Manfaat Cuka Apel untuk Mengatasi Jerawat yang Membandel Akibat Salah Kosmetik - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 02 Maret 2018

Manfaat Cuka Apel untuk Mengatasi Jerawat yang Membandel Akibat Salah Kosmetik


Di zaman yang semakin modern ini, semakin banyak bertebaran skincare-skincare terbaik untuk kulit wajah. Namun, tidak semua skincare tersebut dapat cocok di kulit kita.

Ada beberapa wanita yang sering gonti-ganti kosmetik dari kosmetik satu ke kosmetik lainnya, tanpa berpikir panjang dampak dari ketidakcocokan krim atau skincare tersebut pada wajah.

Beberapa orang banyak yang mengeluh iritasi, bahkan wajahnya menjadi memerah akibat perawatan yang kurang cocok di kulit Anda (contohnya kulit menjadi bersisik, timbul jerawat kecil-kecil, gatal di sekitar area wajah, atau memerah seperti kepiting rebus).

Hal tersebut sangat disayangkan, karena kulit harus mengalami kerusakan disebabkan seringnya ganti-ganti kosmetik.

Bahkan tak jarang banyak yang tidak menyadari bahwa skincare tersebut tidak cocok d kulitnya, namun masih meneruskan memakai skincare tersebut padahal wajah menjadi lebih rusak dibandingkan sebelumnya.

Banyak yang terkendala oleh jerawat yang meradang jika krim atau skincare tidak cocok. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Selain menghentikan pemakaian krim tersebut, Anda juga harus coba berkonsultasi pada dokter menggunakan krim anti iritasi yang biasanya akan direkomendasikan oleh dokter.

Namun, ada beberapa orang yang menggunakan cara alami mengatasi jerawat. Yakni menggunakan apel cuka. Apa sih kelebihan dari menggunakan apel cuka pada wajah yang berjerawat?

Mari simak ulasan dibawah ini ya.

Jerawat merupakan salah satu penyakit pada kulit yang sering menghinggapi sebagian wanita yang kurang menjaga kebersihannya. Namun, ada juga dari beberapa wanita yang berjerawat bukan karena tidak menjaga kebersihan, akan tetapi karena tidak cocoknya makeup pada wajah yang mengakibatkan bruntusan di sekitar area wajah.

Baca Juga : Inilah Dampak dan Akibat dari Seringnya Gonta Ganti Kosmetik!

Wajah menjadi kusam dan tidak merasa percaya diri. Oleh karena itu, ada beberapa saudara dan teman bahkan adik yang memberitahu dan menyarankan agar menggunakan cuka apel sebagai toner penyegar ketika Anda selesai cuci muka. Bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Cuka Apel Sebagai Toner Wajah

1. Yang pertama adalah, siapkan tempat parfum kosong bersih, bisa Anda beli di store terdekat.

2. Kemudian siapkan cuka apel yang bisa Anda dapatkan di apotek terdekat, alamgkah lebih baik Anda membeli cuka apel yang organik ya.. Harganya berkisar 30k hingga 150k.

3. Kemudian siapkan sendok yang steril dan bersih.

4. Masukan 5 sendok makan cuka apel kedalam wadah bersih dan kemudian masukan 10 sendok makan air matang yang bersih kemudian campurkan keduanya dan masukan kedalam wadah tersebut.

5. Setelah itu, campuran air dan cuka apel tetsebut dapat dijadikan pengganti penyegar sehabis Anda membersihkan wajah dari make up atau kotoran.

6. Ketika diaplikasikan ke wajah, Anda cukup tepuk-tepuk area wajah, namun ingat ya ladies. Jangan terlalu dekat menepuk di area mata dan hidung, karena cuka apel ini sedikit menyengat dan membuat wajah sedikit perih.

7. Lakukan hal tersebut selama 1 minggu. Jika dirasa jerawat sudah mulai mengering, pemakaian bisa dihentikan dan dilanjutkan menggunakan toner biasa yang Anda pakai dan Anda rasa cocok.

Bagaimana tips mengatasi jerawat menggunakan cuka apel? Cukup mudah, bukan? Jika memang mudah,  bisa dipraktekan untuk mengeringkan jerawat Anda dari kosmetik yang berbahaya.

Namun, jika sudah mencoba menggunakan cuka apel namun terasa tidak ada progress ke arah lebih baik, mungkin selanjutnya Anda bisa konsultasikan ke dokter untuk penanganan selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaaa !

Artikel Terkait :

17 komentar:

  1. Ooo,,ternyata ada alternatif utuk ngilangin jerawat ya..mba, cukup dengan cuka apel..baru tau nih mba,,makasih infonya

    BalasHapus
  2. aku baru tahu ada cuka apel mba harganya lumayan juga yah 30 -150k hahah untung ga jerawatan wkwkwk

    BalasHapus
  3. tapi kok sha ga berani ya hehe

    BalasHapus
  4. Wah baru tahu mom, makasih infonya ya sangat bermanfaat untuk orang kulit nya jerawatan

    BalasHapus
  5. Saya dulu pernah jerawatan waktu masih pacaran tapi sekarang dah jones jadi dah gak jerawatan lagi wkwk
    Tapi tips nya bagus nih mba dicoba yang jerawatan apa lagi karna gara" salah kosmetik :D

    BalasHapus
  6. Banyak beauty vlogger yang pakai cuka apel buat toner, katanya bagus buat ngilangin beruntusan.

    BalasHapus
  7. cuka apelnya nggak bisa langsung memeras dari buahnya teh..? kalau bisa ini tentunya akan menghemat duwit, kebersihan wajah makin trlihat ya...

    wah neng admin pasti suka ngerawat wajah pake cuka apel ya...pantesan wanginya semerbak sampai ke komputer saya

    BalasHapus
  8. Aku masih maju mundur pakai ini, soalnya kulitku kering. Takut break out. Hehe... Makasih sharingnya Vika :)

    BalasHapus
  9. Aku baru tau nih kak cuka apel bisa ngobatin jerawat.
    Kukasi tau infonya ke teman2 ku,ya.

    BalasHapus
  10. Toner Wajah dengan cara sederhana namun hasil maknyus....apel cukanya ok lah ntar kasih tahu mamanya biar mukanya makin kinclong...

    BalasHapus
  11. wah saya kira ada cara bikin cuka apel :D

    BalasHapus
  12. wah.. baru tahu saya.. klo gini dulu pas jerawatan coba pake cuka apel ini.. ^^
    sekarang hampir g pernah jerawatan.. mungkin karena udah tua..wkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😃 hahahaha ...

      Ya nggalah,kak.
      Yang pasti itu namanya ... jerawatS dah pada bosen nangkring di wajah kakak, pengin pada migrasi ke wajah orang lain ...

      Wwkwkw

      Hapus
  13. Blm pernah coba kalo cuka apel. Tp ini baunya menyengat kyk cuka biasa ga mba? Rada ga enak kalo baunya tajem, takut orang2 sekitar terganggu ama aromanya. Td aku pikir bisa dipake jangka panjang, ternyata di stop kalo jerawatnya udh mengering yaa

    BalasHapus
  14. Kira-kira tips ini bisa diterapkan untuk lelaki berjenggot sepert saya kagak ya?

    BalasHapus
  15. Mommy, kemarin baru aja pacarku tanya, gimana caranya ngatasin jerawat pake cuka apel? aku jawab, ga tau, besok2 aku cari tau caranya, eehhh belum juga aku cari, ternyata udah ada disini, bermanfaat sekali mommy sayang, makasih banyak buat infonya, ini pasti berguna banget buat pacarku yang sering panen jerawat ahahaa

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..