Cara Efektif untuk Meredakan Pilek Pada Bayi dengan Menggunakan Transpulmin Baby - ratutips.com

Latest

Selasa, 29 Januari 2019

Cara Efektif untuk Meredakan Pilek Pada Bayi dengan Menggunakan Transpulmin Baby

Cara Efektif untuk Meredakan Pilek Pada Bayi dengan Menggunakan Transpulmin Baby

Mempunyai anak merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Semenjak saya mempunyai anak yang lucu nan menggemaskan, terkadang kesehatan anak merupakan nomor 1 dalam hidup saya ketimbang kesehatan diri sendiri. Itulah yang saya rasakan ketika baby C sakit dan menangis. Tentunya hati seorang ibu akan terenyuh manakala bayinya diserang pilek yang tak kunjung sembuh. Akhirnya beberapa kerabat dan kakak merekomendasikan transpulmin untuk meredakan pilek pada bayi. Lantas, bagaimana cara kerja salep transpulmin baby yang kecil namun kaya akan manfaat ini? Akan saya jabarkan dibawah ini ya!

Awalnya saya sempat kaget ketika Baby C 3 hari yang lalu menangis satu jam sekali dan sulit bernapas. Dan ternyata, dia sedang pilek dan salahnya saya saat itu malah menggunakan AC yang cukup dingin yang membuat tidurnya tidak pulas.

Setelah mengetahui Baby C sakit pilek, saya terus memberikan asi yang banyak agar ia kembali pulih. Namun pileknya tak kunjung mereda. Matanya memerah, hidung merah, dan pileknya sangat meler hingga setiap bersin selalu keluar cairan bening dari hidungnya.

Saya sempat ingin langsung berangkat ke dokter anak, namun saya menanyakan terlebih dahulu pada kerabat dan kakak saya bagaimana cara agar meredakan dan menyembuhkan pilek selain memberikan asi yang banyak tanpa harus minum obat.

Transpulmin Efektif Meredakan Pilek Pada Bayi

Awalnya saya sudah berikan juga breathy yang diteteskan ke hidung dan alhamdulilah pileknya mencair dan bisa disedot menggunakan penyedot kotoran hidung untuk bayi. Namun, sepertinya badan Cassie tidak enak dan harus diberikan sesuatu yang lebih baik. Akhirnya dengan sigap saya hari itu juga membeli transpulmin baby yang katanya ampuh meredakan pilek pada bayi.

Padahal, transpulmin ini bukan obat untuk hidung ataupun untuk dimakan, namun balsem yang efektif meredakan pilek pada bayi. Saya pun sempat tak percaya,  masa ia sih salep bisa langsung meredakan pilek pada bayi.

Waktu menunjukan pukul 10 pagi, baby C terus menangis dan tidak mau turun dari pangkuan. Akhirnya saya baringkan ia di kasur, lalu dibuka bajunya dan diberikan salep transulmin pada dada, leher dan punggungnya. Beberapa saat setelah diberikan transpulmin, akhirnya ia bisa tertidur lelap hingga siang hari. Setelah bangun, sepertinya ia merasakan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya karena baby C kembali ceria seperti sedia kala.

Saya terus berikan transpulmin baby dan membalurkan salep tersebut pada badannya 3-4 kali sehari. Dan keesokan harinya, pileknya masih ada, namun sedikit mereda. Saya pun berikan kembali transpulmin 4 kali sehari. Dan alhamdulilah pilek sedikit mengering dan berkurang. Tinggal saya berikan kembali breathy untuk mempercair kotoran di hidungnya agar bisa disedot dan kembali bersih.

Cassie saat itu sudah mudah bernapas lagi karena tidak ada pilek lagi. Dan saya pun sering tengkurapkan dia agar lebih mereda. Ditambah saya jemur di hari kedua karena di hari pertama ia sakit, Bogor sedang dilanda hujan besar dan tidak ada cahaya matahari sama sekali.

Biasanya, jika musim hujan tiba, memang sangat riskan bayi untuk terkena penyakit seperti pilek. Dan saya pun merasa Cassie pilek tertular dari saya yang sebelumnya sudah pilek. Maafkan mommy-mu ya nak. Yang terpenting, untuk Anda yang mengalami pilek pada bayinya, usahakan berikan asi sebanyak banyaknya, lalu jemur sesering mungkin, dan berikan transpulmin dan juga breathy untuk menyembuhkan pileknya.

Jika bisa sih, sediakan baskom yang diisi air hangat dan beberapa tetes minyak telon atau minyak kayu putih, agar hidungnya kembali enak dan lekas sembuh dari pileknya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi mom dirumah yang mengalami hal yang sama ya! Semoga bermanfaat!

7 komentar:

  1. Wow kemasan baru ya? Dulu gen juga pake sekarang mah klo pilek dikasih purekids Inhalant Decongestant Oil kak heheu

    BalasHapus
  2. Trims tipsnya mba.
    Nih baby girl saya sedang pilek dan demam. Mana saya lagi di luar kota. Duk kepikiran banget 😔😔😔😔

    BalasHapus
  3. kalo saya, ketika anak pilek langsung saya olesin balsem di ubun-ubun sama dadanya. efektif banget, langsung reda pileknya. tapi blm pernah nih nyoba transpulmin, kayaknya recommended juga..

    BalasHapus
  4. Pantas yah kalau anak kecil itu setelah mandi di beri minyak telon. Rupanya untuk menghindari pilek kedinginan juga. Susah juga kalau bayi kena pilek.

    BalasHapus
  5. Sementara saya hanya bisa baca, hehehe. Terima kasih infonya bisa buat bahan belajar.

    BalasHapus
  6. Bakal kasih tahu ke kakak dan keponakan yang punya baby :* makasih kakak Vika.

    BalasHapus

Terimakasih atas waktunya.. Terimakasih sudah membaca artikel ini.. Silahkan tinggalkan komentar..