Ini Dia Beberapa Profesi Pekerjaan yang Sangat Rentan Terjadinya Cinlok - ratutips.com

Latest

Senin, 11 Februari 2019

Ini Dia Beberapa Profesi Pekerjaan yang Sangat Rentan Terjadinya Cinlok

Ini Dia Beberapa Profesi Pekerjaan yang Sangat Rentan Terjadinya Cinta Lokasi

Beberapa profesi pekerjaan memang sangat banyak melibatkan beberapa pihak, dan hal tersebut membuat banyak waktu yang bisa dilakukan antara satu orang karyawan dengan karyawan lainnya. Karena seringnya intensitas bertemu, banyak sekali yang terlibat terjadi cinta lokasi antar dua insan yang dimabuk asmara. Bahkan tak jarang beberapa profesi dibawah ini sangat rentan adanya cinta lokasi. Nah, dengan begitu, Anda bisa memilih dan memilah profesi mana yang baik bagi Anda jika Anda sudah berkeluarga, yakni sebagai berikut :

1. Bos dan Sekretaris

Pernahkah Anda mendengar banyak yang terjadi cinlok antara bos dengan sekretaris? Seringnya bertemu dengan intens membuat bos dan sekretaris ini sering mengalami cinta lokasi di tempat kerja. Hal ini tentunya bisa menjadi hal positif atau tidak. Jika keduanya memang single, maka hal tersebut tidak menjadi masalah.

Namun, jika salah satu diantara keduanya ada yang sudah berkeluarga, memang hal ini seharusnya tidak terjadi. Banyak sekali kejadian cinlok antara bos dan sekretaris, hingga banyak sekali film yang mengangkat cinta lokasi antar bos dan sekretaris, seperti drama korea saat ini yang sedang tayang di televisi swasta, yakni What's Wrong With Secretary Kim yang bercerita mengenai seorang bos yang sangat dingin sekali karakternya, lalu jatuh cinta pada sekertaris yang sudah bekerja dengannya selama 8 tahun lamanya.

Dalam drama korea tersebut, keduanya sama-sama single, namun apa jadinya diantara keduanya jika sudah ada yang berkeluarga?

2. Pilot dan Pramugari

Kedua pekerjaan ini tentunya akan sering terjadi cinlok, karena keduanya bekerja di area penerbangan dan sering terbang bersamaan ke beberapa tempat. Seringnya intensitas bertemu, membuat kedua pekerjaan ini rentan terjadi cinta lokasi. Maka tak ayal banyak pilot yang akhirnya menikah dengan pramugari di maskapai yang sama.

3. Sesama Rekan Artis

Sesama artis yang sering memerankan film atau ftv, biasanya rentan terjadi cinta lokasi. Contohnya saja artis kenamaan yang cukup terkenal, yakni Irish Bella. Irish Bella sudah terbukti 3 kali mengalami cinta lokasi dengan 3 pria lawan mainnya, yakni Rezki Aditya, Giorgino Abraham, dan pria ketiga yang cinta lokasi dengannya ialah Ammar Zoni. Dan saat ini mereka sudah tunangan dan akan segera melangsungkan pernikahan.

Biasanya, seorang aktris yang sering mengalami cinta lokasi, dikarenakan terlalu mendalami perasaan ketika bermain film sehingga timbul rasa cinta terhadap pasangan di lawan main filmnya. Tentunya sebagai aktris yang sudah menikah, harus benar-benar kuat iman agar terhindar dari cinta lokasi. Betul tidak?

4. Atasan dan Bawahan

Ternyata, tidak hanya antara bos dan sekretaris saja yang sering terjadi cinlok. Akan tetapi antara atasan dan bawahan pun sering terjadi di dunia nyata. Banyak atasan yang masih single, ketika melihat bawahan yang kinclong sedikit langsung jatuh cinta dan dipacarinya. Bahkan tidak hanya dipacari saja, banyak yang langsung menikah dengan bawahan atau atasannya sendiri, dan akhirnya salah satu dari mereka harus mengalah untuk resign.

Seperti yang Anda tahu bahwa dalam aturan perusahan pun tidak memperbolehkan suami istri bekerja di satu instansi perusahaan. Jadi, salah satu dari keduanya harus siap-siap mencari kerja lagi ya!

5. Customer Service, Sales dan Customer atau Klien

Seringnya bertemu antara karyawan yang memiliki posisi customer service sebuah perusahaan dengan customer yang ditanganinya, tentu banyak yang berbuah manis. Banyak customer service single yang awalnya hanya melayani customernya, malah berujung menjadi saling suka dan berjodoh dengan customernya sendiri.

Hal ini tentu bukan hanya profesi customer service saja, melainkan beberapa profesi yang sering mewajibkan untuk bertemu dengan klien, salah satunya adalah pekerjaan sales.

Pekerjaan sales ini sangat rentan terjadi cinta lokasi, baik antara sales satu dengan sales lainnya atau dengan customer sekalipun. Cinta lokasi antar sales ini biasanya bermula dari seringnya bepergian bersama ke klien atau customer, bahkan sekedar makan siang bersama. Dan biasanya cinta lokasi antar sales dengan customernya terjadi karena seringnya sales bertemu dan mem-follow up customernya, dan juga ketertarikan antara sales dengan kliennya.

Sebenarnya, masih banyak sekali profesi diluar sana yang rentan mengalami cinta lokasi. Namun, beberapa contoh diatas saya tulis sesuai dengan pengalaman di sekitar saya sendiri.

Dampak Cinta Lokasi

Selain itu, cinta lokasi pun memiliki dampak positif dan negatifnya. Jika Anda yang masih single, tidak perlu membatasi profesi apapun untuk pengembangan karier Anda. Namun, jika Anda sudah menikah dan memiliki anak, alangkah lebih baik hindari beeberapa profesi yang rentan terjadinya cinlok, agar selalu setia terhadap suami/istri dan juga keluarga.

Sebenarnya, profesi apapun memang rentan terjadi cinlok. Semuanya kembali pada diri Anda sendiri, apakah Anda kuat untuk melawan cinta lokasi dalam keadaan sudah berkeluarga atau sudah punya kekasih. Anda pun harus tahu diri dengan keadaan Anda saat ini. Jadi, segala sesuatu bisa terjadi tergantung dengan kesempatan yang ada. Maka dari itu, hindari beberapa hal yang bisa membuat Anda cinlok jika Anda sudah berkeluarga dengan mencari profesi pekerjaan yang tidak memungkinkan untuk Anda cinta lokasi.

Namun demikian, cinta lokasi pun sangat memiliki dampak positif jika keduanya sama-sama single, yakni menurunkan angka jomblo dan memperbanyak keluarga yang halal. Lalu, apakah Anda pernah mengalami cinlok di tempat Anda bekerja?

6 komentar:

  1. Ndak pernaaaah, kebanyakan kerja wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. Iya juga sih beb klo single mah gpp ya tapi klo udah nikah mah jangan sampe ada cinlok, tfs ya

    BalasHapus
  3. Bebenar aku ketawa waktu baca "cinta lokasi pun sangat memiliki dampak positif jika keduanya sama-sama single, yakni menurunkan angka jomblo dan memperbanyak keluarga yang halal", bahaya kalau yg cinlok yg udah berkeluarga yang notabene ini juga banyak terjadi.

    BalasHapus
  4. Aku juga ngga pernah ngalamn cinlok di tempat kerja kayak mas Andie ..., malah kagok aja kalau punya perasaan dengan seorang teman kerja.

    BalasHapus
  5. Kalau blogger ada yang "Cinlok" nggak yah? hehehe....

    BalasHapus
  6. Saya jadi malu... Baca Postingan ini...

    Abis saya pernah di ajak cinlok sama atasan sy.. .

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..