Jual Mobil Bekas: Tips Membeli Mobil Mewah Second

Jual Mobil Bekas: Tips Membeli Mobil Mewah Second


Tidak sedikit orang yang menyimpan impian untuk melakukan pembelian mobil mewah dengan kondisi baru. Apalagi keluaran pabrik Toyota.

Sayangnya, kenyataan tidak seindah harapan, karena uang yang dimiliki tak mencukupi. Karena begitu minimnya dana, biasa banyak orang yang lebih memilih mobil mewah bekas. Dan saat ini, tidak sedikit tempat jual mobil bekas mewah berada dimana-mana.

Memang harus diakui, tampilan mobil bekas memiliki bodi dan performa yang tidak semulus mobil baru.

Walaupun demikian, mobil dengan merek tertentu tetap menjadi minat masyarakat yang kurang mempedulikan status mobil. Tetapi, hal yang harus dicatat dengan baik adalah membeli mobil mewah dalam keadaan bekas tak semudah seperti membeli mobil baru.

Apalagi ketika Anda harus memilih tempat jual mobil bekas mewah. Ada beberapa poin yang harus diperhatikan dengan baik, sehingga Anda bisa terhindar dari kerugian. Terlebih lagi bila Anda belum pernah terlibat dengan transaksi jual beli kendaraan bekas.

Berikut ini ada beberapa tips yang berguna bagi Anda sebelum membeli mobil mewah bekas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, yakni sebagai berikut.

1. Kenali Kebutuhan Sebelum Melakukan Pembelian

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pembelian, lebih baik Anda mengenali kebutuhan Anda terlebih dahulu. Tidak sedikit mobil mewah bekas bertebaran di pasaran.

Usahakan memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, pertimbangkan juga mengenai faktor harga. Karena beberapa type mobil mewah bekas memiliki kelas yang berbeda.

Jangan sampai, Anda ingin melakukan pembelian namun tak mengetahui harga pasar yang sedang berlaku saat itu. Apalagi jika mobil mewah bekas yang dipilih malah tidak sesuai.

Contohnya, Anda sudah berkeluarga, lebih baik membeli mobil MPV. Namun Anda malah memilih mobil yang macho dan sporty.

2. Perbanyak Referensi Sebelum Membeli

Hindari nekat membeli tanpa memiliki bekal ilmu pengetahuan yang cukup mengenai mobil mewah bekas.

Anda harus ingat bila mobil mewah bekas tidak seperti mobil pada umumnya. Anda bisa mencari referensi tempat jual mobil bekas dari forum atau teman-teman yang memiliki hobi di dunia otomotif.

Semakin banyak Anda memiliki referensi mengenai mobil mewah bekas, akan semakin mudah pula Anda dalam mengambil keputusan dan terhindar dari penipuan, karena tak sedikit penjual mobil mewah bekas yang tidak jujur untuk keuntungan pribadi.

3. Test Drive

Meskipun mobil mewah bekas memiliki harga yang mahal, bukan berarti Anda tidak boleh melakukan pengujian kelayakan atau test drive.

Ketika melakukan test drive, Anda dapat mengetahui seperti apa performa yang dimiliki kendaraan termasuk kilometernya. Anda dapat mencoba membawa mobil berkeliling sebentar saat berada di jalur lurus, bergelombang dan berbelok.

Jangan lupa saat berada di tempat jual mobil bekas, cek dengan baik kondisi mobil. Apakah cat mobil masih asli? Biasanya, orang awam kurang memahami hal ini. Oleh sebab itu tak ada salahnya Anda meminta tolong pada teman atau bengkel yang terpecaya untuk menemani Anda melakukan pembelian mobil.

Mereka bisa mengecek apakah mobil tersebut dalam kondisi baik atau tidak.

4. Cek Harga Pasaran Mobil

Biasanya, tempat jual mobil bekas nakal sering menawarkan mobil mewah bekas dengan harga yang murah. Lebih baik, hindari langsung tergoda dengan harga murah, karena bisa saja mobil tersebut merupakan mobil yang bermasalah.

Gali informasi yang lebih banyak mengenai harga mobil tersebut di pasaran.

Kesimpulan

Memilih tempat jual mobil bekas memang tidak semudah seperti kelihatannya. Anda harus mempertimbangkan track record si penjual dengan baik.

Salah satu referensi tempat pembelian mobil mewah bekas yang bisa menjadi pilihan adalah Auto2000. Di sana, Anda akan mendapatkan harga terbaik dengan pelayanan yang istimewa. Kunjungi Auto2000.co.id sekarang juga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Komentar untuk "Jual Mobil Bekas: Tips Membeli Mobil Mewah Second"

  1. Test drive memang hal yang paling penting untuk membeli mobil, sebelum beli pastikan di test dlu apakah cocok atau tidak.. Kalau ak biasanya bawa orang yang paham mobil, terus liat kecocokan pada diri gimana gitu hhe

    BalasHapus
  2. Kalo aku punya uang sih pengin beli mobil Avanza biarpun bekas, yang penting nyaman digunakan

    BalasHapus
  3. Yg paling penting menurut saya cek harga dan cek kantong hehe,,,bekas juga kalau mobil mewah pasti tetap saja mahal harganya,,,

    BalasHapus
  4. Saat ini mobil sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam satu keluarga, memang benar, lebih baik perhatikan dulu keadaan keluarga. kalau masih suami istri dan belum dikarunia anak, lebih baik berboncengan naik motor lebih mesra hehehe :)

    BalasHapus
  5. Kebutuhan saya suka jalan-jalan di daerah pegunungan, tentunya mobil yang cocok adalah yang di antaranya beroda besar.

    BalasHapus
  6. enak sih punya mobil kalo banyak duit nya heheheh

    mari berteman yuk aaling follow..

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel