Sumber Probiotik yang Baik Bagi Ibu

Yogurt merupakan salah satu sumber probiotik bagi ibu

Walaupun dikenal sebagai salah satu penyebab penyakit di dalam tubuh kita, pada dasarnya tak semua bakteri benar-benar jahat.

Ada pula bakteri baik yang justru memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Beberapa jenis bakteri pada dasarnya secara alami hidup dalam tubuh yang dibutuhkan sebagai penunjang aktivitas tubuh.

Bagi kaum hawa, bakteri baik bukan hanya bermanfaat untuk sistem pencernaan, namun juga bermanfaat bagi kesehatan organ kewanitaan seperti vagina.

Baakteri yang baik berguna untuk melindungi vagina dari bakteri jahat dan jamur serta menjaga keseimbangan keasaman organ wanita.

Agar keseimbangan bakteri dalam vagina bisa terjaga dengan baik, berikut beberapa makanan yang dapat dikonsumsi sebagai sumber probiotik, antara lain adalah sebagai berikut ini.

1. Kefir

Kefir begitu bermanfaat untuk mencegah gangguan pencernaan. Walaupun mempunyai rasa asam, tetapi kefir sangat bermanfaat mencegah infeksi dan maag. Kefir ini hampir mirip dengan yoghurt dan terbuat dari susu sapi.

2. Yogurt

Memiliki tekstur yang lembut serta rasa yang asam, makanan ini sudah dikenal lama sebagai salah satu sumber probiotik yang sangat baik untuk tubuh.

Makanan ini tak hanya baik untuk menjaga keseimbangan bakteri dalam tubuh, namun juga berguna sebagai penunjang kesehatan tulang.

Yoghurt sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bila Anda kurang terbiasa dengan rasa asam yang dimilikinya, Anda dapat mencampurkan yoghurt dengan buah.

3. Tempe

Tempe terbuat dari kacang kedelai yang sudah difermentasi dengan ragi. Walaupun terkenal sebagai makanan yang memiliki harga murah, namun jangan pernah meremehkan manfaat yang dimilikinya.

Tempe memiliki kandungan nutrisi seperti protein yang sangat baik untuk penderita kolesterol.

Salah satu cara agar kebutuhan probiotik tetap terjaga adalah mengkonsumsi suplemen probiotik yang baik.

Salah satu suplemen yang direkomendasikan adalah https://www.goapotik.com/produk/lacidofil-1-gram-serbuk-box.

Selain probiotik, bagi ibu hamil juga harus mencukupi kebutuhan kalsium. Pentingnya kebutuhan kalsium ibu hamil memang tidak bisa ditampik, Anda dapat mengakses guesehat.com untuk mencari tahu lebih lengkap. Sedangkan jika ingin mencari berbagai macam suplemen kesehatan, kunjungi goapotik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "Sumber Probiotik yang Baik Bagi Ibu"

  1. Yougurt emg seger bgt sih.. Baik buat kesehatan juga. Kl tempe hampir tiap hari ada mendoan tp jarang ikut makan karena minyaknya banyak. Huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoghurt emang pas dimakan lagi panas2, apalagi kalo baru keluar dari freezer, hmmm makin seger tuh

      Hapus
  2. Tempe makanan favorit aku tu mbak, selain enak, tempe tidak mengandung lemak

    BalasHapus
  3. yogurt memang banyak banget mba manfaatnya, aku pun sering minum. tempe juga bagus, kabarnya bisa bikin awet muda. nah, kalo kefir aku belum pernah nyobain.

    BalasHapus
  4. Probiotik dan prebiotik emang penting banget ya buat para moms
    ternyata sumbernya nggak terlalu susah didapat

    BalasHapus
  5. wah, saya juga suka dengan yoghur nih, karena memang rasanya yang khas, meskipun asam yang lebih dominan juga. Sumber probiotik kenyataannya memang cukup penting juga ya, khususnya buat kaum hawa.

    BalasHapus
  6. Belum pernah makan Kefir, kalau yoghurt dan tempe, Alhamdulillah jadi kesukaan, 😀

    BalasHapus
  7. Wahhh bener banget sih, manfaatnya memang banyak sekali.. Kalau diaku biasanya untuk melancarkan pembuangan gitu biar enak heheh

    BalasHapus
  8. aku pasti cari tempe yang paling gampang dan murah kalau yogurt mahal sih teh

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel