6 Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Anda Kunjungi ! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Sabtu, 08 April 2017

6 Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Anda Kunjungi !




Istana Air Taman Sari Yogyakarta



Ketika kamu mengunjungi kota Yogyakarta pastinya Anda ingin segera mungkin mengeksplor tempat wisata yang ada disini. Yap benar sekali, kota Yogyakarta selain dikenal dengan kota kuliner khas Yogyakarta seperti gudeg Yogya, disini Anda dapat menemukan banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dengan harga yang begitu murah tentunya.

Penasaran destinasi wisata mana saja yang wajib Anda kunjungi dengan merogoh kocek yang sangat murah? Ini dia destinasi wisatanya sebagai berikut :



1. Pantai Parangtritis Yogyakarta

Yap Pantai Parangtritis Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri. Karena pantai parangtritis ini dikenal mempunyai berbagai macam mitos mengenai Ratu Pantai Selatan Nyai Roro Kidul.

Disini Anda cukup mengeluarkan uang untuk parkir kendaraan dan sewa samak alias tikar untuk dapat duduk-duduk di area tepi pantai yang indah ini.

Biasanya untuk parkir menggunakan kendaraan roda empat, Anda cukup membayar 10 ribu rupiah saja (update Februari’17), dan untuk sewa tikar biasanya harganya hanya 20k saja (20 ribu rupiah saja).

Untuk penyewaan tikar sudah sekaligus dengan payungnya. Jadi Anda memang diharuskan untuk dapat bernegosiasi dengan ibu-ibu yang menyewakan tikar beserta payungnya tersebut agar mendapatkan harga sewa yang sesuai dengan budget Anda.

Oiya tidak lupa juga jika Anda menyukai tantangan seperti menaiki ATV (All Terrain Vechile), seperti motor trail. Anda dapat menyewa ATV dengan harga 50 ribu rupiah selama 20 menit saja.

Saya sempat bernegosiasi mengenai harga, namun harga tersebut sudah menjadi harga pas dan Anda tidak dapat menawarnya kembali.

Cara mengendarai ATV tentu berbeda dengan mengendarai motor trail atau motor biasa, Anda cukup memakai gas pada pegangan sebelah kanan, dan memakai rem di sebelah kiri. Ingat yaaa sahabat, ketika Anda mengendarai ATV, Anda jangan sampai mendaratkan kaki di pantai, karena kaki Anda akan terluka.

Anda cukup menaikan kaki pada tempatnya, karena ATV merupakan motor yang mempunyai kapasitas yang lumayan besar.



2. Pasar Malioboro

Pasar Malioboro merupakan salah satu pasar tempat wisatawan membeli oleh-oleh untuk pulang ke tempat asalnya. Disini tersedia banyak oleh-oleh, baik oleh oleh baju, pakaian maupun oleh-oleh makanan.

Tips dari saya jika Anda ingin membeli oleh-oleh yang banyak untuk Anda bawa ke kampong halaman Anda, Anda harus pintar-pintar melakukan negosiasi agar Anda tidak merasa ditipu dengan harga yang tidak masuk akal.


3. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah pasar favorit saya ketika saya traveling kesana. Karena biasanya pasar beringharjo memberikan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan pasar malioboro.

Anda bisa menemukan bakpia pathok dengan harga hanya 20k saja (update Feb’17), dan kaos Yogya dengan harga hanya 15k saja. Dan Anda akan tahu bahwa harga pasaran kaos mencapai 35 k per satuannya. Namun di pasar beringharjo Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harga di tempat lain.


4. House of Raminten

House of Raminten merupakan salah satu destinasi wisata yang tak kalah bagusnya dengan café-café lain. Café ini memberikan suasana yang agak mistis menurut saya. Mungkin menurut Anda juga tentunya.

Hal ini dikarenakan café ini pada beberapa sudut ruangan disediakan sesajen yang sangat beraroma khas kemenyan.





Ketika saya memasuki pertama kalinya, saya kaget karena café ini ternyata buka 24 jam non stop. Dan ada gambar pemilik cafenya. Yang katanya siang menjadi laki-laki dan ketika malam menjadi perempuan.

Tentang masalah itu tidak ada yang tahu. Namun yang jelas tempat ini mengusung tema Yogyakarta dan mempunyai menu-menu variant ala Raminten.


5. Tamansari Ngayogyakarta

Destinasi Wisata lain yang tak kalah menggiurkan adalah Tamansari Ngayogyakarta. Untuk memasuki tempat wisata ini Anda cukup mengeluarkan uang senilai 5 ribu rupiah saja per-orangnya (update Feb’17).

Untuk parkir kendaraan roda empat, Anda cukup membayar 5 ribu rupiah saja. Ketika Anda sudah sampai tempat tiket wisata ini, Anda akan ditanya, apa saja yang Anda bawa seperti kamera atau handycam dsb. Karena jika Anda membawa kamera khusus untuk foto, Anda dikenakan biaya 2 ribu rupiah saja.





Tapi jika Anda masuk ke wisata ini tanpa membawa kamera selain hp, Anda tidak akan kena cash lagi. Didalam wisata ini tersedia guide wisatawan untuk Anda yang ingin mendapatkan banyak informasi. Namun setidaknya Anda harus memberikan tips untuk guide ini, karena ia akan menjelaskan sampai detail informasi mengenai tempat wisata ini.

Tamansari merupakan salah satu bangunan bersejarah di Yogyakarta yang didirikan oleh Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1758 M. Bangunan Tamansari terdiri dari 21 bangunan yang harus Anda kunjungi satu persatu. Agar Anda dapat mengetahui fungsi dan tempat bersejarah ini.

Bangunan tersebut adalah Gedong Gapura Hageng, Gedong Lopak-Lopak, Pasiraman Umbul Binangun, Gedong Sekawan, Gedong Gapura Panggung, hingga masjid bawah tanah dan masih banyak lagi yang bisa kita eksplore jika Anda mengunjungi tempat ini.




6. Museum De Arca

Nah tempat wisata yang terakhir adalah Musem De Arca, yakni museum yang berisi banyak tokoh-tokoh dunia yang berpengaruh yang lokasinya berada di XT Square Yogyakarta.

Anda cukup merogoh kocek 50k saja, kemudian Anda dapat berfoto sepuasnya dengan tokoh dunia saat ini maupun orde lama. Seperti Laddy Diana, Hulk, Presiden Amerika Serikat Obama, bahkan jika Anda mau, Anda bisa berfoto narsis dengan Presiden kita saat ini, yakni Presiden Jokowi.





Oiya jika Anda suka Harry Potter, Hulk, bahkan spiderman. Anda bisa langsung mendatangi lokasi ini dan dapat melakukan foto bersama tokoh dunia seperti Albert Einsten, Valentino Rossi yang mempunyai ukuran dan dimensi yang sama dengan yang aslinya.

Penasaran bukan? Selamat mencoba yaaa sahabat traveler !! Semoga destinasi wisata yang sudah saya paparkan diatas bermanfaat untuk Anda yang masih kebingungan menentukan pilihan destinasi wisata yang murah dan menyenangkan tentunya.


Artikel Terkait :

  1. Destinasi Wisata Yogyakarta Angker Pohon Beringin Kembar Alun2, Cukup Keluarin Uang 10k saja !
  2. Destinasi Wisata Yogyakarta Museum De Arca "Museum Tokoh Dunia"
  3. Mau Coba Sensasi Makan Beef Steak Import Australia ? Holycow Solusinya !
  4. Terngiang Ngiang dengan Wangi Kemenyan yang Khas di House of Raminten Yogyakarta - New !!


12 komentar:

  1. Mba Vika, kapan kita liburan ke Jogja bareng hihi, saya pengen ke Taman Sari, Prambanan dan pantai-pantai cantik di Gunung kidul^^

    BalasHapus
  2. Kalau nggak salah de arca itu ganti2 ya? Dulu kesana yg pas 3D.

    BalasHapus
  3. sebagian besar udah sering bgt dikunjungi.
    malioboro salah satunya yg ga pernah absen di datangi saat ke yogya

    BalasHapus
  4. Baru museum De Archa sama malioboro hahaha... ehh tapi keraton jogja juga harus lo kalau ke jogja,

    BalasHapus
  5. nggak sempet muter muter yogya, bulan kemarin. cuma bisa pasar marlboro sama keraton besar, yogya tempat yang indah untuk di keliling ya mbak

    BalasHapus
  6. belum pernah ke museum de arca sama cafe raminten xixixi

    BalasHapus
  7. Jogja memang istimewa, selain wisata budaya joga juga perlu dikulik tuh..

    BalasHapus
  8. Mantap niihhhh kalo makanan yogya yang must visit apa nih Mbak?

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/day-one-japan.html

    BalasHapus
  9. Tertarik sama museum de Arca, pengen foto2 disana. House of Raminten baru pertama kali dengar nih mba..

    BalasHapus
  10. Jadi ingat kalau dulu sempat beli tas di salah satu toko jalan Malioboro. Tasnya awet sampai 10 tahun.
    Enaknya Malioboro itu, dia dekat banget sama stasiun kereta api Tugu.

    BalasHapus
  11. kurang ke museum De Archa aja sih sebenanrnya ...

    BalasHapus
  12. Thanks for sharing...
    yuk bagi yang minat order tasnya, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di pabrik tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS JOGJA INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..