25+ Rekomendasi Parfum Refill Wanita dan Pria Super Lengkap, Terbukti Wangi dan Segar!

Parfum refill

Parfum refill saat ini banyak sekali dicari oleh wanita maupun pria yang ingin mempercantik penampilannya. Tidak hanya soal penampilan yang rapi saja, namun wangi tubuh yang segar pun terbukti menambah kepercayaan diri seseorang.

Lantas apa sih kegunaan parfum bagi tubuh Anda? Dan apa saja rekomendasi parfum refill wanita dan pria yang terbukti wangi dan juga segar?

Jaman dulu, saya sama sekali tidak tahu apa fungsi dari parfum itu sendiri. Lantas apa sih yang dimaksud dengan parfum refill?

Parfum Refill


Parfum refill
fragrantica
Parfum refill merupakan wewangian aromatherapi yang membantu menyegarkan tubuh dan membuat tubuh si pengguna menjadi lebih wangi. Selain itu juga, parfum refill memiliki harga yang lebih murah dan memiliki wangi yang berbeda dan tidak pasaran.

Harganya pun tergolong murah jika dibandingkan dengan parfum originalnya yang dibanderol harga ratusan ribu bahkan jutaan.

Dan yang lebih mencengangkan lagi, parfum refill ini selain tahan lama, memiliki wangi yang segar dan banyak orang yang sulit meniru wangi tubuh Anda. Karena tidak semua orang hafal dan tahu merk parfum refill.

Oleh karena itu, pada artikel ini. Ratutips akan memberikan rekomendasi parfum sesuai pengalaman penulis dan sudah terbukti wanginya tahan lama dan juga segar.

Selain itu, saya juga akan memberikan rekomendasi parfum refill di Bandung untuk Anda yang berdomisili disana. Mohon maaf saya hanya bisa memberikan rekomendasi di Bandung, karena disanalah tempat saya membeli parfum.

Di artikel ini pula, saya akan kupas tuntas merk parfum refill wanita yang umum, parfum refill wanita yang wanginya lembut, parfum refill terlaris, dan tips memilih parfum refill.

So, pantengin terus artikelnya hingga selesai. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan informasi secara lengkap dan tidak salah memilih parfum refill.

Mengapa Harus Menggunakan Parfum Refill?

Parfum refill

Ada beberapa alasan wanita maupun pria menggunakan parfum, seperti teman saya yang bekerja menjadi sales mobil, dia diwajibkan memiliki pakaian dan penampilan yang rapi. Selain itu pula, dia dituntut untuk tetap wangi dan segar ketika bekerja, agar customer yang biasa ia tawarkan untuk membeli mobil nyaman berada didekatnya.

Saya senang sekali memiliki banyak teman pria. Karena hikmahnya adalah saya jadi tahu apa saja parfum refill pria paling wangi yang biasa digunakan oleh eksekutif muda untuk tampak terlihat menawan. Dan selain itu juga, saya pun bisa meminta review pada teman-teman pria saya, apakah wangi ini enak dan segar atau tidak.

Kebayangkan kalau kita jadi sales mobil dan sering bertemu dengan orang-orang penting atau pejabat yang akan membeli mobil dengan harga yang begitu mahal, dan ketika kita sedang presentasi, dia tidak nyaman berada di dekat kita??

Jangan sampai Anda dijauhi gara-gara hal tersebut. Oleh karena itu, kebanyakan dari wanita maupun pria yang ingin penampilannya lebih memukau, ia sering membeli parfum original yang harganya begitu tinggi.

Apakah Anda pernah merogoh kocek dalam demi membeli parfum original?

Dulu saya pun melakukan hal yang sama. Akan tetapi ketika seorang teman memberikan masukan bahwa harga parfum refill lebih murah dibandingkan dengan parfum original dengan kualitasnya hampir sama. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli parfum refill yang mempunyai bibit parfum yang bagus. Kalau ada yang murah, kenapa harus pilih yang mahal?

Dari sekian banyak parfum yang pernah saya pakai, saya akan membahas terlebih dahulu beberapa merk parfum refill wanita yang sangat saya sukai, dan Anda pun pasti akan suka dengan wanginya yang segar dan juga tahan lama.

Disini saya akan memberikan 10 rekomendasi parfum refill wanita yang paling wangi dan juga segar, yakni sebagai berikut :

10 Merk Parfum Refill Wanita

Parfum refill

1. DNG Light Blue 
Very recommended, seger bangetttt, gakan pernah bosen cium parfum satu ini.

2. Anna Sui Dolly Girl 
Recommended, tergantung kesukaan setiap wanita.

3. Maria Sharapova 
Recommended, wanginya gak bikin eneg. Selalu segar dan berubah setelah 30 menit.

4. Incanto Shine 
Recommended, agak lembut gimana gitu wanginya.

5. Aigner Too Feminine 
Recommended, agak strong dikit jadi awet wanginya.

6. Bvlgari Omnia 
Women-ly, hehe wanginya agak cowok tapi segerrr banget. Cocok buat yang tomboy.

7. Paris Hilton 
Ini wangi lembut dan kalem, cocok buat wanita yang anggun.

8. Acqua Di Gio For Women 
Wangi banget, agak kuat wanginya namun ditunggu beberapa saat akan semakin segar

9. Escada Sexy Graffiti 
Aromanya segar, apalagi ketika keringetan abis nge-gym. Semakin seksih!

10. Clinique Happy 
Wanginya segar, malah paling segar menurut saya.

Yang ditulis diatas adalah merk parfum refill wanita yang sangat saya sukai. Malah ada beberapa merk parfum refill wanita yang wanginya seperti wangi vanilla, wangi jeruk, bahkan wangi yang sangat lembut.

Nah, dari kesepuluh parfum refill wanita diatas, saya mengerucutkan dan mengkategorikan 5 parfum refill wanita yang wanginya lembut bagi Anda yang suka wangi yang tidak strong dan juga kalem. Mungkin Anda pun akan suka dengan wangi parfum-nya.

Berikut 5 parfum refill wanita yang wanginya lembut, dan saya yakin Anda pun akan menyukainya:

5 Parfum Refill Wanita yang Wanginya Lembut

1. DnG Light Blue

Parfum refill

Saya menulis parfum refill ini sebagai salah satu parfum terbaik yang pernah saya pakai selama ini. Tak heran, setiap kali saya menggunakan parfum refill wanita ini, banyak yang menanyakan merk-nya apa, karena wanginya yang lembut dan juga segar.

Memilih parfum pun, tidak serta merta Anda memilih yang Anda suka, tapi dengarkan juga apa kata orang terdekat Anda. Biasanya, jika parfum tersebut lembut dan wangi. Orang sekitar Anda yang mencium baunya tanpa dimintai pendapat, akan berbicara sendiri dan malah akan menanyakan merk parfum refill yang Anda pakai dan akan segera meniru merk parfum tersebut.

Anda bisa menanyakan merk parfum refill wanita yang wanginya lembut pada pelayan yang ada di berbagai toko parfum terdekat dirumah Anda. Namun, jika parfum yang direkomendasikan oleh mas-mas parfum belum ada yang Anda sukai, cobalah meminta untuk dicarikan merk parfum refill wanita DnG Light Blue. 

Terkadang, mas-mas parfum pun tidak dapat menyarankan parfum apa yang Anda sukai, karena yang Anda sukai belum tentu sama dengan yang mas-mas penjual parfum sukai. 

Namun percayalah, parfum DnG ini ibarat parfum sejuta umat, semakin Anda banyak memberi tahu merk parfum refill ini kepada teman Anda, semakin banyak juga wangi yang sama dengan yang Anda pakai. 

Oleh karena itu, jika Anda ingin wangi Anda tetap jarang ada orang yang mengetahuinya, cukup suruh teman Anda mencari sendiri di google atau membaca artikel ini.

2. Maria Shara Pova


Parfum refill wanita yang wanginya lembut
amazon
Ini merupakan salah satu rekomendasi parfum refill wanita terbaik yang wanginya sangat lembut dan tidak membosankan. Ada beberapa parfum refill wanita yang wanginya lembut, namun banyak sekali yang menggunakannya.

Saya rasa parfum Maria Shara Pova jarang ada yang menggunakannya. Jika Anda datang ke beberapa tempat parfum, pasti akan kesulitan menemukan parfum merk ini. 

Jika Anda masih penasaran ingin mencoba merk parfum refill Maria Shara Pova, dengan senang hati saya akan bantu mengorderkan untuk Anda dengan harga yang murah dengan kualitas yang baik.

Pertama kali Anda mencium wangi Maria Shara Pova, Anda pasti akan keingat wangi yang sangat lembut dan wangi vanilla. Menurut saya, ini merk parfum terbaik yang saya punya. Dan nomor dua adalah DnG Light Blue.

Untuk pemakaian parfum agar awet dan tahan lama, semprotkan pada bagian kulit, seperti bagian leher atau di belakang telinga. Tentunya menyemprotkan parfum ini di bagian kulit langsung akan lebih awet ketimbang menyemprotkan pada baju Anda.

Dan saya yakin ketika Anda menggunakan parfum ini, wanginya segar, tidak membosankan, lembut dan tidak bikin Anda pusing ketika menggunakan parfum secara berlebihan.

3. Incanto Shine

Saya menggunakan parfum ini di tahun 2016. Pada saat itu, parfum ini tidak ada seorang pun yang tahu. Saya menggunakan merk parfum refill wanita ini dari mas-mas penjual parfum bahwa parfum ini wanginya sangat lembut, romantis dan juga segar.

Akhirnya saya pun dengan tenang mencoba terlebih dahulu, dan setelah mencoba saya langsung bilang iya! Karena baru pertama kali saya mencoba parfum yang direkomendasikan penjual parfum dan wanginya luar biasa lembut!

Selain lembut, wanginya agak sedikit manis dan terkesan sedikit romantis. Cocok digunakan untuk pacaran. Jika DnG lebih terasa lembut dan segar, Incanto Shine ini terbukti sangat wangi dan juga lembut. Cocok untuk Anda yang mempunyai pribadi yang feminim dan terkesan pendiam. 

Menggunakan parfum ini bikin Anda lebih percaya diri dan selain itu juga menambah kecantikan dan rasa percaya diri jika menggunakan parfum yang sesuai dengan kepribadian Anda.

4. Clinique Happy

Dari ketiga parfum yang saya sebutkan diatas, ada dua parfum yang saya rekomendasikan lagi. Salah satunya adalah Clinique Happy. Parfum ini bisa saya kategorikan sebagai parfum segar, dan sedikit lembut. Sehingga jika Anda masih kebingungan dan tidak suka 3 parfum refill wanita yang wanginya lembut dan sudah saya sebutkan diatas. 

Mungkin parfum ini bisa jadi referensi bagi Anda yang masih bingung memilih parfum refill wanita yang lembut.

Jika Anda menggunakan parfum refill wanita merk Clinique Happy, Anda akan berasa menjadi wanita yang lembut, segar, dan feminim. Karena wanginya sangat kalem namun awet sekali menempel pada kulit Anda. Dan wanginya dalam beberapa jam biasanya akan berubah menjadi lebih kalem dan lebih lembut.

Jika Anda masih penasaran, Anda bisa coba di beberapa gerai parfum, apakah merk parfum ini yang Anda sukai atau tidak. Namun yang jelas, parfum ini sangat direkomendasikan untuk menambah Anda lebih percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas.

5. Escada Sexy Grafitti

Parfum refill wanita yang wanginya lembut
overstock
Sesuai namanya yang ada sexy-sexy, Escada Sexy Grafitti ini awalnya direkomendasikan oleh teman yang sama-sama senang nggym bareng saya. Hampir setiap minggu saya pasti ngegym bareng dia, sehingga saya tahu merk parfum apa yang ia pakai ketika sedang nggym alias fitness.

Ketika pertama kali mencium wangi merk parfum refill wanita ini, kesan pertama yang saya tangkap adalah parfum ini sangat sexy. Namun, lama-kelamaan setelah mencium aroma wanginya yang aduhai bikin kelepek-kelepek saya ketika olahraga, wanginya semakin lembut setelah pemakaian lama.

Parfum ini cocok banget bagi Anda yang suka olahraga, wajib menggunakan parfum ini. Parfum ini membuat sang penggunanya terlihat lembut dan seksi, sehingga pria pun akan menyukai wangi parfum ini.

Jika Anda masih kurang dalam memilih 5 parfum refill wanita yang wanginya lembut, Anda jangan sampai lupa membaca 10 parfum refill wanita yang paling wangi yang sudah saya bahas di paragraf diatas. 

Saya jamin merk parfum yang saya tulis ada beberapa merk yang Anda sukai dan Anda beli. Selain kelima parfum diatas pun, saya sempat menggunakan parfum republic daylight yang wanginya segar dan juga lembut. 

Parfum Refill Pria

parfum refill pria
philippines
Cukup panjang dan detail saya membahas mengenai parfum refill wanita di paragraf teratas di artikel ini. Dan selanjutnya yang akan saya bahas adalah mengenai 10 rekomendasi parfum refill pria.

Perhatikan merk parfum refill yang sudah saya sebutkan diatas. Walaupun judulnya untuk wanita, namun ada beberapa teman pria saya yang menggunakannya. Tergantung dari kesukaan si empunya.

Nah, yang akan saya bahas dibawah ini adalah benar-benar merk parfum refill pria yang paling segar dan juga disukai wanita.

Mengapa saya sebut disukai wanita? Karena saya sendiri menggunakannya dan sangat menyukai wanginya. Ditambah saya pun tahu merk-merk ini dari teman pria saya yang doyan pakai parfum pria.

So, apa saja merk parfum pria yang paling wangi dan pastinya disukai wanita? Yuk baca terus artikel ratutips hingga selesai :

1. Ariel Impulse 
Wanginya enak, recommended.

2. Davidoff Cool Water for Men 
Wanginya kalem bingits.

3. Acqua di Gio for Men 
Recommended, sedikit strong. Cocok buat yang pengen wanginya awet.

4. Huggo Boss
Recommended, cewek banyak yang suka merk parfum ini.

5. Aigner Blue Emotion
Wanginya seperti Aigner Too Feminine, tapi lebih strong.

6. Bvlgari Extreme 
Recommended, gak terlalu strong, gak bikin eneug juga.

7. Bvlgari Blue
Wangi hampir sama dengan Bvlgari Extreme, agak kalem dikit.

8. Green Tea 
Wanginya segar, aroma teh. Enak nyium wanginya gak pernah bosen.

9. Dunhill Desire Blue
Terkenal dengan sebutan Dunhill Blue, wanginya seger sekali, recommended pisan!

10. Adidas Sport
Man-ly banget, agak strong wanginya.

Saya mendapatkan merk parfum refill untuk pria tersebut selain pernah mencoba wanginya, saya sering mendapat informasi merk parfum tersebut dari teman-teman yang intens memakai parfum. 

Dan menurut saya wanginya sangat segar dan tahan lama. Jadi wanita pun bakalan suka berlama-lama mencium aroma parfum tersebut.

Diantara ke-sepuluh merk parfum refill pria yang paling disukai wanita, saya akan mengkategorikan kembali mana yang paling wangi diantara sepuluh merk parfum tersebut, yakni sebagai berikut :

1. Dunhill Desire Blue

parfum refill pria
amazon
Dunhill Desire Blue atau nama umumnya biasa disebut dengan Dunhill Blue merupakan parfum refill pria yang paling saya sukai. Sehingga saya tulis wangi parfum ini menjadi nomor satu merk parfum refill pria yang disukai wanita.

Mengapa demikian? Karena saya mengalami sekali dan merasakan parfum ini sangat wangi bahkan memikat wanita juga.

Saya sempat dan sering mencium aroma parfum refill pria ini karena salah satu sahabat pria saya pun menggunakan parfum ini.

Saking wanginya, saya pun sempat terpikir ingin membeli parfum ini. Namun, sepertinya jika digunakan oleh wanita, parfum ini tentunya tidak cocok. Karena parfum ini terlalu strong menurut saya.

Wanita tetap bagus menggunakan parfum refill wanita juga, apalagi jika menggunakan parfum refill wanita yang wanginya lembut. Pasti pria akan menyukai wangi dan juga aromanya.

2. Aigner Blue Emotion

Ini adalah parfum turunan dari aigner feminim. Tapi dengan kesan yang lebih strong. Mengapa saya rekomendasikan Aigner blue (baca Egner Blu) sebagai salah satu merk parfum pria yang paling wangi?

Karena saya mencium wanginya sendiri pada teman pria saya dan wanginya cukup kalem, namun agak strong. Bikin ingat terus dengan wangi parfumnya. Selain itu juga, penggunakan parfum refill pria merk Aigner Blue Emotion belum dan jarang ada yang memakainya.

Entah itu alasan orang tidak tahu mengenai parfumnya, atau orang tidak cocok dengan wangi parfumnya. Yang jelas, menurut saya dan juga teman-teman. Parfum ini bisa direkomendasikan untuk teman pria Anda yang masih bingung mencari merk parfum refill pria yang paling wangi dan disukai oleh wanita.

3. Hugo Boss

parfum refill pria
hugoboss
Hugo Boss merupakan salah satu merk parfum refill pria yang paling wangi dan disukai oleh wanita selanjutnya. Saya rasa, ini parfum yang bisa memikat wanita karena wanginya yang terkesan dingin, kalem, dan lembut.

Terkadang saya saja yang mencium aroma wanginya agak bingung sendiri dengan wanginya. Karena wanginya terkesan lembut, namun bertahan berjam-jam lamanya.

Saya rekomendasikan Hugo Boss ini sebagai salah satu rekomendasi merk parfum refill pria karena wanginya yang terkesan dingin, namun hangat. Sehingga saya pun merasa, ini salah satu parfum dari kesepuluh parfum refill pria yang terbaik dan pernah saya gunakan.

4. Acqua di Gio for Men

Saya merekomendasikan merk parfum refill pria Acqua di Gio sebagai salah satu parfum pria terbaik yang saya sukai selanjutnya. Bukan hanya memberikan kesan dingin dan segar, parfum ini juga wanginya tahan lama, lho.

Saya tahu merk parfum ini dari salah satu tante saya yang berlangganan menggunakan merk parfum refill pria ini. Padahal jika ditilik lebih jauh, tante saya perempuan namun menggunakan merk parfum refill pria.

Sebenarnya sah sah saja bagi Anda yang lebih menyukai dan cocok menggunakan parfum pria. Tidak ada larangan untuk menggunakannya. Selagi parfum tersebut cocok dan sesuai dengan kepribadian Anda, Anda bisa gunakan merk parfum refill pria ini walaupun Anda wanita.

Namun, pertimbangkan untuk memilih parfum yang lebih ringan dan tidak terlalu strong. Utamakan kenyamanan orang terdekat Anda juga ya!

5. Bvlgari

Menurut saya, semua merk parfum bvlgari pastinya memiliki wangi yang khas dan juga tahan lama. Bahkan, tak jarang orang banyak menggunakannya sehingga parfum ini terkesan pasaran.

Ada beberapa merk parfum refill pria yang berawalan kata "Bvlgari". Namun, tidak semua merk parfum refill pria tersebut enak digunakan dan nyaman dicium oleh orang terdekat.

Rekomendasi jenis parfum Bvlgari terbaik menurut saya adalah Bvlgari Extrem. Tidak seperti namanya yang mencantumkan extrem sebagai kata kedua dari jenis parfum ini. Parfum ini masih bisa dikategorikan parfum yang tidak terlalu strong.

Sehingga yang mencium aroma parfum ini tidak dibikin pusing tujuh keliling. Malah, ada kesan wangi parfum refill Bvlagri ini agak sedikit segar, dan seperti wangi-wangi deodorant pria pada umumnya.

Jadi, wanginya cukup mengenakkan yang menciumnya, juga wanginya umum dan juga tahan lama. Apakah Anda akan menambahkan parfum refill Bvlgari pada wishlist parfum Anda?

Sebenarnya, ada beberapa merk parfum refill pria selain yang saya sebutkan diatas yang wanginya sangat enak, salah satunya dari merk republik dan marjolaine. Namun jika saya disuruh memilih antara parfum refill atau parfum bibit seperti di CnF Perfume, saya tetap memilih parfum refill karena wanginya yang sangat enak dan juga murah. 

Namun, semua kembali pada selera masing-masing dan budget yang Anda punya. Semua disesuaikan dengan kemampuan Anda dan wangi yang Anda sukai. Apakah Anda penasaran dengan wangi parfum refill pria yang sudah saya sebutkan diatas? Silahkan cek langsung yaa ke tempat parfum refill pria terdekat di rumah Anda. 

Apakah Anda ingin menambahkan merk parfum refill pria yang paling wangi dan belum saya sebutkan di artikel ini? Silahkan isi di kolom komentar.

Parfum Refill Terlaris

Diantara hampir 25 parfum refill wanita dan juga pria yang sudah saya sebutkan diatas, ada beberapa parfum refill terlaris akibat saya menulis dan membocorkan merk parfum refill ini.

Salah satunya adalah DnG Light Blue. Saat ini, merk parfum refill wanita ini sudah mainstream dan banyak orang yang menggunakannya.

Anda bisa mencoba alternatif parfum refill lain seperti escada atau maria shara pova yang masih jarang orang mengetahuinya.

Jika ada merk parfum baru, akan saya paparkan detailnya di artikel ini.

Dan untuk merk parfum refill pria, saya tetap kekeuh menyebut bahwa dunhill blue merupakan parfum refill terlaris versi pria dimana wanginya aduhai bikin merem melek.

So, Anda mau coba yang mana?

Toko Parfum Refill Bandung

Selama ini, saya selalu membeli parfum refill di Bandung dan belum pernah mencoba membeli di tempat lain. Alasannya simpel saja, jika Anda sudah puas dengan wangi dan komposisi yang enak, tentunya akan sulit berpindah toko parfum walaupun Anda sudah pindah ke kota manapun.

Rekomendasi parfum refill bandung yang biasa saya beli adalah uchi parfum, inn parfum, dan satu lagi saya lupa namanya. Namun saya punya kontaknya. Nanti akan saya update jika sudah ada informasinya kembali.

Namun, yang jelas kedua toko parfum yang saya sebutkan diatas cukup terkenal dan sangat awet penggunaanya dan juga tahan lama.

Tips Memilih Parfum Refill Wanita

Intinya adalah, semua pemilihan merk parfum refill wanita maupun pria tergantung pada kepribadian Anda. Sebelum Anda membeli setiap merk parfum refill, Anda wajib mencium aroma parfum tersebut. Karena bisa saja setelah Anda membeli parfum tersebut, Anda tidak suka dengan wanginya.

Jika Anda agak pusing karena terlalu banyak mencium aroma parfum, Anda bisa sesekali mencium aroma kopi agar Anda bisa fokus dan tidak salah ketika memilih parfum refill.

Banyak kejadian si wanita sudah bingung duluan ketika memilih merk parfum refill wanita karena sudah mulai eneug terlalu sering mencium wangi parfum. Padahal ia belum mendapatkan merk parfum refill wanita yang ia cari.

Pilihlah merk parfum refill yang sesuai dengan karakter Anda. Jangan pernah membeli parfum seperti membeli kucing dalam karung. Mubadzir nantinya.

Jika ada yang ingin menambahkan list merk parfum refill wanita maupun pria yang lebih segar dan wangi, Anda bisa share and comment di link dibawah ini ya. Semoga artikel ratutips mengenai 25+ rekomendasi parfum refill wanita dan pria yang paling wangi dan juga segar dapat membantu Anda agar Anda bisa lebih percaya diri dan tampil lebih cantik, ganteng dan percaya diri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

59 Komentar untuk "25+ Rekomendasi Parfum Refill Wanita dan Pria Super Lengkap, Terbukti Wangi dan Segar!"

  1. nice choice.
    tapi untuk parfum refill, tergantung tokonya juga.
    label yg sama blm tentu kualitasnya sama.
    jadi kalau sudah nemu toko langganan, sebaiknya sih diingat-ingat akrena di toko lain blm tentu dapat yg seperti itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak.. Makanya kalau uda cocok 1 tempat refill parfum mending gak usah pindah2.. Atau cari perbandingan mana parfum yang wanginya bisa tahan lama artinya campuran antara alkohol dengan parfum sudah sesuai..

      Terimakasi mbak farida 😊

      Hapus
  2. Makasih utk artikelnya bs jd nambah ilmu..
    Yup benar bgt mb, parsentase campuran menentukan kualitas parfum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhe sama2 mas/mbak semoga terus jadi ilmuyang bermanfaat.. Semoga suka membacanya 😊

      Hapus
  3. Mb Vika td sempet nyebut ada beberapa yang wanginya seperti vanilla, yg seperti vanilla itu parfum yg mana dari 10 td mb?

    -Rini-

    BalasHapus
  4. Mb Vika td sempet nyebut ada beberapa yang wanginya seperti vanilla, yg seperti vanilla itu parfum yg mana dari 10 td mb?

    -Rini-

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa coba paris hilton atau aigner too feminin ya say

      Hapus
  5. Mb vika td sempet bilang ada beberapa parfum yang wanginya seperti vanilla, parfum yang mana itu mb dari 10 td?

    -rini-

    BalasHapus
  6. Mb Vika td sempet nyebut ada beberapa yang wanginya seperti vanilla, yg seperti vanilla itu parfum yg mana dari 10 td mb?

    -Rini-

    BalasHapus
  7. Woalah,,,
    Baru tahu mbk, itu kemarin suami beli refil yang nomer 1. Dan memang enak sekali baunya. Saya juga suka sekali, pantes jadi nomer 1 hihihii

    BalasHapus
  8. Diamor juga wangi. Nama lainny apa ya selaen diamor.. Lupa..

    BalasHapus
  9. klo anasui flifht of funcu ad g

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tau kak dan belum pernah coba..

      Hapus
    2. Kak saran parfum pria yg di sukai wanita

      Hapus
  10. klo anasui flifht of funcu ad g

    BalasHapus
  11. klo anasui flifht of funcu ad g

    BalasHapus
  12. Buru2 ngisi ulang parfum ah, pengin nyoba yg nomor satu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo pake kak ella benta lagi lebaran lho hehehee

      Hapus
  13. terima kasih kak, infonya bermanfaat sekali :)
    oh ya, itu bisa dipake buat shalat gak ya parfumnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo yg bwt sholat..campuranya jgn pake absolut..tpi dpg

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Aku suka banget sama aroma paris hilton, hihi. Dari dulu suka kalau beli parfum refill yang varian ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe paris hilton ibarat parfum sejuta umat ya kak annisaa hehehhee

      Hapus
  17. Aku team incanto shineeee😁
    Tp mau coba yg no 1 hihi
    Makasih mba rekomendasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sama donk kak sama saya hehhe

      boleh dicoba kakk no 1 :)

      Hapus
  18. Saya suka semua, tapi sepertinya no 1 cocok dengan saya

    BalasHapus
  19. Mba beli toko vila farpum ada nggak ya ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau ya kak, coba langsung dicek disana ya kakk :)

      Hapus
  20. Sekarang kita juga harus memperhatikan produk minyak wangi dengan sertifikat halal

    BalasHapus
  21. Mantap. .. Bisa di coba beli nanti.. Krna saya lbh suka aroma yg lembut dan segar... Kira2 no brpa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. No 9 mb sexi graffiti aku pake itu seharian msh wangi dan segar

      Hapus
    2. makasih dah bantu jawab ya kak...

      Hapus
  22. duhh..pernah saya memakai parfum clinique happy women, memang seger wanginya dan tahan lama

    BalasHapus
  23. Team incanto shine😘😘😘

    BalasHapus
  24. Team incanto shine😘😘😘

    BalasHapus
  25. sumpah ini bermanfaat banget buat gue, soalnya semenjak punya anak w jarang banget beli parfum refill kaya begini maklum lah yah buibu, dan skrg gue mau coba beli lagi tapi lupaa apa aja parfum yg dulu suka gue pake, dan mungkin skrg wangi yg w suka udah jadul kali yah wkwk dan klo w tanya mba2 yg jaga parfum wangi yg enak apa suka sampe rumah nyesel kok wangi nya gini yah gak seenak w cium pas belum dibikin.. curcol deh wkwk btw tengkyu yah ini bermanfaat banget gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 kak.. alhamdulilah artikelnya bisa bantu kakak yaa dan bermanfaat

      Hapus
  26. wah pengen cobain juga nih pakai parfum wanita, siapa tahu cocok untuk ane ya kak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dilirik di link 10 parfum pria ya kak zuniff

      Hapus
  27. Klo buat pria rekomendasinya apa mbak?

    BalasHapus
  28. Salah satu hal yang buat saya pengen mapan dulu baru nikah ya biar bisa mencukupi kebutuhan istri salah satunya ya ini (parfum) wwkwk.

    BalasHapus
  29. Informasinya bermanfaat banget, kadang aku suka bingung mau ganti parfum yang enak soalnya baru nyium baunya udah eneug duluan jadi sekarang pake ya yang itu itu aja tapi gak tau cocok atau engga buat aku. Terima kasih info nya

    BalasHapus
  30. Makasih buat artikel yg berfaedah. Udh lama pake yg D & G, emang enak bgt buatku. Tp krn temen kntor jg ikutan pake itu, apalagi cm sebelahan mejanya, ganti yg lain deh.. πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  31. Kak saya mau nanyak kalau beli parfum yang Refill lebih bagi yang main semprot atau yang main oles ya kak?

    BalasHapus
  32. aku awalnya sempet underestimate ama parfum refill krn mikirnya ga bakal thn lama wanginya ;p. ternyataaa aweeeet. fav ku clinique happy ama estee lauder mba :). 2 ini aja sih yg paling sering aku beli.. enak aja.. kalo happy utk sehari2, kalo estee lauder utk acara malam :D

    BalasHapus
  33. Wahh nice info mbak. Bermanfaat bangett :D

    BalasHapus
  34. yg wangi yg mn y tmn2
    sy pgn nyoba yg lain slain paris

    BalasHapus
  35. Saya make 2 jenis dunhil blue sama aigner blue emotion,

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel