Jangan Lupa Mencicipi Makanan Ini Saat Berlibur ke Belanda - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Jumat, 05 Mei 2017

Jangan Lupa Mencicipi Makanan Ini Saat Berlibur ke Belanda



Jangan Lupa Mencicipi Makanan Ini Saat Berlibur ke Belanda


Sudah pernah berlibur ke Belanda?

Siapa pun yang pernah berlibur ke Belanda pasti ingin kembali lagi. Sementara kita yang belum pernah pasti juga tak sabar untuk segera mengunjunginya. Belanda adalah negara yang indah dan menarik sebagai destinasi liburan. Salah satu yang tak kalah menarik adalah kekayaan kulinernya.

Kalau belum tahu jenis kuliner apa saja yang menarik dari Belanda, yuk simak dulu ulasannya berikut ini :

Ontbijtkoek

Kue yang satu ini mungkin sepintas mirip dengan kue bolu. Bedanya, ontbijtkoek memiliki rasa rempah-rempah yang khas dengan tambahan cengkih, kayumanis, pala, dan jahe. Kue yang berwarna cokelat pekat ini sering disajikan sebagai menu sarapan pagi. Rasanya akan semakin lezat jika kita memadukannya dengan olesan mentega.


Stamppot

source imdb

Stamppot merupakan makanan yang populer di musim dingin. Bahan utamanya berupa kentang rebus yang dicampur dengan sayuran dan disajikan dengan potongan sosis besar. Agar lebih berwarna dengan rasa yang variatif, kentang rebus yang sudah dihancurkan akan dicampur dengan potongan brokoli, wortel, atau sayuran lainnya.


Hutspot

Namanya memang mirip dengan stamppot. Tetapi hutspot sangat cocok untuk kita yang menggemari daging. Cara membuatnya tidak terlalu sulit. Daging yang sudah dimasak akan dipotong dadu akan dicampurkan dengan buncis, kentang, wortel, dan bawang bombay. Makanan yang satu ini juga kerap disajikan di musim dingin dilengkapi dengan bir sebagai penghangat tubuh.


Sashimi Ala Belanda

Belanda juga terkenal dengan ikan herringnya yang sangat segar. Jadi, tidak heran kalau Belanda juga punya sashimi yang tidak kalah dengan Jepang. Ikan herring segar mudah ditangkap di musim panas dan disajikan dalam keadaan mentah. Kandungan vitamin ikan herring yang tinggi juga membuat menu yang satu ini sangat digemari. Ikan herring yang sudah dibersihkan kemudian dipotong dan dibekukan selama kurang lebih 24 jam. Teksturnya sangat lembut dengan rasa gurih yang alami.


Aneka hidangan khas Belanda memang menarik untuk dicicipi, ya. Kalau begitu, manfaatkan saja asuransi perjalanan ke luar negeri yang kita miliki. Siapkan perjalanan liburan yang mengasyikkan ke Belanda untuk menjelajahi kekayaan kulinernya. 


Jangan lupa untuk memahami setiap prosedur yang berlaku pada polis asuransi perjalanan ke luar negeri. Cara klaim asuransi perjalanan ke luar negeri tidak sesulit yang kita bayangkan. Jadi, wujudkan saja perjalanan berlibur menyenangkan yang kita inginkan. Karena manfaat proteksi asuransi yang sudah kita percayai pasti akan menyertai kita.

11 komentar:

  1. Waoow menu Hutspot ini sering saya denger pada menu sajian di kafe kafe, katanya sih tarif harga perporsi agak mahalan dibanding menu menu yang lain, soal liburan kebelanda persiapkan nabung dulu deh neng...

    BalasHapus
  2. Stamppot juga kayaknya menyedot selera saya tuh neng....ngomong ngomong neng admin mau g ya bikinin Stamppot khusus buat saya ...? eeh jadi nyasar kemana mana sory ya,,,,

    BalasHapus
  3. Waduh kapan yah saya bisa jalan-jalan ke Belanda dan mencicipi kulinernya? Menu yang disajikan pasti rasanya lezat apalagi kalau yang membuatnya mbak Vika, alias admin blog ini, hehe...

    BalasHapus
  4. Duh mau dong honeymoon ke Belanda sama Papi^^ danke zus Vika!

    BalasHapus
    Balasan
    1. happy Honeymoon juga Mrs. Sandra semoga bermanfaat artikelnya :)

      Hapus
  5. Mbak adminya Kemana nih saya Namu ke sini kok di anggurin , lumayan dapat anggur coba kalau dapet jeruk purut

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ada nih mas sibuk menulis hehehe.. oya mas minta ilmunyabuat template nih biar keren super duper keren kayak websitenya bos trikpos hehehe

      Hapus
  6. wah ke Jakarta aja belum pernah, apa lagi ke belanda heehee

    BalasHapus
  7. Ontbijtkoek itu gimana ngeja makananya. Kayaknya susah cara nyebut makanannya. Kok tiap kali dengar Belanda, ingatannya sama para penjajah zaman kolonial dulu ya.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..