia sukai. Atau baju dan hadiah lain yang bisa menaikkan mood anak.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara sukses agar pembelajaran jarak jauh aman dan bisa menaikan nilai-nilainya. Kami memiliki rekomendasi untuk kursus online anak, yakni Brain Academy.

Brain Academy merupakan salah satu produk dari Ruang Guru yang dapat membantu anak anak untuk memperdalam mata pelajarannya di sekolah.

Selain itu, kelas online Brain Academy ini memiliki harga yang cukup murah, sehingga sangat terjangkau ketika adanya pandemi covid ini.

Buat Anda yang tetap mendapatkan kelas offline, ada beberapa cabang Brain Academy di Indonesia sebagai berikut :

1. Bali 

2. Jakarta

3. Jawa Barat

4. Jawa Tengah

5. Jawa Timur

6. Riau

7. Sumatera Barat

8. Sumatera Selatan

9. Sumatera Utara

10. Yogyakarta

Fitur Menarik Brain Academy

1. Kelas Live Interaktif Dengan Star Master Teacher

2. Full modul Belajar Dikirim Ke Rumah

3. Belajar via HP atau Laptop

4. Kelas Pengembangan Soft Skill

5. Klinik PR

6. Komunitas Hobi Kekinian

Testimoni Brain Academy

Banyak sekali pengguna yang sudah merasakan kelas online Brain Academy. Anda bisa melihatnya di website Brain Academy untuk informasi selanjutnya.

So, bagi Anda yang masih penasaran dan ingin anaknya makin cerdas dan sukses pembelajaran jarak jauh, ada baiknya langsung mengikuti Brain Academy ya.

Anda bisa mengikuti instagramnya dan juga download app store nya ya!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pembelajaran Jarak Jauh Bisa Sukses dengan 3 Cara Ini"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel