3 Syarat Agar Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Diapproved 100%!

Kredit Tanpa Agunan - Setiap orang yang ingin mencoba peruntungan menjadi pengusaha tentunya membutuhkan kredit tanpa agunan untuk menjalankan usaha yang sedang dirintisnya. Maka tak jarang banyak bank maupun pinjaman online yang memberikan kredit tanpa agunan dengan nominal yang besar.

Namun apa gunanya Anda mencoba mengajukan kredit tanpa agunan jika kredit tersebut tidak dapat diapproved oleh pihak bank? Tentunya selain menghabiskan waktu banyak dalam mempersiapkan kelengkapan syarat dokumen, juga sangat mempengaruhi pikiran Anda.

Selain capek pikiran, tenaga dan waktupun habis terbuang dengan memikirkan hal ini. Lantas, apa saja syarat mudah agar pengajuan kredit tanpa agunan Anda diapproved 100% oleh pihak bank atau perusahaan pinjaman online?

Tidak perlu berlama-lama, iini dia syarat mudah pengajuan pinjaman tanpa jaminan agar benar-benar bisa cair untuk membangun usaha Anda, yakni sebagai berikut :

1. Memiliki Riwayat BI Checking OK

3 Syarat Agar Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Diapproved 100%!

Syarat pertama agar kredit tanpa agunan Anda dapat diapproved 100% oleh pihak bank adalah Anda harus memiliki track record pinjaman dengan cicilan yang baik.

Artinya Anda harus memiliki riwayat bi checking yang oke tanpa ada masalah dengan bank sebelumnya. Biasanya, ketika Anda akan mengajukan kredit tanpa agunan, biasanya pihak bank akan cek dimana saja pinjaman yang pernah Anda lakukan.

Dan bagaimana track record Anda dalam melakukan pembayaran di berbagai instansi bank. Apakah Anda melakukan pembayaran pinjaman tepat waktu atau tidak.

Biasanya, akan terlihat dimana saja pinjaman yang sedang berlangsung dan pinjaman yang sudah berlalu. Selain itu juga akan terlihat apakah Anda memiliki kredit macet atau tidak.

Biasanya, pihak bank akan mau mencairkan kredit tanpa agunan jika track record bi checking Anda bagus, artinya Anda selalu bayar cicilan tepat waktu dan tidak pernah lewat bulan.

Namun, jika Anda sering dan pernah mengalami kredit macet bahkan tidak melunasi pinjaman, pihak bank akan sulit mencairkan kredit tanpa agunan Anda. Dan pastinya akan sulit juga pengajuan kredit Anda diapproved oleh pihak bank.

Agar pengajuan kredit Anda diapproved dan disetujui oleh pihak bank, jagalah nama baik Anda dengan selalu membayar cicilan tepat waktu bahwa melakukan pelunasan dengan baik. Dengan demikian, pihak bank akan menilai bahwa Anda komitmen dalam melakukan pembayaran.

Jika seperti itu, biasanya pihak bank tidak akan segan memberikan kredit tanpa agunan dengan nominal yang besar.

2. Hitungan Pendapatan Anda Masuk dalam Syarat Penerima Kredit

Syarat kedua agar pengajuan kredit Anda diterima dan diapproved oleh pihak bank adalah hitungan pendapatan Anda masuk dalam syarat penerima kredit.

Setelah pihak bank melakukan bi checking terkait bagaimana pinjaman Anda sebelumnya dan Anda sudah melewati tahap bi checking dengan hasil yang baik alias clear, biasanya pihak bank akan menentukan nominal pinjaman yang akan diberikan pada Anda.

Biasanya, ada batasan minimal gaji atau pendapatan bulanan. Namun, dengan berbagai alasan saya tidak bisa menyebutkan nominalnya karena ini menyangkut rahasia perbankan.

Umumnya kta Anda akan disetujui jika ada sisa pendapatan yang masi fresh untuk Anda mencicil pinjaman tersebut kedepannya. Jika pendapataan Anda maaf masih dibawah gaji yang diharapkan, kecil kemungkinan pengajuan Anda akan diapproved.

Karena pihak bank sendiri tentunya tidak mau rugi dalam hal ini. Ia akan menilai aset apa saja yang Anda punya, bahkan pihak bank biasanya menentukan aset yang dimiliki apakah sama atau lebih besar dengan pinjaman yang Anda punya.

Dengan demikian, ketika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan misalkan Anda tidak mampu membayar, pihak bank masih bisa mempush Anda untuk melakukan pembayaran karena Anda masih mampu untuk membayar dengan aset yang masih Anda punya.

3. Memiliki Kartu Kredit

Ketika Anda mencoba mengajukan kredit tanpa agunan di instansi manapun, biasanya mereka akan lebih mempercayai orang yang pernah memiliki pinjaman sebelumnya. Dengan begitu pihak bank akan mengetahui seberapa besar komitmen Anda dalam melakukan pembayaran.

Jika catatan bank nya bagus, maka kemungkinan besar pinjaman Anda akan diapproved pihak bank. Dan salah satu acuan pihak bank dalam menentukan debitur tersebut layak diberikan kredit tanpa agunan atau tidak adalah dengan memiliki kartu kredit.

Dengan memiliki kartu kredit, pihak bank akan dengan mudah mengetahui track record Anda dalam pembayaran. Jika pembayaran kartu kredit Anda baik, biasanya tidak akan sulit dalam pengajuan pinjaman tanpa jaminan.

Namun, jika sebaliknya pihak bank akan sulit mencairkan kredit kta Anda. Biasanya, orang yang tidak memiliki riwayat pinjaman bahkan tidak memiliki kartu kredit, misalkan kartu kredit BCA maka akan sangat sulit juga untuk diberikan kredit tanpa agunan.

Jadi, ada baiknya juga Anda memiliki kartu kredit dengan pembayaran yang baik. Banyak kartu kredit yang memberikan banyak benefit, contoh kecilnya adalah keunggulan kartu kredit bca dan masih banyak lagi keuntungan memiliki kartu kredit.

Selain mempermudah pinjaman Anda disetujui oleh pihak bank, kartu kredit pun memudahkan Anda jika akan berpergian keluar negeri.

Penutup

Dengan mengetahui 3 syarat agar pengajuan kredit tanpa agunan Anda diterima dan diapproved oleh pihak bank, Anda jadi semakin tahu mengapa pengajuan Anda tidak diterima. Bisa jadi ketiga alasan diatas tidak Anda miliki.

Biasanya, pihak bank tidak akan banyak berspekulasi mengenai hal ini karena pihak keuangan pun tidak ingin mengambil kerugian dalam memberikan pinjaman. Jadi, jika Anda ingin pengajuan kredit tanpa agunan Anda diterima oleh pihak bank, miliki terlebih dahulu 3 syarat diatas.

Dengan demikian, pengajuan kredit Anda akan dengan mudah diapproved sesuai dengan nominal pinjaman yang Anda ajukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "3 Syarat Agar Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Diapproved 100%!"

  1. Saya belum punya kartu kridit, ada arah kesana. Semoga segera terwujud.

    BalasHapus
  2. Aku ga punya kartu kredit mom, dulu banget pernah ngajuin tp ditolak hiks

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel