SPOTS : Aplikasi Point of Sale untuk UMKM Terbaik Sepanjang Masa

SPOTS : Point of Sale Terbaik yang Memudahkan User dan Pengusaha

SPOTS, mungkin bagi sebagian orang baru awam mendengar istilah ini. Akan tetapi, bagi umkm yang ada di Indonesia. Tentu sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut.

Seperti yang diulas sebelumnya di artikel ratutips tentang mesin kasir. Saat ini kami akan membahasnya lagi detail bagi Anda yang menginginkan kemudahan transaksi bagi Anda yang memiliki usaha umkm. Baik itu usaha kecil, menengah, maupun besar.

Lantas, apa itu mesin kasir online? Bagaimana kinerjanya untuk mempermudah pengusaha kecil dalam mengelola keuangannya?

Yuk baca artikel ini hingga selesai. Dengan demikian, Anda bisa mengambil banyak ilmu dan kesimpulan apakah aplikasi ini layak Anda gunakan atau tidak.

SPOTS : Point of Sale Terbaik yang Memudahkan User dan Pengusaha

SPOTS : Point of Sale Terbaik yang Memudahkan User dan Pengusaha

Point of sale, mungkin sebagian orang Indonesia masih awam dengan hal ini karena ini menggunakan bahasa Inggris.

Mari kita terjemahkan agar Anda mudah mencernanya.

Point memiliki arti titik atau angka, sedangkan of memiliki arti dari, dan sale berarti penjualan. Setelah diartikan ketiga kata diatas. Bisa ditarik kesimpulan.

Bahwa arti Point of Sale adalah angka penjualan atau jumlah penjualan yang dapat memudahkan pengusaha umkm dalam mengelola keuangannya secara digital.

Semakin canggih teknologi di Indonesia, membuat user dituntut untuk canggih dalam metode pembayaran. Seperti menggunakan uang elektronik misalnya.

Saya akui, tidak semua pengusaha umkm mengerti akan pembayaran elektronik seperti menggunakan debit maupun kartu kredit.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dimudahkan dalam tata cara bayar. Dan penjual pun dimudahkan dalam menerima pembayaran yang akan diakumulasikan dalam aplikasi tersebut.

Bisa dipahami betul kan fitur utama dari mesin kasir ini? 

SPOTS : Point of Sale Terbaik yang Memudahkan User dan Pengusaha

Banyak sekali user yang auto mundur teratur ketika menemukan penjual yang tidak bisa menggunakan kartu debit atau kartu kredit sebagai metode pembayaran.

Berbeda halnya ketika Anda sedang ke café, biasanya ia sudah terintegrasi menggunakan Point of Sale Café, Post System Coffee Shop, Post System Restoran, maupun Cloud Based Pos System yang menggunakan sistem berbasis cloud.

Karena tak selamanya orang membawa uang cash. Anda mungkin lebih paham karena setiap orang lebih aman menggunakan kartu ketimbang bawa uang cash banyak-banyak dalam dompetnya.

SPOT Selain Mempermudah Pengelolaan Pembayaran, Juga Bisa Menerima 3 Metode Pembayaran

SPOTS : Point of Sale Terbaik yang Memudahkan User dan Pengusaha

Berbeda dengan mesin edc lainnya, mesin kasir online ini selain mampu membuat laporan penjualan secara real time setiap harinya yang terintegrasi dengan Gojek. Juga ia bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu debit dan pembayaran via Gopay.

Dan kedepannya, mesin kasir online ini juga bisa menerima pembayaran via kartu kredit. Sangat mempermudah pembayaran, bukan?

Apa hubungannya antara mesin kasir online ini dengan Gojek?


Ternyata, usut punya usut. Mesin kasir online ini adalah aplikasi pos system restoran dan point of sale cafe yang dimiliki oleh Gojek. Sehingga bagi Anda pemilik usaha yang tercantum di layanan Gofood.

Tentu sangat mempermudah karena semua kebutuhan Anda sudah ada dalam mesin kasir ini. Tentu dengan adanya pos system restoran mempermudah Anda dalam mengelola keuangan umkm Anda.

Hal ini berlaku juga bagi Anda yang memiliki usaha coffe shop. Menggunakan Pos system coffee shop mempermudah Anda dalam mengelola cafe Anda.

Mengapa Banyak UMKM Beralih Menggunakan SPOTS sebagai Aplikasi Penunjang Usahanya?


Hampir 50.000 umkm yang tersebar di seluruh Indonesia menggunakan mesin kasir online ini, baik untuk Post system coffee shop, Point of Sale maupun untuk Cloud based pos system.

Karena, selain bisa menggunakan 3 metode pembayaran, aplikasi ini sangat murah dibandingkan dengan aplikasi mesin kasir lainnya.

Sebagai pengalaman, saya seringkali mengunjungi umkm yang ada di list Gofood dengan rating tertinggi.

Namun, ada beberapa umkm yang masih menggunakan cara manual pembayaran, sedangkan saya hanya punya uang via debit.

Tentu jika umkm tidak memudahkan user dalam sistem pembayaran, bisa menurunkan tingkat pendapatan harian.

Dengan menggunakan aplikasi ini, sangat mempermudah user dalam melakukan pembayaran. Dan mempermudah Anda dalam meningkatkan konversi penjualan yang bisa menaikkan pendapatan berkali-kali.

So, kapan Anda berlangganan menggunakanmesin kasir online ini Point of Sale? Untuk Anda yang penasaran dengan aplikasi canggih ini, bisa pantengin langsung di link instagram berikut ini https://www.instagram.com/spots.id/.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Komentar untuk "SPOTS : Aplikasi Point of Sale untuk UMKM Terbaik Sepanjang Masa"

  1. Hallo, Teh Vika. Andi main kembali nih ke sini..hehe

    Andi baru tau nih soal spots, dan ternyata sudah banyak umkm yang pake juga ya. Keren! Memang sih soal bayar membayar harus dipermudah ya, salah satunya dengan si aplikasi ini.

    Terima kasih sharingnya, Teh.

    BalasHapus
  2. Ternyata SPOTS adalah aplikasi poin of sale dan pos sistem yang dibikin oleh gojek. Banyak sekali ya produk dari gojek, pantesan makin terkenal tuh unicorn.

    BalasHapus
  3. Awalnya gak paham dengan SPOTS, eh ternyata, hehehe. Memang menggunakan SPOT membuat pembayaran jauh lebih mudah dan terasa aman jika transaksi nilainya tinggi.

    BalasHapus
  4. Yes, aku jadi tau sekarang .. menggunakan Spots itu bisa terintegrasi dengan layanan GoFood.

    Thanks for sharing, kak 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan cuma GoFood, tapi juga lainnya kang Himawan. Ayo pakai SPOTS kang.😁

      Hapus
  5. Bicara soal kemudahan, SPOTS punya semua ya. Memudahkan dari sisi konsumen maupun pemilik usaha.

    BalasHapus
  6. wah keren ini juga udha kerja sama dengan gojek ya mba. saya udah sering sih liat alat ini

    BalasHapus
  7. SPOTS ini membantu bgt ya. Memudahkan transaksi di era digital seperti sekarang

    BalasHapus
  8. Lagi populer penggunaan ini. Sangat membantu usaha kecil untuk bertransaksi

    BalasHapus
  9. Iya nih baru denger aku
    Keren banget ya SPOTS inii

    BalasHapus
  10. Aplikasi kasir yang memebri kemudahan buat penjual dan pembeli, Fiturnya banyak juga ya ternyata, Bagus buat yang baru belajar bisnis,
    Thank for share kak

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel