Gak Pake Mahal, Ini 8 Kebiasaan Kecil yang Bikin Kulit Wajah Lebih Sehat dan Cerah!

 

Sumber: pinterest.com
Sumber: pinterest.com

Punya kulit wajah yang sehat dan cerah adalah hal yang diinginkan banyak wanita. Kulit yang tampak cerah tentunya bikin kita jadi lebih percaya diri buat tampil natural tanpa make up. Banyak wanita yang melakukan berbagai perawatan kulit wajah dengan menggunakan skincare hingga mengunjungi dokter kecantikan untuk melakukan perawatan wajah yang lebih maksimal. 

Ada wanita yang ingin wajahnya mulus dan halus, ada juga yang mau wajahnya bebas dari komedo dan jerawat, serta menginginkan wajah yang putih cerah.

Memiliki wajah yang putih bercahaya memang terlihat lebih mempesona dan menarik. Tidak hanya untuk terlihat cantik dan good looking saja, namun juga untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri kita. Girls, punya kulit wajah yang lebih sehat dan cerah gak harus mahal, kok. 

Ada kebiasaan sehari-hari yang bakal membantu kamu mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah dengan efektif. Ingin tahu kebiasaan-kebiasaan seperti apa yang membuat wajah lebih sehat dan cerah? Cek di bawah ini!

 

1.    Lindungi Wajah dengan Tabir Surya Saat Akan Keluar Rumah

Sumber: pinterest.com

Menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari dan polusi sangat penting dilakukan demi melindungi kesehatan kulit wajah. Seperti yang sudah kita ketahui, sinar matahari bisa membakar serta merusak jaringan pada kulit wajah. 

Sedangkan polusi punya banyak kandungan kotoran dan zat beracun yang berbahaya buat sel kulit dan memicu tumbuhnya jerawat pada kulit wajah. Dengan menggunakan tabir surya saat keluar rumah tentunya akan membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet dan polusi.


2.    Perbanyak Minum Air Putih

Sumber: pinterest.com

Selain melancarkan nutrisi pada tubuh, air putih juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan melembabkan kulit kamu secara alami. Ini karena air putih bisa membantu tubuh mengeluarkan seluruh racun dengan efisien serta membiarkan kulit tampak lebih glowing dan fresh

Tak hanya itu, air putih juga mampu memberikan nutrisi baik untuk sel-sel kulit wajah kamu yang bikin kulit jadi lebih lembab secara alami.

 

3.    Jangan Lupa Konsumsi Sayuran

Sumber: pinterest.com


Sayuran memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan kulit wajah. So, perbanyaklah konsumsi sayuran setiap hari jika ingin punya kulit sehat dan cerah. Pilih sayuran yang segar karena bukan cuma bagus buat kesehatan tubuh, namun juga bagus banget buat mencerahkan kulit wajah.  

Sayuran segar dapat menyuplai vitamin dan nutrisi yang penting pada tubuh sehingga dapat menjaga kesegaran kulit.

 

4.    Basuh Wajah Pakai Air Hangat Sehari Tiga Kali

Sumber: pinterest.com

Cukup basuh wajah pakai air hangat, tidak perlu pakai sabun pencuci wajah. Lakukan minimal sehari tiga kali, yaitu ketika bangun tidur, sehabis bepergian serta sebelum tidur.

Kamu pasti sudah terbiasa membersihkan wajah pakai air dingin, kan? Mulai sekarang coba deh biasakan basuh wajah pakai air hangat. Karena air hangat dipercaya dapat membersihkan wajah dengan efektif daripada air dingin. 

 

5.    Cuci Wajah dengan Sabun Pembersih Muka Sehari Dua Kali

Sumber: pinterest.com

 Tidak cukup membasuh wajah pakai air hangat saja untuk mengangkat kotoran pada pori-pori dan kulit. Sempurnakanlah dengan mencuci wajah pakai sabun pembersih muka. 

Dengan menggunakan sabun pembersih muka akan lebih efektif untuk membersihkan kotoran serta bakteri dan kuman yang menempel pada kulit wajahmu. Gunakan sabun pembersih muka yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajahmu, ya!

 

6.    Gunakan Masker Wajah Secara Rutin

Sumber: pinterest.com

 Supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal, rutinlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali seminggu. Masker wajah mempunyai khasiat baik yang dapat memberikan perawatan ekstra untuk kulit. Selain membuat pori-pori menyempit dan mengencangkan kulit, masker juga bisa membantu mencerahkan wajah. 

Penggunaan masker bisa membantu mengurangi bintik hitam di wajah dan meminimalisir kulit kusam yang mengganggu.

 

7.    Tidur Malam yang Cukup Minimal 7 Sampai 8 Jam, dan Jangan Begadang

 

Sumber: pinterest.com

Berikan tubuh waktu tidur malam yang cukup setidaknya 7 sampai 8 jam perhari. Kalau kamu memiliki waktu tidur yang baik, maka bisa memberikan dampak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Wajah akan tampak lebih segar dan bersih sebab proses regenerasi kulit saat tidur pada malam hari tidak terganggu. 

Hindari begadang jika tidak ada keperluan penting yang harus dikerjakan, karena begadang hanya akan bikin wajah tampak kusam, keriput dan menua.

 

8.    Rutin Olahraga

Sumber: pinterest.com

Olahraga bukan cuma membuat tubuh sehat dan bugar, tapi juga bisa memberikan efek baik pada kulit wajah. Saat berolahraga jantung kamu akan terpompa dan ini dapat memasok kulit wajah dengan darah yang kaya akan oksigen. 

Sehingga bisa memberikan tampilan wajah yang lebih bercahaya dan cerah ketika selesai berolahraga.


Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu tentu perlu melakukannya dengan rutin. Temani kegiatan olahraga kamu dengan smartwatch terbaik yang dapat mendukung kegiatan olahraga kamu dengan maksimal hingga membantu meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuhmu.

Mudah dan gak pake mahal, bukan? Yuk, tunggu apalagi? Mulai terapkan delapan kebiasaan tadi untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah alami! Jangan lupa baca juga mengenai parfum refill wanita untuk menunjang penampilanmu ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Gak Pake Mahal, Ini 8 Kebiasaan Kecil yang Bikin Kulit Wajah Lebih Sehat dan Cerah!"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel