Kenali Lebih Jauh Tugas Relationship Officer (RO) Bank BCA

Kenali Lebih Jauh Tugas Relationship Officer (RO) Bank BCA


Konsumen dan perusahaan memiliki jalinan hubungan timbal-balik yang saling membutuhkan. Keduanya dijembatani oleh seorang Relationship Officer atau disingkat RO. 

Profesi ini memiliki tanggung jawab dan tugas yang penting dalam perusahaan. Tanpanya, maka target akan sulit dicapai dan anggapan publik tidak akan positif. 


Tugas-Tugas Relationship Officer 

Posisi Relationship Officer dalam dunia perbankan yang mendukung bagian marketing sambil membina hubungan baik dengan para nasabahnya. 

RO memiliki peranan penting dalam bidang usaha khususnya perbankan. Berikut adalah tugas divisi yang berada di tengah bagian internal dan ekternal perbankan. 


1. Analisa Potensi Pasar

Relationship Officer memiliki tugas utama untuk mencari potensi pasar yang dapat dieksplorasi. Berdasarkan demografis seperti usia, pekerjaan, pendidikan terdapat segmentasi pasar yang dapat dipasarkan. Bank perlu berinovasi untuk membuat produk yang tepat untuk tiap calon penggunanya. 


2. Membantu Marketing

Marketing membutuhkan Relationship Officer untuk melakukan pemasaran. Bantuannya mendukung marketing secara persuasif dan mendahulukan kepentingan konsumen mendapatkan kebutuhannya dari perusahaan. 

Seorang RO bukan hanya berfokus untuk pemasaran namun juga membangun relasi antara tiap individunya juga. 


3. Hubungan Baik 

Perwakilan dari perusahaan untuk menjadi penghubung adalah tanggung jawab utama dari seorang Relationship Officer. 

Keberadaannya menjaga keseimbangan dari dua sisi dari tersebut dan menghindari miss komunikasi. Bila terjalin hubungan baik antara tiap orang di dalam maupun di luarnya maka semua pihak akan merasa kebutuhannya terpenuhi dan merasa puas. 


4. Mengenalkan Produk

Layaknya Marketing Officer, bagian RO memperkenalkan publik, khususnya target pasarnya terhadap produk. Dalam bidang perbankan ada Relationship Officer BCA menjelaskan produk kredit, pinjaman dan lainnya pada konsumen potensial. 

RO BCA akan memberikan informasi sejelas-jelasnya pada siapapun yang menunjukkan minat pada produk yang ditawarkan. 


5. Target

Relationship Officer bertugas mencapai target yang sudah ditetapkan yang sejalan dengan divisi marketing. 

Selain nilai pemasaran yang baik, konsumen diharapkan memiliki pandangan positif baik terhadap produk maupun perbankan yang memperkenalkannya. Karena produk yang disukai oleh masyarakat akan menjadi nilai positif bagi perusahaan. 

Setelah mengetahui tugas-tugas seorang RO apakah Anda tertarik menggeluti profesi tersebut? Bila jawabannya iya, maka Selamat! 

Anda adalah orang yang tepat untuk bergabung dengan program Relationship Officer BCA. Bank Central Asia atau BCA membuka kesempatan untuk peminatnya menjadi representatif BCA dalam menangani tugas seorang RO BCA.  

Peranan Relationship Officer BCA akan menjalani tanggung jawab dan tugasnya seperti yang telah dijabarkan di atas. Bila Anda berminat bergabung dengan BCA sebagai tenaga Relationship Officer maka dapat mengikuti persyaratan yang dicantumkan pada situs resmi program Relationship Officer BCA. 

Anda harus mengikuti serangkaian proses penerimaan yang dimulai dengan seleksi administrasi sampai melaksanakan wawancara. BCA memerlukan RO profesional yang kompeten untuk menjalani tugasnya membangun hubungan baik antara nasabah dan pihak Bank. Besar kemungkinan Anda adalah RO yang dibutuhkan BCA. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kenali Lebih Jauh Tugas Relationship Officer (RO) Bank BCA"

Posting Komentar

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel