Kesetiaan Seseorang Bisa Dilihat dari 3 Faktor Ini


Kesetiaan memang mahal harganya. Begitulah pepatah mengatakan. Banyak yang tidak mengindahkan sebuah kesetiaan ketika sudah berhubungan. Banyak sekali alasan yang membuat seseorang yang awalnya setia menjadi tidak setia. Bahkan banyak juga yang masih dalam ikatan pacaran, sudah sering menghianati hati pasangan.


Banyak faktor yang mempengaruhi kesetiaan seseorang. Salah satunya adalah ketidakpercayaan terhadap dirinya sendiri. Bagaimana hal itu bisa berpengaruh pada kesetiaan seseorang? Baca penjelasannya dibawah ini.


1. Trauma Masa Lalu

Trauma masa lalu menjadi satu-satunya faktor yang sangat berpengaruh kepada karakter seseorang kedepannya. Anak yang besar karena dicemooh orangtua, biasanya akan menjadi seseorang yang pemalu dan tidak berani mengungkap jati dirinya. 


Begitupula dengan seseorang yang seringkali disakiti oleh pasangannya di masa lalu. Ada 3 kemungkinan yang akan terjadi kedepannya. Pertama, ia akan belajar dari kesalahan dan berusaha jadi pribadi yang baik dan setia. 


Kedua adalah ia merasa trauma yang mendalam sehingga tidak percaya kepada pasangan sehingga timbullah krisis tidak percaya pada pasangan dan tidak setia karena beranggapan semua laki-laki sama atau sebaliknya.


Ketiga adalah, ia akan berubah orientasi s3ks. Banyak sekali kasus yang saya dengar dari seorang pria yang sering disakiti wanitanya, berubah orientasi s3ks menjadi penyuka sesama jenis. Trauma yang besar mampu merubah karakter seseorang hingga 360 derajat.


2. Tidak Percaya Diri

Ketidak percayaan terhadap diri sendiri akan menimbulkan beberapa hasil pada hubungan antar pasangan. Yang pertama adalah sikap posesif, dimana seseorang merasakan kekhawatiran dan kecemburuan yang luar biasa sehingga timbul rasa mudah berprasangka buruk dll.


Yang kedua adalah ketidak percayaan diri yang berlebihan akan membentuk ketakutan akan pasangannya berselingkuh. Karena besarnya ketidakpercayaan diri dengan pasangannya, akhirnya ia menjadi tidak setia pada pasangan karena ketakutan yang terlalu besar akan dikhianati oleh pasangannya. 


Tentu jika dibiarkan rasa tidak percaya diri ini akan menimbulkan masalah pada setiap pasangan. Sehingga perlunya kepercayaan pada setiap hubungan menjadi kunci terbaik agar hubungan awet.


3. Godaan Yang Sangat Besar

Ternyata, godaan yang sangat besar mampu membuat seseorang tergoyah hatinya menjadi tak setia. Bayangkan, seseorang yang sangat setia bisa menjadi tak setia jika godaan tersebut datang di tempat ia bekerja yang setiap hari bertemu.


Atau bahkan mendapatkan ancaman dan juga teror yang membuat seseorang sudah tidak punya pilihan lagi. 


4. Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan sangat berpengaruh pada karakter seseorang. Sebagai contoh, si A adalah anak yang sangat baik dan setia. Lalu ia masuk di perusahan asing yang kebanyakan karyawannya menganut asas kebebasan sehingga teman-teman dekatnya pun memiliki pasangan lebih dari 1.


Biasanya, seiring berjalannya waktu dan besarnya bulian teman-temannya, akan membuat karakter seseorang ikut terseret menjadi sesuai dengan kondisi lingkungannya.


Kesimpulan

Tentu perlu sekali memiliki karakter kuat dan komitmen kuat agar Anda selalu setia terhadap pasangan. Jika Anda tidak memiliki karakter yang kuat dan komitmen yang kuat, Anda bisa jadi terbawa lingkungan dan menjadi pribadi yang sangat merugi.


So, jadilah seseorang yang setia agar menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Apakah Anda ingin menambahkan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kesetiaan Seseorang Bisa Dilihat dari 3 Faktor Ini"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel