Mengenal Penyakit Liver dan Cara Mengobatinya - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 27 November 2017

Mengenal Penyakit Liver dan Cara Mengobatinya

Salah satu organ yang penting yang dimiliki oleh manusia adalah hati. Organ ini mempunyai peranan penting dalam melakukan beberapa proses yang dapat membantu dalam proses metabolisme pada tubuh.

Salah satu penyebab penyakit liver adalah terlalu sering mengkonsumsi alkohol. source pixabay
Fungsi hati sendiri ada empat, yakni dapat mengubah betakaroten menjadi vitamin A, menyimpan glikogen, merombak sel-sel darah merah yang sudah mati dan juga dapat menetralkan racun. Namun sayangnya fungsi organ hati dapat mengalami gangguan kerusakaan fungsi hati dari berbagai faktor.

Apabila gangguan ini tidak segera ditangani oleh obat liver, maka penyakit hati tersebut dapat berkembang menjadi penyakit liver. Penyebab dari penyakit liver sendiri banyak ragamnya.
Penyebab penyakit liver, yang pertama adalah penyakit ini disebabkan oleh infeksi kronis pada penderita hepatitis yang sudah berkelanjutan.

Kedua yaitu, orang yang sering mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang, khususnya menggunakan jarum suntik pun beresiko besar terkena penyakit liver. Selain itu juga, mengkonsumsi obat medis secara sembarangan tanpa adanya resep dari dokter dapat meningkatkan kerusakan pada organ hati.

Semua faktor penyebab tersebut apabila tidak memperoleh pengobatan, akan menimbulkan gejala yang disebut dengan sirosis hati. Sel-sel hati akan mengalami peradangan hingga kematian sel akibat dari penyebab yang telah di paparkan di atas.

Apabila fungsi hati sudah mulai menurun maka berbagai macam aktivitas yang bergantung pada organ hati akan banyak terganggu. Pengobatan medis yang dilakukan untuk pasien pada tahap awal umumnya adalah dengan cara mengatasi penyebabnya.

Apabila penyakit liver tersebut karena adanya infeksi, maka pemberian obat untuk mengatasi infeksi akan membantu menghambat proses pada kerusakan hati. Menghentikan konsumsi alkohol adalah salah satu cara yang tepat agar kerusakan hati menjadi tidak lebih parah.

Apabila organ hati mengalami disfungsi yang cukup kronis, tentu harus dilakukan tindakan medis yang berkelanjutan. Operasi dapat dilakukan dengan cara dua metode. Yang pertama adalah memotong bagian hati yang mengalami keruskan, kedua melakukan transplantasi hati.

Sebelum hal tersebut terjadi pada Anda yang berkelanjutan, ada baiknya menggunakan terlebih dahulu obat liver yang tersedia banyak di goApotik.com yang dapat Anda beli secara Online. Semoga bermanfaat untuk Anda.

3 komentar:

  1. Kalau sudah terkena liver tinggalah obat solusinya, jangan sampai terlambat menanganinya

    BalasHapus
  2. semoga kita selalu sehat ya teh guru :)

    BalasHapus
  3. Serem ya beb, semoga yang sakit sembuh dan disehatkan kembali, aamiin

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..