Corona Virus : Banyak Hikmah yang Bisa Dipetik dari Pandemi Ini

corona virus

Selama virus corona berlangsung dan menyebar di negeri Indonesia tercinta. Saya sama sekali belum pernah update mengenai corona virus hingga akhirnya mendapati berbagai hikmah dari adanya pandemi ini.

Corona virus atau yang biasa disebut dengan COVID 19 (Corona Virus Disease 2019) merupakan salah satu virus yang menyerang bagian pernapasan manusia yang biasanya menyebabkan beberapa gejala.

Seperti adanya demam, batuk kering, pilek, hingga sesak napas yang berujung pada kematian jika penanganannya kurang tepat bahkan terlambat.

Apalagi jika seseorang tersebut memiliki kekebalan tubuh yang minim. Maka virus ini akan sangat mudah masuk ke jaringan tubuh.

Seiring adanya pandemi ini yang menyebabkan ribuan karyawan di berbagai daerah terkena phk massal dan kematian.

Banyak hikmah yang bisa diambil dari adanya pandemi ini dan bisa menambah rasa syukur kita terhadap pencipta kita, yakni sebagai berikut.

1. Banyak Waktu untuk Mendekatkan Diri Pada Sang Pencipta

Terlepas adanya ketetapan dari pemerintah untuk bekerja dari rumah. Membuat banyak karyawan akhirnya bekerja di rumah walau saya akui.

Work from home tidak seefektif bekerja full di kantor.

Banyak tek tek bengek yang mengganggu. Seperti anak merengek nangis, mengurusi urusan rumah tangga. Dan banyak godaan lain seperti pengen nonton ini itu. Dan lain sebagainya.

Namun, dengan bekerja dari rumah akibat pandemi ini. Membuat banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan oleh Anda.

Salah satunya adalah dengan mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Virus corona yang bisa menyebabkan hampir ribuan orang meninggal. Membuat Anda semakin takut dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Dengan begitu, banyak waktu luang bagi Anda dan Sang Pencipta untuk sekedar bersimpuh di sujud sajadah.

Bersyukur atas kesehatan dan pekerjaan yang masih didapat dikala ribuan orang kehilangan pekerjaannya.

2. Pandemi Ini Membuat Anda Semakin Banyak Bersyukur

Bersyukur karena masih diberikan pekerjaan dikala orang lain kehilangan pekerjaan.

Bersyukur karena masih diberikan kesehatan dikala orang lain terkena virus yang mengancam nyawa.

Bersyukur karena masih diberikan keluarga yang utuh. Dan bersyukur karena diberikan rezeki untuk menghidupi keluarga.

Yang ditulis diatas adalah beberapa alasan untuk Anda harus bersyukur atas adanya pandemi ini.

Anda akan semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Juga semakin bersyukur karena Anda masih beruntung diberikan kesehatan dan rezeki yang belum tentu orang punya.


3. Bisa Kumpul dan Quality Time Bersama Keluarga

Bekerja dari rumah akibat adanya corona virus memiliki hikmah baik lainnya. Salah satunya adalah bisa berkumpul bersama keluarga.

Mari kita ambil sisi positifnya. Bagi Anda ibu bekerja, mungkin berat harus meninggalkan anak Anda sendirian dirumah tatkala Anda sedang bekerja.

Namun dengan adanya pandemi ini. Membuat Anda bisa bercengkrama lagi bersama anak Anda tanpa batas waktu. Walaupun mungkin kerjaan kantor gak beres-beres karena digangguin. Tapi, kapan lagi Anda menikmati waktu luang bersama anak dan keluarga?

Hal ini juga bisa mendekatkan hubungan emosional antar pasangan dan juga anak. Serta memperbaiki hubungan keluarga yang renggang akibat kesibukan duniawi.

Tentu selain hal buruk adanya virus ini. Banyak juga hikmahnya yang bisa diambil.

Maka, jangan sia siakan kesempatan Anda untuk diam dirumah aja. Sisihkan banyak waktu bersama keluarga. Karena waktu tidak akan pernah kembali lagi.

4. Menghemat Banyak Uang

Salah satu hikmah adanya corona virus yang berimbas pada hanya berdiam diri dirumah adalah Anda bisa menghemat banyak uang.

Tak dipungkiri, mudik merupakan keinginan semua orang. Namun mudik pun butuh biaya yang tidak sedikit.

Adanya pandemi ini membuat pemerintah melarang masyarakat mudik untuk mencegah penyebaran virus corona.

Di sisi lain, budget untuk mudik pun bisa digunakan untuk kepentingan lain yang lebih darurat.

Selain itu, berdiam diri dirumah pun membuat Anda tak banyak jajan diluar rumah. Tak perlu ke mall yang menghabiskan banyak dana.

Cukup nonton dan kumpul keluarga bersama keluarga. Hidup bahagia dan juga sehat.

Kesimpulan

corona virus

Setelah mengetahui beberapa hikmah yang didapat dengan adanya pandemi ini. Anda pun perlu memastikan untuk selalu sehat dan terhindar dari wabah ini dengan selalu menggunakan masker dan sesering mungkin cuci tangan ketika memegang sesuatu.

Selain membiasakan diri menggunakan masker, perlu sekali Anda pun meminum berbagai vitamin dan penguat imunitas tubuh agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari virus berbahaya ini.

Akan tetapi, jika Anda sedang kurang sehat bahkan takut tertular penyakit mematikan ini. Anda bisa melihat resiko dan gejala orang yang kemungkinan terpapar virus corona dengan mengunjungi Halodoc.

Halodoc merupakan aplikasi terpercaya yang memungkinkan Anda berkonsultasi dengan dokter yang memiliki kredibilitas tinggi walau hanya dirumah aja. Anda bisa melakukan via chat dan gratis lho!

Selain itu, untuk mengecek gejala corona virus, Anda bisa melakukannya secara online tanpa perlu ke rumah sakit. Anda bisa menjawab segala pertanyaan yang diajukan, nanti hasil akhirnya akan ketahuan.

Apakah Anda memiliki resiko rendah atau tinggi untuk gejala corona tersebut. Dengan demikian, Anda bisa mendeteksi sedini mungkin agar Anda dan keluarga Anda selalu sehat dan tidak kekurangan suatu apapun.

Anda pun bisa membeli berbagai obat penangkal corona menggunakan aplikasi Halodoc tanpa perlu keluar rumah. Karena pandemi ini, Anda bisa memanfaatkan sebanyak mungkin informasi yang bisa Anda perlukan menggunakan aplikasi Halodoc. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Corona Virus : Banyak Hikmah yang Bisa Dipetik dari Pandemi Ini"

  1. Iya nih, akupun menikmati hikmahnya masa pandemic ini.
    Seperti yang disebutkan di atas.

    Alhadmulillah bisa wfh dan berkumpul dengan keluarga.

    BalasHapus
  2. Bagi bunda juga banyak sekali hal-hal positip yang bisa diambil diiari terjadinya pandemic Corona Virus Disease ini. OOT ya, bunda suka lihat tampilan templatenya kelihatan kalau RatuTips ini memang canggih dibidang perbloggingan.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel