Daftar Hotel di Semarang dengan Harga Dibawah 500 Ribuan

Hotel di Semarang - Siapa sangka kota Semarang yang sangat kaya akan kuliner ini menjadi salah satu destinasi wisata traveller diluar maupun didalam negeri. Maka tak jarang banyak sekali turis yang mengunjungi Kota Semarang dan mencari hotel di Semarang yang low budget dengan kualitas terbaik.

Seperti yang dilansir oleh situs wikipedia, Semarang yang saat ini merupakan Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah memiliki kekayaan alam, sejarah, dan juga kuliner yang mendunia.

Oleh sebab itu, untuk Anda yang ingin berwisata ke Semarang. Anda wajib memilih hotel di Semarang dengan harga terbaik. Saya akui harga hotel di Semarang tidak semahal harga hotel di Ibukota. Sebut saja di Jakarta, akan sangat sulit mendapatkan hotel dengan harga dibawah 500 ribuan per malamnya.

Lantas, apa saja daftar hotel di Semarang yang murah dibawah 500 ribuan? Berikut ratutips akan memberikan informasi bagi Anda yang sedang mencari hotel low budget dengan kualitas terbaik.

1. Hotel Tugu Indah Semarang

Daftar Hotel di Semarang Low Budget Dibawah Harga 500 Ribuan
source traveloka
Hotel ini letaknya berada di Jalan Raya Walisongo Semarang. Lokasinya tak begitu jauh dengan rumah orangtua suami yang memang berasal darisana.

Saya sempat menginap disana ketika mengadakan acara ngunduh mantu di Semarang. Kala itu saya mendapatkan harga terbaik hanya 400 ribuan per malam.

Dengan harga segitu, saya bisa mendapatkan kamar yang luas dan juga fasilitas yang lumayan jika dibandingkan dengan harganya.

Hotel Tugu Indah Semarang ini cukup strategis, karena berada dekat dengan beberapa tempat sejarah seperti Museum Ranggawarsito, Rumah Sakit Karyadi, bahkan dekat pula dengan Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani. Hanya 2,5 km saja lho.

Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Semarang dengan melalui moda transportasi pesawat, hotel ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi hotel di semarang dengan harga yang murah tapi tidak murahan.

Bahkan saya cek disalah satu situs pemesanan hotel, hotel ini memiliki nilai 7,5 dari 10. Sangat bagus untuk harga yang lumayan murah.

2. POP! Hotel Pemuda Semarang

Daftar Hotel di Semarang Low Budget Dibawah Harga 500 Ribuan
source traveloka
Saya rasa jika Anda hobi traveling, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama POP! Hotel. Yap, pop hotel ini merupakan salah satu hotel bintang 3 dengan harga yang sangat murah dengan kualitas yang cukup baik. 

Warna hotel yang sangat ramah anak dan menyejukan ini membanderol harga per malamnya hanya 200 hingga 300 ribuan saja.

Sangat murah bagi Anda yang ingin menginap dengan budget yang minim. Memang, menu variasi sarapan disini tergolong cukup sederhana. Hanya nasi goreng atau mie goreng setau saya, itu pun saya dapat informasi dari beberapa kerabat yang sering menginap disana.

Namun, jika Anda hanya butuh hotel untuk tidur saja, pop hotel ini bisa jadi salah satu rekomendasi hotel di Semarang dengan budget yang minim.

Hotel ini juga sangat strategis karena berada dekat persis dengan Lawang Sewu. Lawang sewu merupakan salah satu gedung bersejarah terkenal yang berada di Semarang. Untuk Anda yang penakut, jangan pernah datang kesini ya!

Selain itu, hotel ini juga dekat dengan simpang lima yang terkenal sebagai area atau wilayah kuliner di Semarang. Dengan demikian, Anda tak perlu banyak keluar ongkos untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata disana.

Karena POP! Hotel ini sangat strategis dan berada di kawasan jalan simpang yang cukup strategis berada di tengah kota.

Bagi Anda yang mudik atau traveling menggunakan kereta pun, hotel ini bisa jadi salah satu pilihan karena jarak dari stasiun semarang hanya sekitar 2,8 km saja lho!

Bahkan, walaupun harganya jauh lebih murah ketimbang Hotel Tugu Indah Semarang, hotel ini memiliki nilai 8,5 dari 10 lho! Dan yang mereviewnya sudah lebih dari 3000 orang. Cukup recommended bagi Anda yang mencari hotel di semarang dengan harga yang murah dibawah 500 ribuan.

3. MG Suites Hotel Semarang

Daftar Hotel di Semarang Low Budget Dibawah Harga 500 Ribuan
source traveloka
Nah, bagi Anda yang menginginkan menginap di hotel dengan fasilitas kolam renang, Anda wajib sekali untuk menginap disini.

Pasalnya, hotel MG Suites ini sangat strategis dan berada di dekat pusat perbelanjaan Semarang yang bernama SETOS alias Semarang Town Square.

Jadi, bagi Anda yang hobi halan-halan dan belanja, Anda wajib menginap disini. Karena selain fasilitasnya yang baik, juga lokasinya cukup enak berada di Semarang Tengah.

Untuk pergi ke Lawang Sewu atau ke Simpang Lima pun, Anda cuma butuh beberapa menit untuk tiba disana. Karena jarak dari hotel pun hanya 1,5 km saja.

Harga menginap di MG Suites ini cukup agak mahal ketimbang 2 hotel yang saya sebutkan diatas, yakni 450 ribuan dari salah satu website penyedia pemesanan hotel dengan nilai 8,5 dari 10.

Dan yang mereview hotel ini pun tak kalah banyak dari POP Hotel, yakni 12 ribuan reviewers yang sudah menginap dan merasakan sensasi bermain disini.

Penutup

Bagi Anda yang masih bingung dalam mencari hotel di Semarang dengan budget yang minim, saya merekomendasikan situs traveloka sebagai satu-satunya situs pemesanan hotel dengan harga terbaik.

Saya pun ketika kala itu sedang ngunduh mantu di Semarang, memesan hotel Tugu Indah Semarang via traveloka dan alhamdulilah harganya sangat murah dibawah 500 ribu sesuai dengan budget saya.

Malah, jika Anda memesan via aplikasi traveloka langsung, biasanya harganya akan jauh lebih murah. Silahkan saja buktikan sendiri.

Untuk Anda yang masih bingung, Anda bisa cek dan bandingkan harganya yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan dari segi jaraknya.

Saya pun memilih Hotel Tugu Indah Semarang sebagai hotel tempat menginap karena lokasinya sangat dekat dengan rumah mertua saya. Selain itu, saya mengincar hotel ini karena jaraknya pun sangat dekat dengan tempat saya mengadakan ngunduh mantu.

Sehingga, setelah berpikir matang dan mempertimbangkan semuanya. Saya memilih lokasi terdekat dengan menginap di Hotel Tugu Indah Semarang.

So, pikirkan dan pertimbangkan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Anda juga bisa membaca tips merencanakan liburan dengan paket hemat dengan memesan hotel dan tiket pesawat bersamaan.

Tentu harganya jauh lebih murah ketimbang Anda memesan satu-satu. Semoga artikel mengenai daftar hotel di Semarang yang murah dibawah 500 ribuan bisa menjadi acuan dan pertimbangan bagi Anda dalam memilih hotel dengan tarif terbaik dan juga strategis.

Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Komentar untuk "Daftar Hotel di Semarang dengan Harga Dibawah 500 Ribuan"

  1. sekarang mah 500ribuan udah bisa dapet hotel bintang bintang ya teeh

    BalasHapus
  2. Ini hotel buat bulan madu dan liburan keluarga juga bisa banget ya,.keren banget arsitekturnya

    BalasHapus
  3. Pernah atuh nyoba POP, tapi kasurnya kecilll bagiku wokwokwowokow.. entah pas POP yang kutempati itu kecil atau semua POP begitu yak..? hehe :D

    BalasHapus
  4. hotel pop bisa direkomendasikan karna lebih murah haha

    BalasHapus
  5. Aku tau persis lokasi hotel pop dimananya ...,bukan pernah bermalam disana sih tapi ..cuma beberapakali pernah melewatinya , hahahhaa 😆

    Lokasinya memang lumayan deket sama gedung lawang sewu yang apik sekaligus rada-rada spooky 😁

    BalasHapus
  6. Saya tinggal di Jogja. Sesekali piknik dan menginap di Sekarang asyik juga nih.. Kesananya jalan darat, cari hotelnya lewat Traveloka :)

    BalasHapus
  7. Sejak ada aplikasi semacam traveloka ini memang memudahkan banget ya buat cari hotel pas liburan.

    BalasHapus
  8. wah bisa murah gitu ya disulawesi malah lebih mahal

    BalasHapus
  9. Mencari hotel di Semarang dengan budget yang minim memang harus pakai Traveloka. Banyak pilihan hotelnya dan harga sangat bersahabat.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel