12 Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi ketika Main ke Bogor! - ratutips.com

Latest

Kamis, 24 Januari 2019

12 Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi ketika Main ke Bogor!

11 Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi ketika Main ke Bogor!
Omurice di Forestree, Bogor
Tidak terasa sebentar lagi lebaran tahun 2019 akan tiba, dimana pastinya moment tersebut akan saya manfaatkan untuk wisata kuliner bersama keluarga. Saya tinggal di Bogor sendiri belum genap 6 bulan, dan pastinya banyak sekali wisata kuliner yang belum saya jelajahi di kota Bogor yang terkenal sebagai kota hujan ini.

Lebaran kali ini tepat pada tanggal 4 dan 5 Juni 2019, dan tanggal tersebut bertepatan dengan ulang tahun adik saya yang jatuh pada tanggal 3 Juni 2019. Berhubung bayi saya masih kecil, besar kemungkinan keluarga saya yang akan menginap di Bogor, tepatnya di rumah saya yang letaknya tidak jauh dari jalan Pajajaran Bogor, dimana wisata kuliner tentunya banyak sekali disana.

Roti Tissue Lemongrass Resto, Bogor
Berhubung kami masih new family, rumah kami hanya terdiri dari dua kamar, sedangkan keluarga saya cukup banyak yang berasal dari Bandung. Saya menginginkan mereka merasakan momen bahagia ketika menginap di Bogor. Oleh karena itu, mau tidak mau saya harus booking 2 kamar hotel agar keluarga saya pun bahagia ketika akan main kesini.

Saya pun berencana akan booking hotel di Bogor sedari sekarang. Karena saat ini sedang low session, pastinya harga hotel masih sangat terjangkau ketimbang pesan nanti setelah mendekati hari H. Jika Anda sering mendadak dangdut ketika akan memesan hotel, selain harganya pasti akan sangat mahal, juga kemungkinan mendapatkan kamar hotel kosong pun akan sangat minim, apalagi mendekati hari lebaran.

Akhirnya saya buka beberapa web dan mencoba membandingkan antara satu dengan yang lainnya. Dan alhamdulilah saya mendapatkan harga hotel bogor termurah disini. Saya pun tidak terlalu engap untuk menyiapkan budget hotel. Karena selain hotel, yang saya harus persiapkan pun dana untuk wisata kuliner dan jalan-jalan di bogor. Dengan booking hotel di pegipegi.com, dana sisa untuk hotel pun akan saya anggarkan untuk wisata kuliner dan membeli cake untuk adik saya.

Dan inilah daftar wisata kuliner di bogor yang wajib Anda kunjungi ketika main kesini, yakni sebagai berikut :

1. Forestree Resto yang terkenal dengan omurice-nya. Untuk Anda yang suka nonton drakor dan pengen nyobain omurice paling enak, wajib datang kesini.

2. Cammora Eat and Drink yang terkenal dengan Volcano Cammora Pizza, yang rasaya keju banget.

3. Lemongrass Resto yang terkenal dengan view dan rasa makanan yang enak. Disini yang paling terkenal adalah roti tissuenya, harganya cuma 35 k saja.

4. Cimory buat Anda yang suka jalan2 tepatnya di daerah Cihideng Bogor dan ingin mencoba yogurt yang fresh dan juga nikmat.

5. Kebun Durian Warso untuk Anda yang suka durian wajib kesini, tapi harus siap dengan dana yang banyak ya! Pulang-pulang, Anda bisa habis jutaan rupiah kalau beli durian disini. Ada second opinion untuk Anda yang suka durian, bisa membeli durian dengan harga yang lebih murah di area jalan Pajajaran, Bogor.

6. Nicole's Kitchen and Lounge, cafe yang paling bagus viewnya untuk Anda yang suka foto-foto, lokasinya di Cipanas Bogor. Cukup jauh dan memakan waktu yang cukup lama di perjalanan.

7. Taman Safari Bogor. Katanya sih tiketnya sekarang kisaran 200 ribu rupiah, tapi saya pun kurang update nih untuk harganya sekarang.

8. Kebun Raya Bogor, buat Anda yang pengen piknik murah bisa banget coba makan disini bareng-bareng bersama keluarga, sambil liliwetan dan menikmati keindahan Kebun Raya Bogor. Low budget banget kalau Anda main kesini!

9. Bakso Seuseupan, buat Anda yang suka bakso dengan porsi minim wajib cobain disini. Harganya mulai dari 18 ribu rupiah aja! Untuk rasa tidak usah ditanya, enak banget, tapi porsinya memang sedikit gaes.

10. Bakso PMI, buat Anda yang suka bakso dengan porsi banyak dengan bakso yang super besar wajib cobain disini. Harganya mulai 23 atau 25 ribu saya lupa lagi gaes. Untuk rasa, juaranya deh untuk bakso di Bogor.

11. Lapis Talas Bogor, untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bogor. Disini banyak banget variantnya, mulai dari pia talas bogor, lapis talas bogor, donat kentang, pancake durian, dan semua yang berbau bogor wajib coba kesini. Lokasinya di KH Sholeh Iskandar, Bogor.

12. Momo Milk Barn, untuk Anda yang suka nyusu alias suka susu fresh, bisa coba datang kesini. Selain menyediakan susu fresh dan sehat, juga menyediakan makanan yang enak-enak, salah satunya adalah cakue jumbo dan roti-rotian dengan harga yang cukup murah.
Mungkin sekian dulu informasi mengenai wisata kuliner yang wajib Anda coba ketika main ke Bogor. Kemungkinan keluarga saya pun hanya menginap 2 sampai 3 hari, dan pastinya semua tempat wisata kuliner belum tentu bisa didatangi dalam kurun waktu 3 hari saja. Namun, tulisan ini bisa dijadikan referensi atau acuan bagi Anda yang ingin wisata kuliner di Bogor dan juga menginap disini. Saya jamin harganya cukup murah dan juga enak.

Untuk penginapannya. Saya tetap pilih pegipegi karena pada saat saya booking pun, website tersebut yang memberikan harga termurah dan masuk pada keuangan saya. Untuk Anda yang ingin mencoba wisata kuliner dan hotel di bogor, silahkan mencoba pengalaman yang sudah saya coba ya. Selamat berwisata kuliner dan menginap di Bogor!

6 komentar:

  1. Wah asyiknya kumpul keluarga makan2 di Bogor

    BalasHapus
  2. aduh, itu roti tiramisunya gedeee bangeeet ...

    BalasHapus
  3. kalo ngomongin lebaran dan makanan, tetap lebih nikmat ketupan sayur ala keluarga sih wkwkwk tapi boleh juga deh mba referensinya buat main ke bogor

    BalasHapus
  4. Nggak mau baca postingan ini ah, nanti saya lapar terus nyari makan yang penampakannya mirip2 sama yang dipos di sini hahaha :D Itu roti tiramisunya cihuy syekaliiiiii syalalaaa ... Kakak Vika tega ...

    BalasHapus
  5. wah rotinya bisa nggak aku habiskan sendirian ya sangat menggoda

    BalasHapus
  6. cimory ini banyak yg rekomendasiin, tapi blm kesampaian kesana

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..