Di ruangbelajar, Belajar Jadi Mudah !

Zaman sekarang sudah bukan waktunya untuk belajar dengan gaya-gaya yang kuno, seperti baca buku atau belajar di kelas-kelas. Kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat seharusnya bisa membuat kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan. Dan usaha itu sudah dilakukan oleh Ruangguru melalui poduknya, yaitu ruangbelajar.

Apa itu Ruangguru?



Ruangguru atau PT Ruang Raya Indonesia sudah ada dan berdiri sejak tahun 2014, di bulan April bertepatan dengan perayaan Hari Kartini. Ruangguru merupakan perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi di Indonesia. Ruangguru sudah banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai institusi dunia, di antaranya:

●    Bubu Awards sebagai website pendidikan terbaik Indonesia
●    Sebagai Innovation To Watch yang diperoleh dari UNICEF
●    Honnorable mention dari Kaizen & INSEAD & NYU Stern Education Symposium
●    Awardee – Google Launchpad Accelerator 2016
●    Raih 3 penghargaan dari MIT Solved, (1) Solver of MIT, (2) Atlassian Prize, dan (3) DFAT Prize (dari Kementerian Luar Negeri Australia, Julia Bishop)

Ruangguru berkomitmen untuk membantu anak-anak di seluruh Indonesia agar bisa menjadi lebih giat belajar. Buktinya bisa dilihat dari banyaknya penghargaan yang diraih oleh Ruangguru, itu juga membuktikan bahwa Ruangguru memang serius dan sangat berkualitas dalam memikirkan berbagai problem pendidikan yang ada di Indonesia.


Salah satu bentuk keseriusan Ruangguru untuk mencerdaskan anak bangsa, salah satunya, adalah melalui platformnya yang bernama ruangbelajar. 

Apa itu ruangbelajar?



Produk ruangbelajar merupakan salah satu ide #RevolusiBelajar yang diusung oleh Ruangguru. Lewat ruangbelajar, siswa dapat memahami materi pelajaran sesulit apapun menjadi lebih mudah. Didukung oleh Master Teacher dan karyawan yang berkualitas lulusan dari universitas-universitas top di seluruh dunia seperti Universitas Indonesia, Cornell University, Columbia University, National University of Singapore, dan banyak lagi.

Di ruangbelajar, para Master Teacher yang akan menjadi guru dalam ribuan video belajar. Tentunya video belajar tersebut dibuat untuk menjadikan proses belajar siswa di seluruh Indonesia menjadi lebih mudah, karena dapat ditonton di mana pun dan kapan pun melalui smartphone atau komputer.

Belajar tidak akan terasa sulit bersama ruangbelajar. Proses belajar akan dikemas dalam bentuk misi-misi belajar. Mulai dari menyaksikan video belajar, infografis pembelajaran, sampai dengan latihan soal, semuanya dikemas dalam sebuah misi belajar seru di ruangbelajar. Ada beberapa tahapan misi belajar dalam ruangbelajar, yaitu:



1.    Tonton video-video materi dengan durasi hanya 10 menit dengan guru berkualitas dan tidak membosankan
2.    Kerjakan kuis dan latihan tentang materi belajar yang sudah ditonton di video-video materi.
3.    Lihat rangkuman belajar yang singkat dan bisa disimpan di handphone sendiri
4.    Setelah itu, para pelajar bisa membuat catatannya sendiri dan bertukar dengan pelajar lainnya.


Ruangbelajar menjanjikan proses belajar yang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Bisa belajar di jalan, di kamar, di manapun kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan daripada di kelas atau belajar di dalam ruangan. Inilah yang ingin diusung oleh Ruangguru dalam tagline terbaru mereka yaitu #RevolusiBelajar.

Kenapa ruangbelajar?

Ada beberapa alasan kenapa harus belajar di ruangbelajar:
1.    ruangbelajar bisa menjadikan kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan
2.    ruangbelajar mempunyai harga paket langganan yang murah dan dapat dicicil

Langganan ruangbelajar

Untuk kalian yang duduk di kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA dan sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasioal (UN), ada harga spesial dan super murah untuk bisa mengakses video belajar di ruangbelajar. Dengan membayar hanya Rp. 675.000, pelajar kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA sudah bisa berlangganan paket belajar selama 1 tahun ajaran. Di dalamnya tentu sudah ada video belajar, rangkuman, dan kuis. Tapi harga spesial ini hanya sampai tanggal 30 Juli 2018 saja.  So, tunggu apalagi? Tidak ada salahnya mencoba daftar ruangbelajar sekarang!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Komentar untuk "Di ruangbelajar, Belajar Jadi Mudah !"

  1. Kirain awal membaca, ruangbelajar itu gratis.
    Kenapa tidak gratis saja, dan mencari sponsor lewat iklan. Pastinya akan lebih seru dan akan lebih banyak peminatnya. Seperti klik dokter itu lo.

    BalasHapus
  2. Seandainya zaman school dulu kita ada kecanggihan gini, pasti lebih semangat belajar ya bu hihi tfs

    BalasHapus
  3. bagus banget nnih buat persentasi di kelas

    BalasHapus
  4. Wiih asik sekarang jadi partnership dengan ruang guru ya? :D
    Keren memang ruangguru

    BalasHapus
  5. Ini kayaknya baru launching ya kak? Keren. Bisa ngeliat tutor dan ada animasinya pula.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel