Bongkar Habis Strategi Marketing Mendapatkan Income Puluhan Juta Hanya Dengan Mengandalkan Website

Bongkar Habis Strategi Marketing Mendapatkan Income Puluhan Juta Hanya Dengan Mengandalkan Website

Strategi marketing yang benar menjadi salah satu senjata ampuh dalam menaikan konversi. Baik itu dalam segi pekerjaan yang harus menggunakan cara soft selling maupun secara hard selling.

 

Tak heran, banyak sales/marketing yang sering mengikuti berbagai pelatihan strategi marketing. Namun hasilnya masih nihil juga.


Sebenarnya, saat ini platform marketplace menjadi penguasa nomor 1 bagi Anda yang ingin mendapatkan income yang lebih banyak.

 

Namun, banyak yang tak menduga bahwa website pun adalah salah satu faktor penunjang usaha Anda untuk menghasilkan income. Baik usaha dalam bentuk nyata maupun tidak.

 

Bentuk nyata disini adalah Anda menjual barang yang terlihat fisik. Seperti toko furniture, toko boneka dan sejenisnya yang bisa terlihat oleh kasat mata.

 

Berbeda dengan jika Anda jualan e-book mengenai strategi pemasaran terbaik, misalkan. Tentu jika Anda jualan di platform marketplace akan kalah saing karena marketnya sudah berbeda.


Bagi Anda yang ingin menjual jasa maupun produk tak kasat mata. Website merupakan satu-satunya yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan income puluhan juta.

 

Lalu bagaimana cara kerjanya? Yuk simak artikel dibawah ini sampai selesai. Dengan begitu, Anda tentu akan paham dengan cara kerja dan juga alurnya.


1# Strategi Marketing Website Perusahaan

Apakah website bisa mendatangkan income hingga puluhan juta? Tentu bisa. Bagaimana caranya? Tentu caranya adalah dengan membangun toko online di website tersebut.


Ada banyak pilihan yang bisa digunakan untuk mendatangkan income dengan adanya toko online. Seperti shopify, woo-commerce, dan masih banyak lagi platform yang bisa digunakan untuk menjadikan website perusahan menjadi toko online.

 

Akan tetapi, ada beberapa kekurangan dalam pembelanjaan toko online di website. Seperti bayaran perbulannya mahal, dan juga masyarakat masih sangat awam dengan pembelanjaan melalui website perusahaan.

 

Selain itu, tidak adanya cashback mempersulit orang melakukan transaksi di website. Berbeda halnya dengan pembelanjaan di Shopee dan berbagai platform marketplace lainnya. Selain ada cashback koin, juga sering mengadakan gratis ongkir bagi calon pembeli.

 

Sehingga website disini fungsinya menjadi salah satu jembatan customer untuk membeli produk yang Anda jual di marketplace yang sudah tidak diragukan lagi seperti Shopee maupun Tokopedia. Dan juga untuk brand awarness agar perusahaan terlihat profesional dan terpercaya.

 

Dengan demikian, ditambah dengan menggunakan strategi SEO. Tentu website Anda akan mendatangkan banyak calon pembeli yang akan tertarik untuk membeli produk Anda.

 

Jangan lupa arahkan setiap produk yang akan Anda jual pada marketplace yang memiliki review bintang 5 ya!


2# Strategi Marketing Website Untuk Pribadi

Nah, poin kedua adalah website untuk pribadi. Mengapa banyak blogger dan youtuber memiliki website pribadi yang bisa menghasilkan income puluhan juta rupiah?

 

Jawabannya sangat mudah, yakni mengandalkan endorsement (placement) dan juga mengandalkan Google Adsense.

 

Kami akan membahas point pertama yakni endorsement.

2# 1 Endorsement 

Endorsement adalah salah satu kegiatan mendapatkan klien perusahan untuk dipromosikan dalam artikel di website Anda maupun berbagai platform yang Anda punya.

 

Rate endorsement maupun placement setiap blogger atau youtuber bervariasi. Tergantung dari nilai-nilai yang akan saya jelaskan di artikel sebelumnya.

 

Untuk website yang belum dikenal banyak orang dan memiliki DA atau domain authority yang kecil. Tentu rentang fee yang diberikan klien masih kecil di kisaran 100 hingga 200 ribu rupiah.

 

Berbeda dengan website yang sudah bisa mendatangkan puluhan ribu pengguna, tentu rentang fee yang diberikan untuk 1 artikel saja bisa 400 hingga 600 ribu rupiah.

 

Belum lagi dari Google Adsense. Biasanya, website pribadi akan mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Google Adsense.


 2#2 Google Adsense



Google Adsense merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan income. Cara kerjanya adalah dengan menempatkan iklan yang bekerjasama dengan Google untuk ditempatkan pada website Anda. 


Anda akan mendapatkan bayaran setiap kali pengguna mengklik iklan yang muncul di website Anda. Secara sederhananya adalah, ketika semakin banyak pengguna yang datang ke website Anda, tentunya akan semakin banyak peluang untuk mengklik iklan tersebut.


Dan biasanya, semakin banyak pembaca yang melihat website Anda dan mengklik iklan tersebut. Tentu penghasilan Anda pun semakin banyak.

 

Jika website Anda semakin besar, tentu Anda pun akan mendapatkan banyak sekali income dan bisa gajian tiap bulan hanya lewat Adsense saja.

 

Bagaimana SEO membuat website semakin bisa menghasilkan income besar-besaran?


Saya sudah bilang, SEO merupakan salah satu strategi termurah untuk bisa mendapatkan income puluhan juta rupiah. Anda cukup harus bersabar dan harus tahu rahasianya.

 

Namun, untuk memiliki ilmunya, butuh effort dan biaya besar-besaran yang tentunya sebanding dengan apa yang sudah Anda korbankan.

 

Kesimpulan

Jadi, jika ada yang bertanya apakah website berguna bagi pribadi maupun perusahaan. Jawabannya adalah iya.

 

Namun, jika ada yang bertanya apakah website bisa menghasilkan konversi dan income hingga puluhan juta atau tidak. Itu tergantung dari Anda bagaimana cara mengoptimasinya.

 

Ingin konsultasi gratis dan ngobrol-ngobrol mengenai strategi marketing untuk optimasi website? Bisa kontak saya melalui email ya. Jika ada yang mau menambahkan, silahkan tulis saja di kolom komentar ya.

 

Hatur nuhun, semoga artikel ini bisa banyak memberi manfaat bagi Anda yang membacanya.

 

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bongkar Habis Strategi Marketing Mendapatkan Income Puluhan Juta Hanya Dengan Mengandalkan Website"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel