Pengalaman Menggunakan Aplikasi OVO, Pakai Grab Cukup Bayar 1 Rupiah Saja! - ratutips.com

Latest

ratutips.com

Website tentang Tips dan Tutorial yang Bermanfaat untuk Anda

IBX58B944EDA0AEC

Kamis, 12 Juli 2018

Pengalaman Menggunakan Aplikasi OVO, Pakai Grab Cukup Bayar 1 Rupiah Saja!

Pengalaman Menggunakan Aplikasi OVO, Pakai Grab Cukup Bayar 1 Rupiah Saja!

Halo sahabat ratutips semua, siapa disini yang suka pake aplikasi ojek online dalam melakukan aktivitas sehari-harinya? Tentunya hampir setiap orang tidak akan lepas dari mode transportasi saat ini, baik itu angkutan umum alias angkot, busway, bis, travel, bahkan ojek online untuk jarak dekat maupun jarak jauh.

Beberapa hari yang lalu, saya diberi tahu informasi dari pasangan saya, bahwa saat ini aplikasi OVO yang berlambang huruf O dan berwarna ungu ini sedang gencar-gencarnya memberikan promo potongan bahkan diskon yang cukup besar.

Berhubung saat ini saya tinggal di Bogor dan sedang hamil tua alias telah memasuki trimester ketiga, tentunya mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat akan sedikit membuat kehamilan menjadi menegangkan. Dari mulai takutnya bagian perut tertekan oleh seat bealt bahkan menggunakan roda dua ditakutkan guncangan terlalu kuat yang berpengaruh pada janin, akhirnya saya memutuskan untuk pergi kemana-mana menggunakan aplikasi ojek online yang bernama grab.

Awalnya saya pakai ojek online dengan merk satunya lagi, namun karena katanya jika kita punya aplikasi OVO dan top up saldo OVO, maka otomatis akan terintegrasi dengan aplikasi grab dan tentunya mendapatkan potongan hingga 60% bahkan jarak jauh pun hanya membayar 1 rupiah saja!

Percaya tidak percaya, akhirnya saya melakukan penelitian alias pembuktian apakah benar saya cukup bayar 1 rupiah saja. Dan ini dia review aplikasi OVO yang bekerjasama dengan salah satu aplikasi ojek online yang bernama grab. Baca terus sampai habis ya!

Pengalaman Menggunakan OVO, Bayar Grab 1 Rupiah Saja!

Pengalaman Menggunakan Aplikasi OVO, Pakai Grab Cukup Bayar 1 Rupiah Saja!

Pertama-tama, saya langsung download aplikasi OVO mobile yang berwarna ungu, dan kemudian login menggunakan akun saya sendiri. Dan yang kedua saya langsung download aplikasi Grab Bike di ios saya ini.

Kemudian yang kedua saya langsung topup saldo Ovo yang asalnya 0 rupiah menjadi 70 ribu rupiah. Dan cara top up saldonya pun sangat mudah (ada caranya di aplikasi OVO) dan bisa melakukan pembayaran via mobile banking dan tidak harus repot-repot ke atm.

Ketiga, saya langsung buka aplikasi Grab, dan disitu langsung muncul saldo grab 70 ribu rupiah berlambang OVO, yang artinya saya melakukan topup di OVO, namun saldo grab pun jadi terupdate sesuai dengan saldo OVO.

Keempat, jika Anda pengguna baru, silahkan ketikan tempat tujuan dan lokasi penjemputan. Contohnya saja saya akan melakukan senam hamil di Bidan Srie Doddy yang letaknya kurang lebih 10 km dari rumah saya. Dan setelah mengetikan tempat tujuan dan lokasi penjemputan di Permata Bogor Residence, begitu kagetnya saya karena bayarnya hanya 1 Rupiah saja, bukan 1 K alias seribu rupiah ya!

Pengalaman Menggunakan Aplikasi OVO, Pakai Grab Cukup Bayar 1 Rupiah Saja!


Dan 1 rupiah pun berlaku tidak hanya grab motor saja, tapi grab mobil pun hanya bayar 1 rupiah dengan jarak hampir 10 km. Sangat murah bukan? Sebelum saya book, saya akhirnya iseng-iseng berhadiah cek di aplikasi tetangga sebelah menggunakan motor harganya kisaran 16 ribu dan pakai mobil harganya 37 ribu lho!

Cukup sangat menghemat pengeluaran menurut saya. Dan akhirnya, saya book deh menggunakan aplikasi grab dengan bayar hanya 1 Rupiah saja. Dan benar saja, sesampainya di bidan saya tidak perlu bayar apa-apa lagi (kalau mau kasih tips boleh).

Sepulang dari senam hamil di bidan, saya akhirnya pulang dan mampir ke salah satu supermarket bangunan yan berjarak 9 km an. Biasanya jarak segitu bayarnya kisaran 13 ribu sampai 15 ribu jika menggunakan motor. Karena berhubung katanya bayar 1 Rupiah itu hanya untuk 1 x transaksi setiap harinya, akhirnya saya dapat potongan yang harusnya 13 ribu menjadi 4k alias 4 ribu saja.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi OVO, Pakai Grab Cukup Bayar 1 Rupiah Saja!

Dipikir-pikir, bawa kendaraan sendiri saja sudah harus bayar parkirnya, bensinnya (apalagi harga bbm naik), belum capeknya di jalan kalau macet. Dengan aplikasi OVO yang bekerjasama dengan grab ini, saya rasa sangat menguntungkan bagi masyarakat di Indonesia yang sering menggunakan aplikasi ojek online.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi OVO, Pakai Grab Cukup Bayar 1 Rupiah Saja!
Histori Pembayaran 1 rupiah dan 4 ribu rupiah
Dan untuk aplikasi OVO, terimakasih telah memberikan banyak promo bagi masyarakat dan semoga OVO selalu sukses dan saya tentunya akan setia dengan OVO (tidak habis manis sepah dibuang hehehe).

Untuk yang penasaran dan percaya gak percaya cuma bayar 1 rupiah saja, bisa dicoba dari mulai sekarang sebelum promonya habis lho! Selamat mencoba dan selamat berhemat ria menggunakan OVO!

Artikel Terkait :



13 komentar:

  1. Hahha aku pernah k playground naik grab cuma seribu cz adik ipar pake OVO juga 😂

    BalasHapus
  2. wah nanti tukang ojek pengkolan bakalan somasi aplikasi ini , bisa murah gitu ya , bukan murah lagi super duper murah

    BalasHapus
  3. Wihh beneran cuma 1 rupiaahhh??? Wah enaknya di belitung belum ada .,..

    BalasHapus
  4. Wah,,, murah banget ya. Apakah jaraknya terbatas maksimal 10 km saja, atau bisa lebih jauh dari itu?

    BalasHapus
  5. Kemaren pas promo gak ngikuti tapi kata teman2 emank hematnya pake bangat jadinya

    BalasHapus
  6. Memang banyak keuntungan yang kita dapat kalau pake ovo ini

    BalasHapus
  7. OVO juga bisa buat Go-Jek khususnya Go-Food gak ya mbak? Saya bukan pengguna Grab soalnya hihihihi

    BalasHapus
  8. Mantap!. Biasanya aplikasi tersebut bekerjasama dengan berbagai perusahaan IT atau telekomunikasi. Jadi harga yang harus dikeluarkan user pun jadi lebih murah. Saya pun penasaran bagaiman skema bisnis mereka bisa berjalan seperti itu? Wow!

    BalasHapus
  9. wah ternyata lebih murah pake OVO apalagi hapenya OPPO

    BalasHapus
  10. Pengalaman yang keren, Teh Vika.
    Saya belum pernah nyobain nih, tapi cukup tergiur pengen nyobain juga nih coba aplikasi ovo, siapa tahu kaya teh Vika..he

    BalasHapus
  11. wih bisa gitu ya, makasih jadi tau sekarang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayar rp.1 hanya bisa di pakai dalam 1 x perjalanan atau bisa pp

      Hapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..