Sering Membaca Al Quran Saat Hamil Membuat Anak Menjadi Soleh dan Solehah, Benarkah Demikian? - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Senin, 09 April 2018

Sering Membaca Al Quran Saat Hamil Membuat Anak Menjadi Soleh dan Solehah, Benarkah Demikian?

Sering Membaca Al Quran Saat Hamil Membuat Anak Menjadi Soleh dan Solehah, Benarkah Demikian?

Halo sahabat muslim semua, bertemu lagi dengan blog sederhana ini. Saya akan sedikit bercerita dan sharing kepada sesama ibu hamil yang sedang mengandung janin yang sedang dikandungnya. Semoga Bunda semua yang sedang hamil dan membaca artikel ini dimudahkan urusannya, dimudahkan persalinannya, dan diberikan kesehatan dan jiwa yang tenang dalam menjalani kehamilan yang tidak terasa ini.

Alhamdulilah, banyak sekali teman-teman yang diberikan amanah oleh Allah SWT untuk diberikan keturunan berupa bayi yang dikandungnya. Lalu, apa saja tugas seorang ibu dan sang partner (suami) dalam menjaga amanah yang diberikan oleh Sang Pencipta?

Tentunya semua orangtua menginginkan anak yang soleh dan solehah, sempurna, tanpa kekurangan suatu apapun dan juga tertanam segala kebaikan dalam dirinya. Sehingga, secara tidak langsung, doa tersebut jika ingin dikabulkan oleh Sang Khalik, pastinya Sang Ibu dan pasangan sudah seharusnya mendekatkan diri kepada Allah agar Allah memberikan anak yang baik takdirnya, dan diberikan kesempurnaan dari segi fisik/lahiriah dan batiniah.

Berbicara mengenai bagaimana seorang ibu menginginkan anak yang soleh, tentunya harus memperdekat diri kepada Allah. Seperti sholat 5 waktu yang tepat waktu, sholat duha agar lancar rezekinya, sholat tahajud, dan tidak lupa juga untuk membaca Al quran setiap harinya.

Membaca Al quran memang merupakan sunah rasulullah dan banyak manfaat yang akan kita rasakan, seperti mempunyai hati yang tenang, ikhlas dan damai, bahkan memudahkan Anda untuk mendapatkan rezeki yang halal. Dan selain itu juga, membaca Al quran mempunyai banyak manfaat dan salah satunya adalah mempunyai anak yang soleh dan solehah. Benarkah demikian?

Lebih jelasnya akan saya jelaskan dan paparkan di bawah ini

Membaca Al Quran Membuat Ibu Hamil Lebih Tenang dan Rileks

Benar sekali bahwa dengan membaca al quran, ibu hamil yang cenderung memiliki hormon yang berubah-ubah, kadang sensitif, manja, baper, mempunyai rasa tidak aman, bahkan cenderung sering mual dan muntah akan sering merasa panik saat hamil.

Dengan menyempatkan diri ketika sedang hamil membaca al quran, hati ibu hamil akan lebih tenang dan juga ibu hamil akan lebih rileks dan berpikiran positif ketika hamil dan artinya akan memudahkan bagi ibu hamil menjalankan aktivitas sehari-hari yang cukup mudah melelahkan dan juga menegangkan.

Jika Anda tidak sempat membaca al quran, setidaknya sempatkan diri untuk mendengarkan murotal al quran yang bisa Anda download di android, laptop, iphone, yang bisa dihubungan ke speaker mobil untuk sekedar mendengarkan saja.

Karena, mendengarkan murotal al quran saat hamil, selain memberikan relaksasi, ketenangan dan kenyamanan ketika hamil, juga alunan murotal alquran dapat menenangkan detak jantung dede bayi dan juga sang Ibu.

Selain itu juga, jika kehamilan sudah memasuki 5 bulan dan bayi masih dalam keadaan sungsang atau belum mengarah kebagian jalan lahir, perbanyaklah baca Al quran dan mendengarkan murotal al quran. Dengan demikian, posisi bayi insya allah akan memutar dan jadi sujud.

Dan tidak lupa juga untuk sering bersujud 10 hingga 15 menit setiap harinya agar bayi mengarah ke jalan lahir alias posisinya sedang bersujud. Atau berlama-lamalah ketika sujud dalam solat, agar bayi tidak sungsang.

Membaca Al Quran Membuat Anak Menjadi Soleh dan Solehah

Terlepas Anda tahu atau tidak bahwa bayi yang sedang Anda kandung adalah merupakan calon bayi laki-laki ataupun perempuan, sudah seharusnya Anda sebagai ibu yang sedang mengandung sering membaca Al quran ketika Anda hamil walaupun hanya 1 ayat saja.

Karena, dengan membaca Al Quran, selain Anda akan lebih tenang dan rileks menjalani kehamilan, Anda juga secara tidak langsung sedang mendoakan sang bayi agar menjadi anak yang soleh dan solehah.

Perlu Anda ketahui bahwa Allah menciptakan seorang bayi dari hanya segumpalan darah hingga menjadi seorang bayi merupakan anugerah dan mujizat oleh Allah. Sehingga, cara berkomunikasi antara Anda dengan bayi adalah dengan membaca Al Quran.

Dan tidak lupa Anda sounding bayi Anda seperti "Ayo anak soleh kita baca Al quran bareng yaa". Dengan begitu, Anda seperti mengajak bayi Anda untuk sama-sama membaca Al Quran dan pastinya Anda akan mendapatkan anak yang soleh dan solehah dan juga menurut apa kata orangtuanya.

Seperti sudah banyak pengalaman dari teman-teman yang sudah melahirkan dengan normal, dan mempunyai anak yang solehah dan juga cantik, tidak terlepas dari ibunya yang selalu mendoakan anaknya dalam kandungan, solat 5 waktu tepat waktu, membaca al quran setiap hari, mendengarkan murotal al quran, dan juga memberi amanah terhadap sang anak dalam kandungan, sehingga ketika melahirkan, anak pun soleh. Lahir secara normal tanpa kesulitan suatu apapun, anak yang cantik dan ganteng tanpa kekurangan suatu apapun, dan juga tidak rewel atau nangis ketika sudah besar, semuanya tergantung dari mendidik anak semasa dalam kandungan dengan Al Quran.

Membaca Al Quran Memudahkan Persalinan dan Menghasilkan Anak yang Cerdas

Saya beberapa kali berbincang-bincang dengan ibu muda lainnya, siapa sih yang tidak ingin melahirkan secara normal tanpa jahitan dan tanpa rasa sakit sama sekali? Mungkin semua ibu hamil pun ingin melahirkan secara normal.

Dengan mendekatkan diri kepada Allah dan rajin membaca Al quran, selain mendapatkan anak yang soleh, cerdas, lembut dan berbakti kepada orangtua, nyatanya membaca Al quran pun dapat memudahkan persalinan ketika akan melahirkan.

Semua ilmu yang didapat tentunya sesuai dengan pengalaman yang didapat, dan ibu saya pun selalu memberi amanat untuk dapat membaca al quran dan selalu mendeketkan diri kepada Allah, dan tidak lupa memberi amanat/pesan/sounding kepada dede bayi agar dapat melahirkan secara normal dan anaknya soleh.

Insya Allah dengan izin pertolongan Allah, Anda akan dapat melahirkan tanpa kekurangan apapun, tanpa ada kontraksi palsu-palsu, dengan niat yang baik insya allah, Allah akan memudahkan Anda untuk menjalani kehamilan penuh bahagia dan nyaman, selalu bersyukur kepada Allah, dan anak akan menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada Allah SWT.

Baca JugaKeutamaan Sholat Duha sebagai Pengantar Rezeki yang Halal dan Berkah

Dengan begitu, Anda akan bahagia dan bangga dapat membesarkan anak dengan pendidikan agama dan kasih sayang yang begitu besar dan anak soleh, menurut kepada orangtua dan selalu menyayangi kedua orangtuanya.

Semoga Anda dan saya yang sedang menanti kelahiran sang bayi diberikan kebaikan dan rasa syukur yang luar biasa kepada Sang Pencipta untuk selalu bersyukur tidak hanya ketika ada butuhnya saja, namun selamanya akan selalu bersyukur dengan selalu mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi larangannya.

Mohon maaf tulisan ini masih belum sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah. Mari kita saling menebarkan dalam kebaikan! Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait :


7 komentar:

  1. Subhanallah yang gak kalah penting adalah mengamalkannya ya tp selama hamil saya rajin mengaji Alhamdulillah lahiran cepat lancar dan anak juga soleh banget insyaallah

    BalasHapus
  2. Jadi dirahmati sama alloh ya mba :)

    BalasHapus
  3. Sering Membaca Al Quran Saat Hamil Membuat Anak Menjadi Soleh dan Solehah....?

    INSYA ALLAH iya....

    di tambah lagi bacakan surat Yusuf ayat ke tiga, dan surat Maryam ayat bebas, tarik nafas dalam dalam, lalu tiupkan ke telapak tangan , kemudian usapkan dan transfer ke perut si Ibunya, sambil berdoa dalam hati

    "Karuniakan lah wahai Tuhan kami anak anak yang soleh solekhan, dan keturunan yang senantiasa taat hanya kepadaMU"



    BalasHapus
  4. jawabnya memang benar
    sudah terbukti ketika Syehk Imam Syafi'i terlshir ke dunia. Si ibu sering mengkhatamkan Al Qur'an, anaknya masih kecil sudah qatam Al Qur'an juga
    Hal ini sudah tak diragukan lagi

    Masih banyak lagi contoh dan benar-benar nyata dalam kehidupan ini yang mana anaknya menjadi soleh gara-gara ibunya sering mengaji

    BalasHapus
  5. Aamiin Mbak, semoga lancar sampai lahiran yaa. Saya juga harus sering baca alqur'an nih supaya kelak calon anak saya bisa jadi sholeh dan sholiha.

    BalasHapus
  6. Subhanallah.
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.

    BalasHapus
  7. Dari sekian banyak artikel terbaru...sepertinya artikel kali ini, lebih menarik perhatian saya Mbak, Mohon jangan Baper yach Mbak, ntr anaknya mirip jet lie loh, hihihihihi, becanda, artikel lainnya cakep2 kok.... :)

    Saya yakin 1000 % persen bahwa Ayat - Ayat Al Quran, sangat berdampak positif terhadap Ibu Hamil dan bayi yang dikandung dan orang2 yang membaca maupun mendengarkannya.

    Membaca dan mendengarkan Ayat2 Al-Quran itu sangat baik sekali, secara psikologis jiwa kita / bumil menjadi tenang, si Bayi menjadi tenang, si Bapaknya juga akan ikutan tenang.

    Bacaan Al - Quran dari yang saya rasakan bisa memusnahkan emosi yang sering menghampiri kita, Sepertinya Syaitan menjadi kabur dan enggan mendekati kita, kalau kita sering membaca atau mendengarkan Ayat2 Suci Al- Quran.

    Saran saya sich sering2 membaca dan mendengarkan Ayat - Ayat AL - Quran, biar ademmm... :)

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..