13 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Sekejap Dijamin Berhasil!

ratutips.com - Cara menurunkan berat badan tentunya bagi sebagian orang merupakan hal yang agak sulit. Namun, ketika Anda menemukan cara yang tepat menurunkan berat badan. Tentu hal ini akan sangat mudah dan tidak sulit.

Sehingga banyak orang yang ingin mencari cara bagaimana menurunkan berat badan dalam sekejap. Bahkan, beberapa orang banyak yang berpendapat bahwa stress pun bisa mengakibatkan penurunan berat badan.

Namun, hal ini tergantung dari orang itu sendiri. Ada yang stress dan kemudian sering ngemil yang menimbulkan berat badannya naik. Namun, ada juga sebagian wanita yang stress sehingga badannya bisa turun dalam sekejap.

Di artikel ini, akan dibahas cara menurunkan berat badan dalam sekejap dan dijamin berhasil karena cara ini sesuai dengan pengalaman penulis dalam menurunkan berat badan.

Yuk simak artikel mengenai 9 cara menurunkan berat badan dalam sekejap!

1. Perbanyak Aktivitas

13 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Sekejap Dijamin Berhasil!

Logikanya, untuk menurunkan berat badan tentunya Anda harus sesering mungkin memperbanyak aktivitas harian, sehingga karbohidrat atau jumlah asupan kalori yang masuk kedalam tubuh akan dibakar habis oleh aktivitas yang Anda lakukan.

Sehingga dengan demikian, tidak ada lemak yang akan menimbun dan membuat Anda gemuk, karena seluruh kalori sudah dibakar habis oleh aktivitas yang Anda lakukan.

Contoh kecilnya saja memasak, mengurus anak, bahkan banyak melakukan aktivitas berjalan dirumah saja cukup membakar kalori yang besar. Sehingga Anda tak perlu banyak melakukan olahraga karena sudah banyak aktivitas yang Anda lakukan.

Namun, sebaiknya tetap berolahraga adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

2. Lari dan Minum Air Hangat

Cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan sesering mungkin melakukan aktivitas olahraga yang cukup membakar lemak dan kalori dalam jumlah besar. Salah satunya adalah dengan berlari.

Berlari sangatlah ampuh dalam membuat lemak terbakar habis, sehingga Anda pun akan cepat merasakan penurunan berat badan yang signifikan.

Saya pun sering melakukan hal ini. Dan saya cukup puas dengan hasilnya. Yang awalnya setelah melahirkan berat badan saya 67 kg, dan sekarang berat badan saya kembali normal di angka 52 kg.

Jika Anda tidak bisa dan tidak ada waktu dalam melakukan olahraga lari, Anda bisa melakukan olahraga kecil sehabis bangun tidur yang akan saya jelaskan di point selanjutnya.

Mengapa saya menulis setelah melakukan olahraga lari sebaiknya minum air hangat atau air panas? Kebiasaan ini sering dilakukan oleh ayah saya yang sangat suka berolahraga lari dan setelahnya minum air hangat.

Dampaknya adalah, ketika tubuh melakukan olahraga lari, pastinya lemak akan terbakar oleh aktivitas lari tersebut. Kemudian dengan Anda meminum air hangat, lemak akan semakin terbakar seolah lemak mencair dan membuat lemak terbakar sempurna. Yang mengakibatkan Anda pun akan secepat kilat menurunkan berat badan dalam sekejap.

Memang, cara menurunkan berat badan tidak ada yang instan, namun dengan Anda berkomitmen untuk berolahraga, insya Allah akan terlihat hasilnya yang signifikan.

3. Olahraga Kecil Setiap Bangun Pagi

Cara menurunkan badan selanjutnya agar menghasilkan tubuh yang indah adalah dengan membiasakan berolahraga kecil setiap Anda bangun pagi. Anda bisa melakukan sit up atau push up setelah bangun pagi.

Cukup 10 x saja, dan hal ini bisa ditambahkan maupun dikurangi sesuai dengan kemampuan Anda lalu dilanjutkan dengan minum air hangat sebanyak 2 gelas setiap harinya setelah bangun tidur dan melakukan olahraga kecil.

Silahkan Anda lakukan secara rutin dan teratur. Lalu lihat hasilnya.

4. Minum Air Lemon Setiap Pagi

Cara menurunkan berat badan menggunakan air lemon cukup sedikit beresiko. Pasalnya, hal ini tidak boleh dilakukan jika Anda pengidap maag akut maupun yang berhubungan dengan lambung.

Air lemon cukup keras jika Anda minum di pagi hari. Oleh karena itu jika Anda tidak mampu melakukannya, Anda bisa ganti menggunakan olahraga kecil saja.

Walaupun demikian, air lemon sangat ampuh dalam menurunkan berat badan dalam sekejap sehingga Anda akan melihat hasilnya selama 2 minggu dengan rutin mengkonsumsi air lemon di pagi hari.

Badan sehat, dan berat badan pun dapat turun sesuai dengan keinginan Anda.

5. Melakukan Olahraga Fitness atau Zumba

Cara menurunkan berat badan selanjutnya yang efektif adalah dengan melakukan olahraga fitness ataupun zumba alias aerobik. Kedua olahraga ini terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan.

Anda bisa melakukan olahraga ini seminggu dua kali atau jika Anda masih pemula, Anda bisa melakukan olahraga ini seminggu sekali dengan waktu kira-kira 30 menit hingga 60 menit selama 1 kali olahraga.

Dan jangan lupa, jeda makan Anda setelah berolahraga. Namun, jika Anda ingin gemuk, silahkan Anda langsung makan setelah berolahraga.

6. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Cara menurunkan berat badan paling ampuh adalah dengan mengganti menu makan Anda yang asalnya menggunakan nasi putih menjadi nasi merah. Nasi merah terbukti ampuh dalam melakukan diet sehat.

Banyak atlet bahkan yang suka berolahraga dan ingin hidup sehat dengan mengganti asupan nasi putih menjadi nasi merah. Walaupun rasanya yang kurang enak, nasi merah terbukti lebih sehat dari nasi putih.

Jika Anda masih kurang terbiasa memakan nasi merah. Anda bisa mencoba mencampurkan kedua nasi tersebut kedalam komposisi nasi Anda. Anda bisa tambahkan 1 cangkir beras merah ditambah dengan 2 cangkir nasi putih.

Dengan demikian, rasa nasi nya pun tetap enak walaupun ada rasa yang sedikit berubah.

7. Kurangi Asupan Karbohidrat

Untuk apa Anda susah payah mengganti nasi putih dengan nasi merah jika porsian asupan karbohidratnya masih sangat banyak setiap Anda makan? Idealnya, cukup makan karbohidrat satu centong nasi setiap kali Anda makan.

Hal ini akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan dalam sekejap. Namun, jika Anda masih terasa lapar, Anda bisa tambahkan lebih banyak protein dalam asupan makanan Anda.

8. Tambahkan Lebih Banyak Protein dan Buah

Menambahkan menu protein yang lebih banyak ketimbang karbohidrat adalah salah satu cara menurunkan berat badan dalam sekejap. Anda bisa kurangi asupan karbohidratnya, lalu Anda tambahkan asupan proteinnya.

Anda bisa menambahkan protein terbaik seperti tempe, tahu, atau telor pada asupan makanan sehari-hari Anda. Dengan demikian, Anda akan tetap sehat dan biasakan memperbanyak lauk ketimbang nasinya agar Anda tetap sehat dan tidak kegemukan.

Selain itu, jika Anda masih lapar karena asupan karbohidratnya dikurangi, Anda bisa menambahkan buah sebagai cemilan ketika Anda lapar. Karena buah merupakan menu makan yang sehat dan menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang cepat.

9. Makan Malam Sebelum Jam 7

Cara menurunkan berat badan dalam sekejap selanjutnya adalah dengan membiasakan diri makan malam sebelum jam 7 malam. Idealnya, Anda bisa makan malam di pukul 6 sore. Dan stop untuk tidak memakan makanan berat setelahnya.

Mungkin jika Anda baru memulai kebiasaan ini, pastinya Anda akan sering merasa lapar di jam-jam setelah Anda makan, mungkin Anda akan merasa lapar pada pukul 9 malam atau pukul 11 malam.

Jika Anda merasakan lapar yang cukup membuat Anda sulit tidur atau insomia, Anda bisa ngemil buah untuk mengganjel perut Anda.

Hindari makan makanan junk food apalagi memakan makanan yang mengandung karbohidrat atau junk food diatas jam 7 malam.

10. Hindari Terlalu Banyak Makan Es dan Makanan Bersoda

Makan es memang sangat menyenangkan dan juga enak, namun perlu Anda tahu jika terlalu sering minum minuman es, Anda akan memiliki perut yang buncit dan berat badan yang semakin hari semakin naik.

Hindari sebisa mungkin mengkonsumsi es dalam jumlah banyak. Dan perbanyak minum air hangat. Hal ini sangat terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan lho. Tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri.

11. Minum Air sebanyak 2 Liter Setiap Hari

Minum air sebanyak 2 liter setiap hari ampuh untuk menguras kotoran dan penumpukan lemak dalam tubuh. Sehingga badan akan terasa lebih sehat dan racun yang ada dalam tubuh pun akan terbuang.

Selain itu, perlu diingat juga bahwa Anda harus membiasakan diri untuk minum minuman hangat ya dan hindari untuk meminum air dingin. Karena hal ini sangat berdampak sekali pada berat badan Anda.

11. Pilih Makanan Sehat dan Direbus

Cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan membiasakan diri untuk makan makanan sehat dan hindari makanan junk food. Memang, tidak munafik jika Anda pun pasti akan sulit menghilangkan kebiasaan makan makanan junk food.

Namun, setidaknya kurangilah intensitasnya. Anda bisa makan makanan junk food ini seminggu sekali. Akan tetapi alangkah lebih baik hilangkan kebiasaan makan junk food di list makan Anda.

Anda bisa ganti sarapan Anda dengan telur rebus sebanyak 2 buah, atau ubi sebanyak 1 buah yang sudah direbus. Karena cara memasak makanan agar nutrisi tidak hilang adalah dengan cara direbus.

Ini cukup ampuh sekali dalam melakukan diet sehat. Anda tetap kenyang, namun berat badan Anda akan turun dalam sekejap.

12. Kurangi Asupan Lemak Berlebih


Mengurangi asupan lemak berlebih sangat ampuh dalam menurunkan berat badan. Jika Anda ingin mendapatkan lemak baik, Anda bisa mencoba manfaat buah alpukat untuk kesehatan.

Buah alpukat selain baik untuk ibu hamil, juga merupakan sumber lemak yang baik bagi tubuh. Anda bisa memulai mengurangi asupan lemak dengan membiasakan diri memasak makanan dengan menggunakan minyak kelapa yang sedikit.

Hindari gorengan, dan perbanyak makan makanan berkuah. Anda bisa ganti menu makanan gorengan dengan menu masakan rumahan seperti soto, sayur bayam atau makanan lain yang lemaknya sedikit.

Sehingga dengan meminimalisir asupan lemak, bisa menekan berat badan Anda sehingga Anda dengan mudah menurunkan berat badan dalam sekejap.

13. Stop Sebelum Kenyang!

Cara menurunkan berat badan yang terakhir adalah dengan cara berhenti sebelum kenyang. Hal ini sangat efektif dalam menghemat uang Anda. Uang Anda hemat, dan badan pun akan sehat dan cepat turun berat badan.

Seperti yang sering dikatakan Rasulullah SAW bahwa berhentilah sebelum kenyang. Itu memang benar adanya. Agar Anda tetap sehat, bugar dan terhindar dari obesitas salah satunya adalah dengan membiasakan diri berhenti makan sebelum kenyang.

Dengan membiasakan diri berhenti sebelum kenyang dan makan secukupnya dan sewajarnya. Hal ini sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Apalagi jika ditambah Anda sangat aktif bergerak, pastinya lemak dan kalori akan terbakar sempurna melebihi kalori yang masuk. Sehingga berat badan pun akan menurun dalam sekejap.

Penutup

Sekian artikel mengenai 13 cara menurunkan berat badan dalam sekejap, insya Allah jika Anda melakukan seluruh cara diatas dengan baik dan konsisten. Akan ada hasil terbaik bagi tubuh Anda.

Selain mendapatkan penurunan berat badan, badan pun akan sehat karena Anda sering berolahraga dan makan makanan sehat.

Anda bisa melakukan cara ini pelan-pelan, yang penting keseluruhan caranya bisa Anda lakukan secara kontinu dan konsisten.

Dan lihat apa yang akan terjadi. Anda akan sehat, berat badan turun namun wajah dan badan tetap segar. Selamat mencoba, semoga cara diatas dapat Anda praktekan dan membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan Anda share. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Komentar untuk "13 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Sekejap Dijamin Berhasil!"

  1. Iya, keliatannya ane kurang aktivitas, jadi luber ke mana-mana :v. Soalnya kerjaan ane cuma duduk, tidur, duduk, tidur. Wkwkwkwkwk :v.

    BalasHapus
  2. cocok banget buat saya bu saya obesitas saat ini saya akan coba satu demi satu

    BalasHapus
  3. wah ini cocok banget di terapkan tips nya ya kak, terutama bagi wanita yang mendambakan tubuh ramping dan kurus, sehingga bisa lebih percaya diri, terutama juga bagi ibu yang baru melahirkan agar body bisa normal kembali ;)

    BalasHapus
  4. Intinya banyakin gerak, ngurangin karbo, sama jaga pola makan yah? baiklah, mumpung puasa nih pas banget bisa sekalian diet, kekeke

    BalasHapus
  5. Saya dong mbak, makan banyak gak pernah gemuk

    Wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. secara garis besar adalah "jaga pola hidup sehat dan seimbang" ya mbak?

    BalasHapus
  7. kalau aku skrg gampang banget buat nurunin berat badan mami, cukup capek aja BB langsung berkurang hahahha

    BalasHapus
  8. kalo berat saya sih udah turun..
    justru sekarang saya lagi pengen menurunkan pimpinan saya dari posisinya.. biar saya yang gantikan

    BalasHapus
  9. Berat, Kak Vika ... berattttt hahaha terutama yang stop sebelum kenyang itu secara mata selalu mengalahkan penolakan perut LOL!

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel