Ini Dia Jenis Makanan Yang Mengandung Kolestrol Tinggi Dan Berbahaya! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 23 November 2017

Ini Dia Jenis Makanan Yang Mengandung Kolestrol Tinggi Dan Berbahaya!

Jika pembuluh darah manusia mengalami gangguan berupa penyumbatan oleh kolesterol yang terlalu tinggi kadarnya, maka lama kelamaan penyumbatan tersebut akan menyebabkan sebuah penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia, salah satunya adalah stroke.

source pixabay
Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetahui jenis makanan yang mengandung kolestrol tinggi agar kita bisa menghindarinya sehingga dalam darah Anda tidak akan mengandung kadar kolesterol yang berlebihan.

Penyakit kolesterol merupakan sebuah penyakit yang akan mengganggu pembuluh darah manusia sehingga jika pembuluh darah manusia mengalami gangguan berupa penyumbatan oleh kolesterol yang terlalu tinggi kadarnya, maka lama kelamaan penyumbatan tersebut akan menyebabkan sebuah penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia, salah satunya adalah stroke.

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetahui jenis makanan yang mengandung kolestrol tinggi agar kita bisa menghindarinya sehingga dalam darah kita tidak akan mengandung kadar kolesterol yang berlebihan sebagai pemicu munculnya penyakit lain yang lebih berbahaya seperti halnya stroke.

Pada awalnya, kolesterol yang bersemayam dalam darah manusia sesungguhnya memberikan manfaat yang sangat besar, yaitu untuk membangun sel – sel baru sehingga tubuh akan bisa tetap berfungsi dengan normal.

Yang menjadi permasalahan adalah ketika kadar kolesterol dalam darah manusia melebihi ambang batas normal yang dianjurkan oleh dokter atau ahli kesehatan lainnya yaitu sekitar 160 – 200 mg.

Berikut ini akan saya bahas mengenai beberapa jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang bisa membahayakan tubuh manusia jika kadarnya melebihi batas normal yang sudah ditentukan oleh para dokter dan ahli kesehatan lainnya.  Adapun jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :




Item

Kadar Kolesterol

Status

Santan

185

berbahaya

Gajih babi

200

berbahaya

Susu sapi

250

berbahaya

Susu sapi cream

280

berbahaya

Coklat

290

berbahaya

Margarin / Mentega

300

berbahaya

Jeroan sapi

380

berbahaya




Kerang putih / tiram

450

berbahaya

Jeroan kambing

610

berbahaya

Cumi-cumi

1170

pantang

Kuning telur ayam

2000

pantang

Otak sapi

2300

pantang

Otak babi

3100

pantang

Telur burung puyuh

3640

pantang
 

Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan penyakit kolesterol ini? Untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang berbagai informasi penting  jenis makanan yang mengandung kolesterol dan informasi tentang kesehatan lainnya, Anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya.

Semoga bermanfaat yaa!





7 komentar:

  1. Apah? kadar kolesterol susu tinggi juga yaa..
    gaswat dongss..

    BalasHapus
  2. Duh, semua makanan kesukaan saya mengandung kolesterol tinggi, kudu dikurangi ini mah. Makasih ilmunya ya teh, ijin share bwt temen2 yang lain.

    BalasHapus
  3. wah, santan ya. padahal makanan bersantan kan enaaak :D

    telor burung puyuh, fav di cemil2in apalagi kalau di pindang kecap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal makanan tanpa santan rasanya kurang asyiik y sha..

      Hapus
  4. Sebenarnya yang menjadi pemicu makanan mempunyai kolesterol yang banyak adalah bumbu dasar atau rempah yang di campurkan pada makanan tersebut

    BalasHapus
  5. Telur burung puyuh yang paling tinggi ya, Mbak..., tapi ga masalah... saya termasuk kurang suka. Tapi, ituuu... cumi-cumi, termasuk saya suka; berarti harus dihindari ya...

    BalasHapus
  6. Kayaknya yang masih sulit untuk dihindari buat saya, santan. Soalnya kadang ada makanan yang dicampur pakai santan tapi gak tahu apa ada campuran santan.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..