7 Makanan Enak dan Murah Dengan Harga Dibawah 20 Ribu Rupiah

Makanan Enak - Setiap orang yang sedang makan pastinya ingin sekali makan makanan enak. Apalagi jika diberi bonus dengan harga yang murah, tentu banyak orang akan menyukainya. Sebenarnya banyak sekali makanan enak yang ada di Indonesia, namun yang harganya murah tentunya sedikit.

Oleh karena itu, ratutips akan memberikan informasi apa saja sih 7 makanan enak dan murah versi ratutips dengan harga dibawah 20 ribu rupiah, yuk simak artikel mengenai makanan enak hingga selesai!

1. Bakso

7 Makanan Enak dan Murah Dengan Harga Dibawah 20 Ribu Rupiah

Bakso merupakan salah satu makanan paling enak dan paling murah. Bakso sangat terkenal sekali di Bandung tempat saya besar disana. Bakso merupakan salah satu makanan yang terbuat dari daging sapi asli dicampur dengan tepung tapioka dan bumbu rahasia sehingga menghasilkan cita rasa yang gurih dan nikmat.

Bakso biasanya disajikan dengan kuah kaldu dan juga mie sebagai teman bakso. Rasanya pun sangat enak apalagi jika baso tersebut memiliki isian daging cincang.

Anda bisa membeli bakso di warung terdekat. Biasanya rentang harga bakso ini cukup murah. Mulai dari 5 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah. Variang bakso sendiri berbagai macam isian. Ada yang isian daging cincang, urat, keju, cabe rawit, bahkan mozarella.

Namun, sesuai dengan rasanya. Ada harga yang harus Anda bayar untuk menikmati makanan enak ini. Sehingga untuk makanan enak seperti bakso. Rasanya tak perlu rugi mengeluarkan budget untuk makan makanan enak dengan harga yang murah.

Untuk bakso yang biasa saja atau bakso kecil, Anda cukup siapkan 10 ribu rupiah saja pasti sudah sangat kenyang. Namun, berbeda dengan bakso dengan isi keju atau bakso mozarela yang ada di bakso boejangan. Harganya bisa mencapai 30 ribu rupiah per porsinya.

Ada beberapa rekomendasi bakso terlezat yang pernah saya coba, seperti bakso boejangan, bakso pmi, bakso tengkleng mas bambang, mie ayam bakso Al, dan bakso seuseupan.

Dan masih banyak lagi rekomendasi bakso yang enak. Biasanya, bakso buatan solo atau yang berlabel solo akan lebih nikmat rasanya dengan harga yang cukup murah. Namun, jika Anda ingin membuat bakso kuah dirumah, Anda bisa mencoba bakso bonanza yang enak dan tanpa bahan pengawet.

2. Rendang

7 Makanan Enak dan Murah Dengan Harga Dibawah 20 Ribu Rupiah

Makanan enak selanjutnya yang paling enak dan juga murah adalah rendang. Rendang merupakan salah satu masakan padang paling enak dan juga nikmat.

Rendang berasal dari padang atau minangkabau yang cukup mendunia. Bahkan, rendang pun dinobatkan menjadi salah satu makanan enak di Indonesia lho.

Harga 1 potong rendang ini hanya 12 ribu rupiah hingga 18 ribu rupiah. Tergantung besar atau kecil potongannya. Rasa yang gurih, nikmat dan bumbu yang meresap kedalam menjadikan makanan ini dinobatkan sebagai makanan enak dan juga murah. Karena harganya masih murah dibawah 20 ribu rupiah per porsinya alias per potongnya.

Anda pun bisa mencoba 7 masakan padang yang paling enak selain rendang. Must try!

3. Sate

7 Makanan Enak dan Murah Dengan Harga Dibawah 20 Ribu Rupiah

Sate merupakan salah satu makanan enak di Indonesia dengan rasa yang enak dan juga murah. Anda bisa mendapatkan sate ini di berbagai tempat, baik di pedalaman maupun perkotaan.

Sate ini selain memiliki rasa yang enak, harganya pun cukup terjangkau. Dulu saya masih ingat sekali, sate di dekat rumah harganya masih sekitaran 10 ribu rupiah per 10 tusuk untuk sate ayam.

Namun, untuk sate kambing bisa mencapai 20 ribu rupiah per 10 tusuk. Masih tergolong harga murah kan dengan rasa yang enak?

Ada beberapa jenis sate yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah, mulai dari sate ayam, sate kambing, dan juga sate sapi. Namun, ada beberapa variant bumbu dan rasa yang berbeda setiap sate.

Jika Anda sedang main di Bandung, sate yang ada disana terkenal dengan saus kacang ditambah dengan tambahan kecap. Akan tetapi berbeda dengan daerah lain. Sebut saja kota Bogor misalnya. Disana biasanya sate hanya disediakan menggunakan sambal kecap saja tanpa sambal kacang.

Rekomendasi sate paling enak yang pernah saya coba adalah sate maranggi yang tersedia di restoran sop djanda. Disana, selain satenya besar-besar. Harganya pun terjangkau. Anda bisa membaca artikel mengenai sate maranggi paling enak disini.

Namun, sebenarnya banyak pilihan sate selain sate maranggi. Ada sate tegal laka-laka, sate solo, sate ayam ponorogo, sate kambing dan masih banyak lagi sate lainnya yang enak.

Namun, ratutips tetap menyarankan makan sate di pinggiran untuk harga yang hemat. Mengingat jika Anda membeli di restoran, pastinya harganya cukup mahal dan tidak terlalu murah semurah Anda membeli sate di emperan alias di pinggiran.

4. Nasi Goreng

Makanan enak selanjutnya yang cukup murah meriah dengan harga yang murah adalah nasi goreng. Nasi goreng ini merupakan makanan enak yang mudah Anda temui di berbagai tempat.

Bahkan banyak aktris dan model dari luar ketika ditanya makanan enak di Indonesia, mereka selalu menjawab nasi goreng adalah makanan enak kesukaannya.

Cukup mengeluarkan 10 hingga 15 ribu rupiah. Anda bisa mendapatkan sajian makanan enak yang membuat perut Anda kenyang. Namun, jangan terlalu sering ya makan nasi goreng, karena jika terlalu sering makan nasi goreng, Ditakutkan Anda sariawan bahkan radang karena terlalu banyak mengkonsumsi minyak berlebih.

Tetap utamakan kesehatan ya!

5. Gudeg Yogya

Saya sempat bingung mengapa banyak yang bilang gudeg yogya merupakan makanan enak yang wajib Anda coba. Padahal, admin yang menulis artikel ini pun tidak terlalu doyan dengan rasa gudeg yang kental dengan rasa yang manis.

Gudeg ini sangat enak menurut beberapa kawan saya sampai-sampai mereka selalu membeli gudeg ini ketika ada teman yang berlibur disana.

Rasa manis yang enak dan juga khas membuat gudeg yogya ini digandrungi oleh banyak orang. Saking banyak yang menyukainya, warteg yang menjual gudeg pun sering cepat habis dan sering mendapatkan orderan dengan jumlah yang cukup banyak lho!

6. Martabak Bandung

7 Makanan Enak dan Murah Dengan Harga Dibawah 20 Ribu Rupiah

Sepertinya, tidak ada yang bisa mengalahkan kelezatan martabak selain martabak khas Bandung. Saya pun sempat terheran-heran, saya seringkali membeli martabak di berbagai tempat, seperti martabak di palembang, bsd, bahkan di Bogor.

Namun sampai saat ini belum ada martabak yang mengalahkan rasa martabak bandung. Bahkan, sekelas martabak san fransisco yang terkenal enak dan juga mahal pun belum bisa mengalahkan lezatnya martabak bandung.

Untuk Anda yang doyan martabak Bandung, saya ada rekomendasi satu martabak manis dan martabak asin Bandung yang paling enak, namanya adalah martabak Silegit Grup. Selain enak banget dan gurih, harganya pun murah. Sekitaran 15 ribu terakhir saya membeli disana.

Anda pun bisa membuat martabak sendiri dirumah, dengan bumbu dan bahan seadanya.

Mungkin saat ini harganya cukup tinggi, apakah ada yang ingin merekomendasikan selain martabak bandung sebagai makanan enak dengan harga yang murah?

7. Indomie 2 Ribuan

7 Makanan Enak dan Murah Dengan Harga Dibawah 20 Ribu Rupiah

Makanan enak selanjutnya yang paling disenangi kaum milenial adalah indomie. Mau apapun merknya, indomie merupakan salah satu makanan enak yang disukai banyak orang. Dengan harga yang sangat murah dengan cara membuat yang mudah, Indomie laku keras di pasaran.

Bahkan, cafe sekelas warung upnormal pun menjual menu indomie dengan beberapa upgrade menu, seperti tambahan sambal dengan berbagai level. Dan tambahan topping seperti topping telor, cornet, keju maupun sosis.

Dengan harga murah dan cara membuatnya yang mudah. Makanan mie ini menjadi idola dan menjadi salah satu makanan enak dengan harga yang murah.

Bagaimana setelah membaca artikel mengenai 7 makanan enak dan murah dengan harga 20 ribu rupiah? Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengeksplore makanan enak dengan harga yang murah agar Anda mendapatkan inspirasi dan ide untuk membuat atau membeli makanan enak dengan harga terjangkau. Selamat mencoba ya!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Komentar untuk "7 Makanan Enak dan Murah Dengan Harga Dibawah 20 Ribu Rupiah"

  1. gudeg jogja gkada ilustrasinya mbak,,,
    itu makanan faforit saya (salah satunya), hihih......

    BalasHapus
  2. Kalau di sini rendang masih di atas 20K, Kak. yang lainnya sama hahaha :D Wah, jadi pengen rendang di warung favorit nih baca pos ini ...

    BalasHapus
  3. sangat cocok dengan budget anak kuliar seperti saya .


    BalasHapus
  4. Yup bener banget mom, makan mah yang penting halal, enak dan hemat hahah

    BalasHapus
  5. Asli tengah malam baca ini jadi laveeeer.

    BalasHapus
  6. aku cari cari favoritku gado-gado hikks ternyata tidak ada bu

    BalasHapus
  7. Bakso ama rendang yang terdabessttt wokwokwokwoowkok :'v

    BalasHapus
  8. Wadidauww enak-enak semuanyaaah ...

    Bikin laper lagi lihat foto-foto makanannya 😁

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel