Review dan Sinopsis Film "Me Before You" 2016 - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 11 Oktober 2016

Review dan Sinopsis Film "Me Before You" 2016

Pemain Sam Claflin berperan sebagai Will Traynor (kanan) dan Emilia Clarke berperan sebagai Louisa Clark (kiri)
Source : Imdb.com

Sedih rasanya ketika mendengar kita mencintai orang yang akhirnya meninggal dan tidak akan kembali lagi ke dunia ini. Itulah yang dirasakan oleh Louisa Clark. Bercerita tentang Lou yang bekerja selama enam tahun di sebuah toko kue dan pada hari itu ia dikeluarkan dari pekerjaanya, karena toko kue tempat ia bekerja telah bangkrut.

Dia adalah gadis berusia 26 tahun dan tinggal di sebuah pedesaan Inggris. Dia terlahir dari keluarga miskin, dia sangat kecewa harus berhenti bekerja, karena dia tidak punya penghasilan lagi untuk membantu perekonomian keluarganya.

Dan akhirnya Lou mencari lagi pekerjaan agar dapat membantu perekonomian keluarganya. Kemudian dia melamar ke sebuah rumah mewah milik keluarga Traynor. Dia datang menggunakan baju kerja yang sangat rapi, dan memakai rok hitam pendek. Tujuannya adalah agar dia bisa bekerja di rumah tersebut walaupun hanya sebagai pelayan di rumah mewah itu.

Lou datang ke rumah Nyonya Traynor dan kemudian Lou di-interview mengenai apa motivasi dia selama ini. Dan dia menjawab hanya bisa membuat teh dan hal lainnya yang ia jawab dengan bahasa yang konyol dan lucu. Lou sangat menginginkan pekerjaan tersebut karena dia butuh uang untuk membantu keluarganya.

Akhirnya Nn. Traynor menerima dia sebagai pelayan dan juga pendamping Tn. Will Traynor. Ibu Will Traynor langsung mengenalkan Lou kepada anaknya yang lumpuh itu. Kemudian mereka berkenalan, Will kala itu sangat dingin dan bersikap angkuh terhadap Lou. Lou selalu membujuk dia untuk makan, minum obat dan jalan-jalan. 

Source : imdb

Ketika keluar kamar akhirnya dia tau kalau Will lumpuh dan tidak akan mungkin bisa kembali hidup normal, dia tidak sengaja mendengarkan percakapan Ayah dan Ibu Will. Will mengikuti organisasi bunuh diri yang diadakan di Swiss. Betapa terkejutnya Lou mendengar hal tersebut.

Kemudian dia pergi menuju perpustakaan dan membaca banyak buku mengenai bagaimana cara untuk membuat seseorang yang sakit bisa mempunyai motivasi untuk hidup. Dia kemudian mengajak Will Traynor nonton balapan kuda, menonton konser musik dengan tujuan agar Will mengurungkan niatnya untuk tidak melakukan hal itu.

Lou sangat kaget ketika Will menunjukan surat undangan pernikahan mantan pacar Will, yaitu Alicia yang akan menikah dengan pegawai lokalnya yaitu Rupert. Alicia meninggalkan Will setelah mengetahui bahwa Will tidak akan pernah sembuh dari kelumpuhannya.

Will mengalami kelumpuhan dua tahun yang lalu ketika sebuah sepeda motor dengan kecepatan yang tinggi menabrak keras dirinya hingga mengakibatkan kesakitan yang luar biasa dan membuat Will lumpuh hingga saat ini.

source : imdb

Akhirnya Will mengajak Lou untuk datang pada acara pernikahan mantan pacarnya dan mereka berdansa di pernikahan tersebut. Lou naik di pangkuan Will dan mereka mulai menyukai satu sama lain. Lou mempunyai pacar yang hobi hiking dan bersepeda.

Lou dan Patrick telah menjalin hubungan selama tujuh tahun. Dan hari itu Lou mengajak Will untuk datang kerumahnya merayakan ulang tahunnya yang sederhana. Dan will berkenan untuk datang.

Malam itu Will sudah datang diantar oleh dokter pribadinya. Ayahnya memberikan kado berupa album kenangan ketika dia masih kecil, Patrick memberikan kado kalung bertulisan Patrick dan dibuat oleh dia sendiri, dan terakhir Will memberikan kado celana lebah yang sangat dia inginkan dari kecil yang tidak bisa dia dapatkan. Lou sangat senang sekali mendapat kado itu.

Lou mendapatkan kado dari Will Trayno. source : imdb


Lou mengajak Will untuk jalan jalan ke Paris sesuai dengan keinginan Will. Mereka bersenang-senang disana, dan pada suatu malam Will dan Lou membicarakan tentang niatan Will untuk mengakhiri hidupnya karena merasa lelah dengan semua yang ia jalani.

Kehidupannya yang sekarang sangat jauh berbeda dengan kehidupan sebelumnya. Dia sangat mencintai kehidupan dulu. Lou membujuk Will untuk membatalkan niatan tersebut dan memberikan kesempatan padanya, akan tetapi Will tetap pada pendiriannya. Dia meminta Lou untuk terus hidup dan berbahagia dengan kehidupannya, karena walaupun akhirnya mereka bersama, Will tidak dapat membuat Lou bahagia karena kelumpuhan yang ia derita.

Lou menangis, kesal dan kecewa. Perjuangannya tidak ada hasilnya. Dia kemudian pergi begitu saja. Dia selalu menyendiri dan menangis karena Will akan pergi selamanya dari sisinya. Ayahnya selalu menguatkan dan berkata bahwa kita tidak bisa mengubah keputusan seseorang. Lou masih punya waktu untuk bisa bertemu dengan Will. Dan akhirnya Lou menyusul pergi untuk menemui Will.

Dia masuk ke sebuah rumah dan menanyakan keberadaan Will. Dia langsung sedih ketika melihat Will terbaring lemas di ranjang putihnya. Dan Lou mengatakan kalau dia akan selalu disamping Will berapa lama yang Will mau.

source : imdb
 
Lou berada di sebuah cafe dan sedang membaca surat dari Will yang isinya adalah Will meminta maaf telah meninggalkannya dan ingin Lou terbang bebas dan dapat menikmati hidupnya. Will memberikan akses akun bank dan memberikan materi yang selama ini ia butuhkan.

Lou sangat sedih membaca surat tersebut dan ia membeli parfum yang direkomendasikan oleh Will. Pada hari itu dia memakai celana lebah yang diberikan Will di hari ulang tahunnya. Sebelum mengenal Will (Me before You) dia tidak berarti apa-apa, dan sekarang setelah mengenal Will, Lou telah mempunyai kehidupan yang lebih baik dari sebelumya..

source : imdb


Tamat :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..