Inilah Dampak dan Akibat dari Seringnya Gonta Ganti Kosmetik! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 19 Oktober 2017

Inilah Dampak dan Akibat dari Seringnya Gonta Ganti Kosmetik!



Halo beauty people, siapa sih disini yang sering gunta ganti kosmetik dari mulai bedak sampai blush on? Sebenarnya, banyak sekali dampak negatif jika Anda sering gunta ganti kosmetik.

Setiap orang pastinya tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang sudah ia dapatkan. Anda mempunyai kulit wajah yang sudah putih bersih, tapi tetap saja masih merasa kekurangan, karena munculnya beberapa jerawat di wajah Anda. Baik itu jerawat yang muncul ketika haid, atau jerawat karena Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Pentingnya menjaga asupan gizi sangat berpengaruh pada wajah Anda. Jika Anda sering makan makanan sehat, maka wajah Anda akan bersih dan halus. Selain itu, wajah akan terasa kenyal jika Anda sering mengkonsumsi buah setiap harinya.

Namun, jika Anda sering gunta ganti kosmetik apa saja sih dampak dan akibat yang akan terjadi pada wajah cantik Anda? Saya akan jelaskan disini ya ladies,

1. Gunta Ganti Kosmetik Menyebabkan Munculnya Jerawat

Seringnya mengganti kosmetik karena merasa tidak cocok bukanlah hal yang baik. Sulit sekali menemukan dan mencari kosmetik yang sangat cocok di wajah Anda.



Ciri-ciri kosmetik yang cocok pada wajah Anda adalah, tidak menimbulkan alergi ataupun menimbulkan flek ataupun jerawat di wajah Anda. Biasanya ciri-ciri kosmetik yang tidak cocok adalah Anda merasa gatal, alergi, terdapat ruam merah dan jerawat semakin lama semakin banyak.


Jika hal itu terjadi, hentikan pemakaian kosmetik dan dipastikan kosmetik tersebut tidak cocok untuk Anda. Anda sebaiknya kembali memakai kosmetik sebelumnya yang sudah jelas tidak merusak kulit wajah Anda.

2. Menyebabkan Banyak Komedo

Salah satu ciri sering gonta ganti kosmetik adalah adanya penumpukan kotoran sisa-sisa makeup yang tidak Anda bersihkan secara maksimal, yang akhirnya tertimbun di lapisan kulit terdalam dan munculah komedo hitam dan komedo putih dalam jumlah yang lumayan banyak.


Jika Anda merasa dengan mengganti kosmetik A menjadi kosmetik B membuat wajah Anda berkomedo, hentikan pemakaian saat itu juga, karena jelas penyebab Anda berkomedo adalah karena kosmetik Anda.

3. Kulit Wajah Bersisik, Kusam dan Kasar

Saya pernah menggunakan kosmetik **** yang sangat direkomendasikan oleh teman saya yang mempunyai kulit yang cukup bersih dan putih. Karena saya ikut-ikutan dan merasa kosmetik tersebut bagus di wajah saya, saya merasa percaya diri saja walaupun wajah saya jadi ancur.


Jangan sampai Anda tutup mata tutup telinga melihat keadaan wajah Anda yang semakin kusam, semakin kotor, bahkan kasar jika Anda pegang. Ikuti kata hati nurani, dan tentukan kosmetik yang paling tepat untuk wajah Anda.


Karena sekali lagi Anda salah menentukan kosmetik terbaik untuk wajah Anda, maka wajah Anda akan semakin memburuk. Ingat ya beauty people, wajah itu bukan untuk bahan percobaan ya ladies. Jika Anda merasa cukup baik 80 % menggunakan kosmetik merk A, syukurilah dan jangan pernah tergiur dengan rumput tetangga yang terlihat lebih hijau. Hehehe


4. Kulit Wajah Tidak Seindah Sebelumnya

Sering-seringlah bercermin mengenai wajah Anda, apakah wajah Anda sudah terbebas dari jerawat atau tidak? Contohnya bulan September Anda sudah memakai kosmetik merk A, dengan hasil wajah Anda cukup putih dan jerawat sudah tidak ada.


Namun karena Anda merasa kurang putih dan bersih, Anda akhirnya mengganti kosmetik menggunakan merk B. Bukannya wajah putih yang didapat, tapi wajah Anda menjadi berjerawat dan sulit Anda hindari. Jika sudah begini, siapa yang dirugikan?

Baca Juga : Tips Memilih Warna Foundation dan Warna Bedak yang Cocok di Wajahmu

5. Kulit Wajah Mengalami Kekeringan atau Berminyak

Ada beberapa tipe wajah yang biasa Anda alami sebagai wanita Indonesia. Yang pertama adalah wajah normal, berminyak, kering dan sensitif. Pada wajah yang sensitif, mengganti kosmetik terlalu sering akan membuat wajah menjadi rusak.


Wajah Anda bisa menjadi kering sekali hingga kasar, dan bisa jadi wajah Anda menjadi berminyak dan tumbuh banyak jerawat. Menggunakan masker dari bahan alami salah satu contoh untuk meredakan wajah dari bahan-bahan kimia berbahaya. Atau cuti dari dandan terlebih dahulu.

6. Terdapat Ruam Merah Seperti Alergi

Bulan kemarin saya sempat penasaran dan akhirnya mengganti masker yang saya biasa gunakan dengan masker baru buatan korea yang katanya ampuh membuat wajah putih dan bersih. Dengan alasan ingin mempercantik diri, akhirnya gantilah masker yang biasa saya pakai.

Ketika pertama mencoba, jika masker tersebut tidak cocok di kulit wajah Anda, biasanya akan membuat wajah menjadi panas, bahkan terdapat ruam-ruam merah di sekitar wajah seperti biang keringat atau gatal pada bayi.

Jika terjadi hal tersebut, hentikan pemakaian dan pakailah kosmetik yang cocok untuk wajah Anda.




Solusi Wajah Tetap Cantik dan Bersih

Solusi mendapatkan wajah yang cantik dan bersih adalah sebagai berikut :

1. Jangan pernah gunta ganti make up jika dirasa sudah cocok, terutama untuk bedak, alas bedak, dan pelembab.

2. Gunakan serum untuk melembabkan wajah dan memberikan nutrisi vitamin.

3. Gunakan cream malam yang cocok untuk kulit wajah Anda.

4. Jangan pernah gunta-ganti masker wajah.

5. Konsumsi buah buahan dan sayuran.

6. Hentikan pemakaian makeup yang dirasa tidak cocok dan menimbulkan jerawat.

7. Jika ingin mencoba merk kosmetik baru, cobalah tester terlebih dahulu pada bagian bawah daun telinga, jika tidak merasa gatal dan memerah, itu artinya kosmetik tersebut cocok. Dan jika tidak, Anda akan merasa gatal, kulit memerah, dan artinya kosmetik tersebut tidak layak Anda gunakan.

Dengan beberapa alasan dan dampak dari seringnya gonta ganti kosmetik, sayang sekali jika Anda menghabiskan dana keuangan untuk membeli makeup mahal yang belum tentu cocok untuk kulit wajah Anda. Dan korbannya adalah wajah Anda.

So, jika Anda merasa sudah cocok dengan cream ataupun bedak yang sudah Anda gunakan, SYUKURI hal tersebut ! Karena masih banyak diluar sana yang kesulitan mendapatkan kosmetik yang cocok pada kulit wajah Anda.

Rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau. Anda sering membanding-bandingkan kondisi wajah Anda dengan teman Anda sendiri, tapi sekali lagi, pertimbangkan baik-baik jika Anda ingin mengganti kosmetik. Dan pastikan kosmetik tersebut cocok untuk Anda.

Jangan sampai wajah Anda menjadi rusak akibat terlalu sering mengganti kosmetik. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :




6 komentar:

  1. betul ya karena gak setiap kosmetik cocok dg kulit wajah kita

    BalasHapus
  2. Aku paling takut klo uda urusannya sama kulit mb vik, palagi kulit muka, jadi pilih yang aman aman aja, klo yang kudu gonta ganti takut kulit jadi tipis, pernah sekali kena krim abal abal trus mengelupas, trus kapok en ngubatinnya pe er banget, pake terapi masker buah buahan

    BalasHapus
  3. * share ke istri*

    jangan lupa beli yg original kak, bukan kw yang beredar banyak sekarang hahaha

    BalasHapus
  4. Allhamdulillah saya trmasuk yg ga suka gonta gnti make up mba. Cma sbntar lg sy mau memasuki usia 30. Jd pngn nyoba kosmetik yg sesuai kbutuhan kulit. Cma bngung apa ya

    BalasHapus
  5. Judulnya saya bgt tp saya pernah baca klo kosmetik itu harus diganti supaya gak ketergantungan.. saya ga aleegi n jerawatan sih cuma belum cek komedo hha tkut stress euy cz masi sibuk ngurus anak

    BalasHapus
  6. Makasiihh udh berbagi info sekece ini. Dah, kudu hati2 mmg ya mbk. Gk boleh asal gonta ganti kosmetik

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..