Mau Belajar Asik dan Mudah? Ruangguru Solusinya! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Selasa, 24 Oktober 2017

Mau Belajar Asik dan Mudah? Ruangguru Solusinya!

Pernahkah anak Anda merasa sulit menyerap 100% materi pelajaran di sekolah? Padahal, sudah sering minum air putih dan juga rela gak begadang walaupun anak Anda ingin sekali menonton bola atau drama Korea. Nah, hal ini sebenarnya terjadi karena penyampaian materi dari guru yang kadang kurang asyik dan terlalu kaku.

Banyak juga yang bilang kalau di sekolah materi-materi yang diberikan oleh guru itu terlalu sedikit, ditambah soal-soal yang harus dikerjakan ada banyak. Selain itu, banyaknya jumlah murid dalam satu kelas juga sangat mempengaruhi tingkat konsentrasi anak Anda ketika belajar.




Coba bayangkan ketika anak Anda sedang mencoba berkonsentrasi dan memperhatikan guru yang sedang menyampaikan materi. Dan ternyata teman di belakang mejanya malah asyik mengobrol dan sesekali nyeletuk yang membuat siswa dalam kelas tertawa. Jika sudah begitu bagaimana solusinya? Mau tidak mau mereka akan ikut tertawa dan apakah anak Anda masih berkonsentrasi penuh pada guru atau tidak? Hal tersebut sangat sulit dilakukan, apalagi celetukannya membuat anak-anak tertawa terbahak-bahak. Maka dari itu, kadang banyak anak-anak yang merasa “kurang” ketika hanya belajar di sekolah.


Berangkat dari hal tersebut, akhirnya munculah lembaga bimbingan belajar (Bimbel) di luar sekolah. Lembaga bimbel inilah yang akhirnya membantu anak untuk menyerap materi pelajaran yang kurang efektif ketika disampaikan di kelas. Selain membantu mendalami materi-materi pelajaran, lembaga bimbel juga terkadang memberikan rumus-rumus sederhana, tips and trik dalam mengerjakan soal dan memberikan berbagai motivasi.


Lalu, seiring perkembangan zaman, lembaga bimbel ini juga semakin canggih. Jika biasanya kita dulu harus tetap berpanas-panasan di jalan (untuk yang tidak mempunyai kendaraan), sekarang hanya modal paket internet, anak Anda dapat duduk manis di rumah dan tetap mendapatkan materi yang mereka inginkan. Hal itu terjadi karena sekarang segalanya sudah bisa online, termasuk bimbel.


Bimbel online ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan bimbel offline. Contohnya, Anda tidak perlu repot-repot menyesuaikan jadwal untuk mengikuti bimbel online, karena anak Anda bisa bebas menentukan jadwal dan waktu belajar sendiri. Selain itu, anak Anda dapat mengulang materi yang diberikan melalui video sampai anak-anak mengerti dan paham.

Anak juga bisa belajar di mana saja dan melalui perangkat apa saja, baik itu di kamar, di warung, di jalan, atau bahkan di toilet. Silakan saja, asal tetap ada jaringan internet. Dan satu hal lagi yang paling penting adalah tetap bisa belajar tanpa harus lepas dari gadget kesayangan. Karena bagaimanapun, hari ini gadget selain untuk keperluan berkomunikasi juga sangat penting untuk keperluan sehari-hari.

Cara belajarnya pun sangat mudah, tinggal download aplikasinya di app store atau play store. Setelah itu, silakan pilih sendiri video belajar yang anak Anda mau dipelajari. Asik dan mudah kan?

Nah, salah satu lembaga bimbel online yang terbesar dan terbaik di Indonesia adalah Ruangguru. Kenapa Ruangguru? Karena dalam waktu 3 tahun saja, penggunanya sudah hampir 5 juta orang, ditambah lebih dari 30.000 guru yang siap membimbing anak Anda. Selain itu, tidak seperti lembaga bimbel yang lain, Ruangguru dikelola oleh anak muda yang berprestasi, serta inovatif dan kreatif.


Bahkan pendirinya saja masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun untuk teknologi konsumen di Asia versi majalah Forbes.

Jadi tunggu apa lagi? Langsung aja buka websitenya di ruangguru.com, follow instagramnya di @ruangguru, cek youtubenya di akun Ruangguru, download aplikasinya, dan kalian juga bisa liat blog.ruangguru.com untuk review materi pelajaran.

2 komentar:

  1. saya baru tau kalau aplikasi ini didukung Pemerintah Provinsi, keren banget yah!

    BalasHapus
  2. Aku juga pake salah satu produk Ruangguru kak pas mau ikut ujian SBMPTN beberapa tahun lalu. Belajar gak perlu luangin waktu khusus buat dateng ke tempat les.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..