Panduan Bermain Game Classic Solitaire Bagi Pemula


Game Solitaire merupakan permainan kartu yang sudah lama dikenal oleh banyak orang. Seringkali permainan Solitaire ini dimainkan untuk melepas suntuk karena pekerjaan yang melelahkan setiap hari.

Faktanya, Game Solitaire akan menantang konsentrasi dan keterampilan seseorang ketika dimainkan. Bentuk Game Solitaire yang paling populer adalah Classic Solitaire. 

Permainan kartu yang muncul sejak tahun 1700-an ini, memiliki tujuan untuk memindahkan setumpuk kartu yang diacak dan disusun menjadi empat kategori berurutan. Urutan ini harus berdasarkan peringkat kartu sehingga menghasilkan poin yang besar.  

Elemen yang ada pada Game Solitaire adalah setumpuk kartu remi yang terdiri dari Spade (keriting), Heart (hati), Diamond (wajik) dan Club (sekop) yang ditampilkan dalam urutan acak. 

Tabel sebagai tempat tumpukan kartu dikumpulkan, kolom dasar (foundation) sebagai fitur ruang kosong untuk penyimpanan kartu sementara dan meja hijau sebagai latar belakang tampilan Game Solitaire.  

Aturan yang harus diketahui ketika bermain Game Solitaire yaitu kartu disusun pada tabel dari kiri ke kanan dengan kartu yang berada di paling bawah menunjukkan nilai kartunya. Kartu harus dipindahkan dari tabel ke kolom dasar, dimulai dari Kartu As. 

Tumpukan acak pada kanan atas atau bisa disebut dengan kartu stok merupakan sumber kartu yang bisa dipakai, hal ini bisa memperlihatkan 1 kartu atau 3 kartu yang akan digunakan untuk melengkapi kartu lainnya. 

Kartu dengan peringkat lebih rendah harus dipindahkan dengan peringkat yang lebih tinggi. Namun, kartu yang dipindahkan harus memiliki warna yang berbeda dengan peringkat sebelumnya. Dan terakhir, permainan akan dinyatakan berakhir ketika semua kartu dihapus atau tidak ada lagi kemungkinan pemindahan kartu.  

Cara bermain dari Game Classic Solitaire ini tidak begitu sulit. Ketika membuka Game Solitaire, kartu akan diacak dan dibagikan kedalam tabel dan tumpukan kartu stok. Kartu stok ini berisi tumpukan kartu yang akan dipakai untuk melengkapi kartu yang lain. 

Pada kolom tabel terdapat 7 tumpukan kartu yang disusun secara berurutan dari kiri ke kanan. Mainkan kartu yang ada di paling bawa tabel dan cari kemungkinan peringkat kartu yang bisa dipindahkan. 

Jika menemukan kartu AS, letakkan pada kolom dasar kosong yang tersedia diatas tumpukan kartu. Kartu As sebagai pondasi untuk mengumpulkan kategori kartu yang ada. Kartu yang terletak paling bawah tabel akan terlihat nilainya, dan bisa dipindahkan ke peringkat kartu yang lebih tinggi. 

Perlu diingat, kartu akan berpindah ketika kartu dengan peringkat rendah berbeda warna dengan kartu yang lebih tinggi. Jadi, penyusunan kartunya harus bergantian antara kartu merah yaitu hati dan wajik atau kartu hitam yaitu keriting dan sekop. Teruslah pindahkan kartu hingga semuanya tersusun rapih dan bisa di masukkan ke dalam kolom secara berurutan.  

Tipsnya, jaga kartu yang terletak paling bawah tetap terlihat. Lihatlah dengan jeli peluang yang ada untuk bisa mengumpulkan kartu. Ketika bertemu dengan kartu As segera pindahkan ke kolom kosong, gunakan tumpukan kartu stok apabila anda kehabisan gerakan, serta kartu dengan peringkat King bisa dipindahkan ke tabel yang kosong sehingga memudahkan penyusunan kartu.  

Game Classic Solitaire ini bisa kamu temukan secara online dan offline. Untuk bermain Game Classic Solitaire yang berbasis online bisa dimainkan melalui https://www.solitaire.org/, dimana permainan Solitaire akan lebih menantang dengan penentuan pemenang berdasarkan poin yang menarik. 

Fitur permainan yang ada pada www.solitaire.org  ini bisa memudahkan anda untuk melakukan pembatalan langkah kartu, memiliki statistik permainan yang telah dimainkan, dan kartu stok yang bisa ditampilkan dam bentuk 3 putaran dan 1 putaran. Kunjungi www.solitaire.org untuk bermain sekarang! 

 






Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk " Panduan Bermain Game Classic Solitaire Bagi Pemula"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel