Cara Modifikasi Mobil Menggunakan Sticker Oracal - ratutips.com

Latest

Jumat, 25 Januari 2019

Cara Modifikasi Mobil Menggunakan Sticker Oracal

Cara Modifikasi Mobil Menggunakan Sticker Oracal

Modifikasi mobil merupakan salah satu kegemaran banyak orang. Tak ayal, banyak sekali orang yang menghabiskan banyak dana untuk sekedar mempercantik mobilnya. Banyak sekali orang yang mengutamakan keindahan interior mobil ketimbang eksterior mobil. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang mempertimbangkan, bahwa modifikasi mobil bagian eksterior merupakan hal utama dalam  mempercantik mobil kesayangan Anda.

Saya sendiri merasa bahwa salah satu kenyamanan dalam berkendara adalah deengan memiliki tampilan mobil yang keren dan kece seperti mobil balap. Dengan demikian, saya lebih prefer memilih mempercantik bagian luar ketimbang bagian dalam mobil.

Ada beberapa opsi untuk mempercantik dan memodifikasi mobil bagian luar. Anda bisa mengganti velg mobil bawaan menggunakan velg racing, dan opsi kedua adalah Anda bisa mengganti ring velg yang awalnya kecil menggunakan ring velg lebih besar agar terlihat lebih macho atau sporty. Yang jelas, memodifikasi mobil membutuhkan dana yang cukup besar.

Jika Anda hanya mengganti model velg saja, tentunya sedikit saja tampilan yang berubah. Berbeda dengan memodifikasi mobil menggunakan sticker, tentunya akan menghasilkan tampilan mobil yang lebih kece dan keren. Model sticker pun ada dua jenis, ada jenis sticker doff dan ada pula jenis sticker glossy. Semuanya tergantung dari kesukaan Anda untuk memilih tipe mana yang Anda inginkan.

Dalam memodifikasi mobil, Anda pun harus bisa mendesign keinginan Anda sendiri, ingin seperti apa design mobil Anda. Apakah seperti mobil balap, atau hanya ingin riasan sedikit saja untuk mempercantik design mobil Anda.

Namun yang jelas, memodifikasi dan memasang sticker mobil secara keseluruhan pastinya akan menghasilkan design yang lebih indah ketimbang hanya sebagian saja.

Biasanya, sticker yang digunakan untuk mempercantik mobil tentunya bukan sticker merk biasa yang ada dipasaran seperti skotlet dll. Tentunya sticker mobil yang digunakan harus yang terbaik agar tidak merusak cat mobil. Yang biasa saya gunakan untuk modifikasi mobil adalah dengan menggunakan sticker oracal.

Sticker oracal ini diklaim mampu melindungi cat asli mobil. Walau demikian, sepengetahuan saya, cat mobil tetap akan sedikit rusak dan Anda yang ingin menggunakan sticker, harus mempersiapkan budget untuk memperbaiki cat mobil hingga 3 juta rupiah.

Saya pun awalnya mengira cat mobil tidak akan rusak, namun tetap saja ada beberapa part yang rusak dan harus dicat ulang yang pastinya cukup menghabiskan dana yang tidak sedikit. Kembali lagi pada cara memodifikasi mobil, Anda harus punya design sendiri yang langsung didiskusikan dengan ahlinya untuk menghasilkan design terbaik. Anda bisa mencontoh beberapa design mobil ternama di google atau di youtube. Dan sesuaikan dengan warna kesukaan anda.

Untuk harga sticker mobil sendiri dibanderol dari mulai harga 500.000 ribu untuk kap mobil saja (tahun 2016, gak tau kalau sekarang harganya berapa), dan harga 3-4 juta untuk full modifikasi menggunakan sticker oracal.

Nah, memang ada beberapa cara modifikasi menggunakan sticker oracal, yakni adalah Anda harus mempersiapkan stickernya, dan persiapkan juga air shampoo untuk membasahi bagian mobil yang akan Anda beri sticker. Biasanya, tukang sticker akan membersihkan secara sempurna cat mobil agar tidak ada kotoran yang menempel. Karena jika ada kotoran sedikit saja, bisa akan mempengaruhi kualitas dari sticker itu sendiri, yakni sticker tidak akan bisa menempel secara sempurna.

Selain itu, menempel sticker pun butuh alat khusus untuk memanaskan sticker di area sudut-sudut dalam mobil, agar sticker dapat menempel sempurna pada mobil Anda. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana cara modifikasi mobil menggunakan sticker oracal, ini dia saya lampirkan video before dan after mobil sebelum menggunakan sticker dan setelah menggunakan sticker oracal.


Saya menggunakan sticker doff oracal hitam untuk setengah bagian mobil, ditambah menggunakan sticker oracal glossy warna orange di bagian bawah. Ditambah design tulisan dan angka agar lebih ciamik lagi tampilannya. Semoga video dibawah ini bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin modifikasi mobil menggunakan sticker oracal. Semoga bermanfaat bagi Anda penyuka modifikasi mobil!


13 komentar:

  1. Sama seperti kak Vika, aku juga suka desain sportif kayak mobil balap gitu.

    Jenis stiker doff untuk dasarnya, terus untuk angka atau simbol pilih warna yang glossy.
    Bakalan kelihatan eye catching :)

    BalasHapus
  2. Stiker mobil benar-benar bikin keren sebuah mobil. Di sini, selain stiker mobil, banyak pula sepeda motor yang distiker, jadi kece badai haha.

    BalasHapus
  3. bakat si teteh luar biasa nih.. sampe bisa modif mobil

    BalasHapus
  4. Modifikasi mobil ini hobynya para orang berduit lhoo teh...jadi kalau si Teteh barusan beli mobil biarin aja gak perlu di modif biar tampak original,
    '
    tetapi kalau ingin bergaya biar terkesan ngejreng boleh lah sedikit dipoles mobilnya biar tambah kece...

    BalasHapus
  5. Tampilan mobilnya jadi ciamik mbak. Suka apalagi perpaduan warnanya bikin cantik. Antara Hitam Dan orange.

    BalasHapus
  6. Lumayan mahal yah, jauh lebih mahal dari uang jajan gua hehe dan kalau di kalkulasi kan, kemungkinan bisa buat gua jajan selama 4 atau 5 bulan dan kalau gua gunain buat keperluan lain, seperti ngupil, pasti nggak kepakai uangnyau hehe

    BalasHapus
  7. jadi cantik dan punya style sendiri setelah diberi stiker

    BalasHapus
  8. Sticker mobil gitu bener-bener bisa bikin mobil tambah trendy yaaaa :D kerenkeren :D

    BalasHapus
  9. Wah jadi keren banget ya mobilnya! Jadi pengen coba... tapi ngumpulin budgetnya dulu :D

    BalasHapus
  10. Kalau pasang stiker mobil dengan warna berbeda, apa tidak pengaruh ke STNK. Kalau melihat contoh mobilnya, lumayan juga perubahan warna mobilnya, dari hitam terus campur warna jingga.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..